indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsMengenal Spell Mobile Legend, Skill Tambahan yang Bikin Hero Makin Kuat

Mengenal Spell Mobile Legend, Skill Tambahan yang Bikin Hero Makin Kuat

Ada banyak sekali fitur di Mobile Legend yang bisa dimanfaatkan untuk memenangkan sebuah pertempuran. Salah satunya adalah spell Mobile Legend.

Apa Itu Spell Mobile Legend?

Mengenal Spell Mobile Legend, Skill Tambahan yang Bikin Hero Makin Kuat
Spell
merupakan salah satu fitur atau benefit yang bisa dimanfaatkan pemain Mobile Legend untuk membantu mereka saat bertarung. “Senjata” ini biasanya dikeluarkan dalam sebuah battle dan bisa didapatkan ketika level kita meningkat. Efektivitas skill spell di setiap level tentu saja berbeda.

Dalam sebuah battle, fungsi utama spell adalah membantu hero untuk tetap hidup atau minimal bertahan dari serangan musuh. Di Mobile Legend sendiri ada sekitar 12 jenis battle spell yang tersedia. Masing-masing memiliki fungsi berbeda sehingga sangat penting bagi para pemain untuk mengetahui fungsi setiap spell sebelum memilih untuk menggunakannya.

Jenis Spell Mobile Legend

jenis spell mobile legend

  •  Execute

Jenis spell Mobile Legend yang pertama adalah Execute. Spell ini biasanya dipilih untuk sebuah battle karena memiliki kemampuan untuk menambah damage serangan terhadap musuh. Sebagai catatan, spell akan berfungsi maksimal ketika kamu menggunakannya di dekat hero lawan. Battle spell ini tersedia mulai level 1. Sayangnya, tidak banyak pemain yang berminat pada spell Execute. Dibanding spell lain, damage yang dihasilkan memang terlalu kecil. Selain itu, Execute bisa ber-damage besar hanya ketika kita memilih hero yang sesuai.

  • Retribution

Jenis spell Mobile Legend ini memiliki efek cukup besar apabila digunakan ketika pemain melawan monster. Retribution bahkan bisa membunuh monster yang terkenal sulit seperti Turtle ataupun Lord dengan cepat. Seperti halnya Execute, spell ini sudah bisa digunakan sejak level 1. Fungsi lain battle spell Retribution adalah untuk farming. Selain itu damage yang dihasilkan Retribution cukup besar. Bagi hero seperti Assassin dan Marksman dengan kebutuhan farming tinggi, Retribution bisa digunakan ketika melakukan pertarungan battle spell.

  • Inspire

Bagi yang mencari spell dengan fungsi meningkatkan serangan hero sehingga damage-nya cukup besar, Inspire mungkin bisa menjadi pilihan. Inilah mengapa spell Mobile Legend ini kerap digunakan oleh hero yang membutuhkan kecepatan serangan tinggi seperti Marksman dan Assassin. Tidak hanya itu, battle spell Inspire juga mampu mengoptimasi damage berupa burst yang dimiliki dalam waktu sebentar. Sayangnya, battle spell Inspire baru terbuka ketika pemain mencapai level 5.

  • Sprint

Seperti namanya fungsi spell ini adalah untuk memaksimalkan kecepatan lari hero agar bisa mengejar lawan ataupun kabur dari serangan dalam waktu singkat. Sebagai tips, gunakan Sprint ketika kita benar-benar membutuhkannya. Karena spell ini membutuhkan waktu cooldown cukup lama. Selain itu efek sprint juga sangat cepat, yaitu 7 detik saja. Setelah 7 detik, hero akan kehilangan spell. Sprint juga akan cepat hilang jika dipadukan dengan skill seperti Charge. Jadi saat menggunakan Sprint, pastikan kamu tidak menggunakan skill apapun dan pakai ketika kondisi benar-benar darurat.

  • Revitalize

Fungsi battle spell Mobile Legend ini adalah memulihkan HP di sekitar hero. Inilah mengapa Revitalize kerap dipakai saat team fight agar setiap anggota memiliki daya tahan yang baik. Rekan yang berada dalam satu tim dengan hero pengguna Revitalize bisa mendapatkan efek shield sekitar 40%. Efek Revitalize sendiri bertahan dalam waktu 5 detik, selama itu Revitalize mampu memulihkan sekitar 2,5% Max HP per 0,5 detik. Secara teknis, cara kerja battle spell ini mirip dengan sistem Fountain di game DOTA 2.

  • Aegis

Menjadi salah satu spell Mobile Legend andal membuat Aegis kerap digunakan dalam battle oleh para pemain. Bagaimana tidak, Aegis diketahui mampu menyerap damage secara maksimal sekitar 720 – 1420 selama 3 detik saja. Fungsi lain yang cukup bermanfaat adalah, battle spell ini mampu memberikan 50% efek pada hero rekan yang sedang sekarat.

  • Petrify

Memiliki fungsi utama membekukan lawan dan membuat mereka susah bergerak, spell ini memiliki efek selama 0,7 detik. Petrify sendiri biasanya digunakan pada hero Kagura atau Harley dan ketika diaktifkan, lawan tidak hanya beku tetapi juga kawasan sekitar battle akan merasakan magic damage. Petrify termasuk salah satu battle spell yang sering manfaatkan oleh para hero Fighter dan Tank.

  • Purify

Butuh menghapus semua efek negatif spell? Purify bisa jadi salah satu pilihan battle spell untuk kamu gunakan. Selain itu, hero yang menggunakan spell ini akan mendapat tambahan kecepatan gerak. Hal tersebut membuat Purify bisa digunakan ketika hero ingin mengejar musuh atau melarikan diri. Tidak hanya itu, Purify juga memberi kemampuan pada hero untuk memberi serangan terus menerus tanpa memberi kesempatan musuh untuk menyerang balik.

  • Flameshot

Flameshot merupakan spell Mobile Legend yang menggantikan Scout. Fungsi utama spell ini adalah menembakkan misil ke arah yang ditentukan oleh player. Efeknya, lawan yang terkena flameshot akan menerima magic damage sebesar 250 – 350. Dampak lainnya adalah, musuh akan merasakan efek slow selama 1 detik. Hal ini tentu saja bisa dimanfaatkan dengan melakukan serangan bertubi-tubi dan memenangkan battle.

  • Flicker

Untuk membuat hero memiliki kemampuan berpindah tempat, kamu bisa menggunakan battle spell Flicker. Jadi jangan heran apabila Flicker sering digunakan pemain saat ingin mengejar musuh atau kabur. Sayangnya, cooldown yang dibutuhkan Flicker cukup lama. Agar tidak merugikan, sebaiknya kamu gunakan spell ini ketika benar-benar membutuhkannya.

  • Arrival

Termasuk salah satu spell yang sulit digunakan, Arrival cukup berguna di level kompetitif atau level tingkat tinggi. Untuk bisa merasakan fungsi battle spell Mobile Legend ini, arahkan Arrival ke dalam turnet atau minion. Jangan lupa untuk melakukan teleportasi setelah menggunakan Arrival agar musuh mengalami invincible sekitar 1 detik. Arrival juga termasuk cocok digunakan pada battle saat kamu berusaha mempertahankan markas dari kerumunan minion.

  • Vengeance

Memiliki efek mirip dengan Blade Armor, fungsi spell ini adalah memberikan pantulan magic damage pada siapapun yang menyerang. Tidak heran apabila Vengeance sering digunakan oleh hero Tank yang kekuatan utamanya memang dalam serangan. Sebagai catatan besaran damage yang ditimbulkan Vengeance tergantung jumlah basic attack yang diterima hero. Jadi bisa dibilang, spell ini termasuk salah satu skill menakutkan bagi lawan. Selain melewati setiap level dan melalui beberapa pertarungan, spell Mobile Legend di atas juga bisa dibeli menggunakan Diamond. Agar tidak perlu capek-capek keluar rumah, kamu bisa membeli Diamond Mobile Legend atau voucher game online lainnya di UniPin.

Selamat bermain.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds KOF MLBB! Ada Cashback 20.000 hingga Token Gratis!

Hai, Sahabat UniPin! MLBB X KOF’97 sudah bisa dimiliki sekarang! Top up diamonds MLBB pastinya #PakeUniPin karena selalu ada bonus! Raih cashback hingga 20.000 UniPin Credits...