indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Legends9 Emblem Mobile Legend Terbaik untuk Memenangkan Pertarungan

9 Emblem Mobile Legend Terbaik untuk Memenangkan Pertarungan

Memasuki tahun kelima sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Mobile Legend masih menjadi salah satu permainan paling digemari. Game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini menawarkan daya tarik dan tantangan tersendiri, sehingga banyak pemain yang berlomba-lomba untuk memenangkan pertarungannya.

Untuk bisa menang, seorang pemain tak hanya harus fokus pada kekuatan Hero, tetapi juga pemilihan emblem. Emblem Mobile Legend sendiri merupakan fitur yang dapat memberi tambahan poin atau status kekuatan bagi Hero. Ketika kamu bisa memilih emblem yang cocok dengan Hero, maka efek yang diberikan bisa meningkatkan potensi untuk menang dan menaikkan statistik dasar pemain.

Pengertian dan Fungsi Emblem Mobile Legend

9 Emblem Mobile Legend Terbaik untuk Memenangkan Pertarungan
Ketika akan memulai permainan Mobile Legend, setiap pemain diharuskan untuk memilih salah satu Hero ‘Avatar’ yang akan digunakan. Dari sekian banyak Hero ini, ada beberapa yang bisa langsung dimainkan secara gratis, namun ada pula yang harus dibeli dengan diamond. Masing-masing Hero hadir dengan karakteristik yang berbeda, dan setidaknya memiliki 4 skill, yaitu 3 skill aktif dan satu skill pasif. Sepanjang permainan, kamu bisa menambah atau meningkatkan status Hero tersebut dengan menggunakan atau memanfaatkan emblem. Emblem sendiri merupakan fitur otomatis yang dapat digunakan untuk menaikkan statistik dasar Hero. Fungsi Emblem Mobile Legend ini tak lain adalah untuk menambah poin atau status kekuatan dari Hero agar nantinya bisa memenangkan pertandingan.

Karenanya, untuk memilihnya pun tak boleh asal. Dari 9 emblem yang tersedia, kamu harus memilih yang cocok dengan role Hero agar bisa memberikan efek kekuatan maksimal.

Jenis Emblem Mobile Legend

fungsi emblem mobile legend
Setidaknya ada 9 jenis emblem yang bisa kamu gunakan. Dari 9 emblem yang tersedia, dua di antaranya bisa langsung digunakan sejak awal permainan, sementara lainnya ketika mencapai level tertentu. Emblem ini bisa didapatkan dengan menggunakan diamond atau magic dust. Berikut 9 jenis Emblem Mobile Legend yang harus kamu tahu agar bisa memenangkan pertandingan.

1. Physical

Mengingat fokus utama dari emblem ini adalah memberi kekuatan tambahan pada physical attack dan armor, maka sangat cocok untuk kamu yang sering bermain sebagai Hero Physical. Meski sebenarnya, emblem ini terbilang cukup universal dan bisa digunakan oleh banyak Hero, utamanya Assassins, Marksman, dan Fighter. Tak hanya itu, emblem ini juga memiliki talent utama yaitu Open Fire dan Life Drain yang akan membantu memberi tambahan kekuatan lebih banyak.

2. Magic

Bisa dibilang, emblem jenis ini sangat cocok bagi player pemula. Pasalnya, ini tergolong jenis emblem yang bisa langsung digunakan sejak pertama kali game diunduh. Umumnya, ini akan bekerja lebih baik jika kamu menggunakan karakter Hero berjenis Mage. Darinya, Hero bisa mendapatkan tambahan kekuatan berupa; Magic Power, Mana, HP, HP Regen, dan Cooldown Reduction. Tak hanya itu, terdapat pula 6 talent dalam emblem set ini, yaitu; Vitality, Awaken, Desire, Flow, Energy, dan Observation.

3. Tank

Bagi kamu yang sering menggunakan Hero Tank, penggunaan emblem ini bisa dimaksimalkan. Tak hanya karena menawarkan tambahan stat yang cukup variatif dan fleksibel, tetapi juga merupakan emblem yang dibuat khusus untuk Hero berjenis Tank. Karenanya, meski sebenarnya bisa diterapkan pada Hero Support dan Fighter, tetapi kehadirannya terbilang kurang populer di luar Hero Tank.

4. Jungle

Jika kamu tergolong pemain yang suka nge-jungle, emblem set ini sangat cocok untuk digunakan. Tak lain, karena emblem ini cenderung lebih fokus pada pencarian gold, sehingga akan sangat memudahkan saat jungle monster hutan. Emblem set ini sendiri memiliki 3 talent utama, di antaranya; Veteran Hunter, Mage Killer, dan Wild Power. Selain itu, terdapat pula beberapa talent lain, seperti; Brutal, Balance, Thrill, Knowledge, Iron, dan Swift. Secara general, emblem ini pada dasarnya tidak terlalu buruk jika digunakan untuk meningkatkan damage pada Hero.

5. Assassin

Sesuai namanya, emblem ini memang sangat cocok untuk diterapkan pada Hero Assassin. Meski sebenarnya, juga bisa digunakan pada beberapa Hero lain, seperti Marksman dan Fighter. Konon, emblem set ini memiliki efek jauh lebih besar dibanding yang lain, karena terdapat talent yang tidak bisa diremehkan. Dengan Emblem Assassin, kamu bisa mendapatkan tambahan kekuatan berupa Physical Attack, Physical Penetration, Critical Chance, dan Movement Speed.

6. Mage

Bagi kamu yang ingin fokus memainkan karakter Hero Mage, tak ada salahnya jika terus tingkatkan emblem set ini. Apalagi, Emblem Mobile Legend ini menyimpan berbagai talent kuat yang sayang jika dilewatkan. Sebut saja seperti Magic worship, Mystery Shop, Impure Rage, Mastery, Catastrophe, dan masih banyak lagi. Jika dibandingkan dengan Emblem Magic, Mage cenderung lebih spesifik dengan berbagai tambahan kekuatan. Dengannya, kamu bisa mendapatkan Magic Power, Magical Penetration, Magical Lifesteal, dan Movement Speed.

7. Fighter

Untuk bisa memenangkan pertandingan, pastinya kamu harus memiliki Hero yang tangguh, bukan? Karenanya, emblem set ini wajib ditingkatkan. Terlebih bagi kamu yang menggunakan Hero Fighter, sangat disarankan untuk memakai set emblem ini. Dengannya, player tak hanya bisa menambahkan Physical Attack, tetapi juga Physical Penetrations, Physical Defense, dan HP. Talent yang ditawarkan juga terbilang mampu memperkuat Hero.

8. Support

Emblem jenis ini sebenarnya lebih cocok untuk full support karena menawarkan beragam efek yang cukup bagus. Setidaknya, dengannya, kamu bisa menambah stat berupa  Hybrid Penetrations, Regen Hybrid, Movement Speed, CD, dan HP. Player pun bisa menggunakan Talent, seperti Avarice, Pull Yourself Together, dan Focusing Mark.

9. Marksman

Bagi para pemain Marksman, tak ada salahnya jika senantiasa tingkatkan emblem set ini. Dengannya, kamu bisa menambahkan Attack Speed, Physical Attack, Physical Penetration, Critical Chance, dan Physical Lifesteal yang berguna untuk meningkatkan damage output. Sedangkan untuk talent utama, berupa Weakness Finder, Electro Flash, dan Weapon Master. Itulah sekilas panduan Emblem Mobile Legend yang patut diketahui. Sangat penting untuk bisa memilih emblem yang tepat, agar Hero bisa bertanding secara lebih baik dan maksimal. Tak cukup sampai di situ, kamu pun harus mengetahui cara upgrade Emblem Mobile Legend demi meningkatkan status Hero. Salah satu caranya adalah dengan membeli diamond di UniPin. Sebuah penyedia jasa Game Online Payment yang menawarkan proses cepat, mudah, dan murah. Di sini, kamu bahkan berkesempatan mendapatkan berbagai promo, voucher, dan cashback.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mabar Game di Mobile Legends Bersama Teman dengan Mudah

Para pemain kini bisa bermain bersama atau mabar di game Mobile Legends: Bang Bang dengan mudah. Mabar bersama teman tentunya akan menjadi lebih seru...