indonesia flag
united-states
Friday, December 9, 2022
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeValorantAim Guide Valorant

Aim Guide Valorant

Hero Valorant didesain memiliki banyak kekuatan untuk mengalahkan musuh, tetapi, pada akhirnya, aim dan naluri permainan Anda lah yang akan membawa Anda memenangkan pertandingan ini.

Valorant sendiri membutuhkan aim supaya pemain dapat memenangkan pertandingan dan tembus rank. Aim yang tepat akan memudahkan pemain menang. Bagaimana cara meningkatkan aim pemain? Berikut adalah beberapa tips meningkatkan aim guide Valorant.

Perhatikan penempatan crosshair

Penempatan crosshair perlu diperhatikan, yaitu setingkat dengan posisi kepala musuh. Periksa pula setiap sudut dengan arah crosshair yang sama. Posisi ini harus selalu Anda perhatikan meskipun Anda tidak dalam kondisi untuk menembak. Jadi, jika ada musuh yang datang Anda sudah siap untuk menembakkan senapan secara tepat ke kepala musuh.

Pemain juga bisa mengarahkan crosshair pada bagian map yang sering dijadikan tempat mengintip oleh musuh. Jika mengarahkan ke bagian tengah, akan kecil kemungkinan Anda langsung mengenai sasaran, yang ada malah Anda lebih mudah diserang.

Sebagai latihan awal, Anda bisa mencoba berlatih hingga menemukan posisi yang paling pas ketika hendak menembak musuh sehingga aim Anda juga akan meningkat.

Posisi hero jangan terlalu dekat musuh

Musuh Anda akan menguasai setiap sudut permainan. Ini adalah keuntungan bagi mereka. Jika posisi Anda berada dekat dengan posisi spike dan musuh harus melewati Anda untuk mencapai spike tersebut, maka musuh akan bergerak membunuh Anda secara agresif.

Inilah sebabnya posisi terbaik adalah berada sejauh mungkin dari rute musuh dan membunuh mereka dari kejauhan daripada tembak-menembak secara dekat, di mana musuh-musuh tersebut memiliki keuntungan untuk mengintip.

Cara lain adalah dengan bertahan pada posisi di mana mereka perlu mengintip terlebih dahulu posisi Anda, yaitu dengan jarak yang tidak terlalu dekat.

Cara aim guide valorant

Pelajari recoil

Game jenis FFPS biasanya memiliki pola recoil yang bisa dibilang cukup kompleks untuk tiap-tiap senjata. Namun, Valorant memiliki pola recoil yang cukup sederhana. Anda perlu mempelajari pola recoil supaya memiliki aim yang baik.

Biasanya, peluru pertama yang ditembakkan melalui senjata utama akan mendarat tepat pada tempat yang disasar. Sementara peluru setelahnya akan bergerak dengan cukup liar menuju bagian atas. Anda bisa menyeret mouse sedikit menuju arah bawah untuk dapat menstabilkan tembakan Anda.

Anda bisa melakukannya dengan membidik pada bagian pinggang musuh untuk dapat memberikan jaminan kerusakan pada tubuh musuh ketika spray. Namun, jika level Anda sudah mahir, Anda tentu akan fokus untuk membidik kepala untuk dapat mematikan musuh dengan lebih cepat.

Lakukan penempatan crosshair pada posisi kepala lawan. Recoil yang cukup sederhana pada game Valorant ini tentu akan memudahkan tembakan kepala dengan lebih mudah.

Sering bermain Deathmatch

Deathmatch menjadi salah satu mode yang digunakan untuk berlatih menajamkan aim sebelum bermain pada level yang lebih tinggi. Anda bisa sering bermain Deathmatch untuk dapat menemukan senjata yang paling tepat untuk bermain.

Adapun terdapat dua jenis senjata pada Valorant, yaitu Vandal dan Phantom. Dua jenis senjata ini pun memiliki cara bermain yang berbeda, dimana Phantom akan baik digunakan jika Anda menyenangi permainan cepat. Sementara Vandal akan baik jika Anda lebih suka tap ke kepala musuh.

Kenyamanan senjata akan memudahkan Anda dalam mendapatkan aim yang tepat.

Bermain agresif

Tantangan dalam bermain Valorant biasanya adalah intaian musuh dalam jarak yang jauh. Ini tentu akan menyulitkan Anda mengetahui posisi mereka yang tersembunyi tersebut. Musuh akan memiliki keuntungan yaitu dapat mengetahui pemain dan membidik yang lebih baik.

Cara yang bisa pemain lakukan terhadap taktik musuh ini adalah dengan bermain agresif. Pemain harus berani berkonfrontasi langsung dengan musuh dengan cara menembak pada bagian sudut-sudut tempat persembunyian mereka. Pada saat ini, aim yang baik berperan penting dalam menembak dengan tepat. Permainan agresif ini bertujuan untuk memprovokasi lawan yang dalam kondisi tidak siap.

Tentu saja taktik ini memiliki risiko besar yang dapat membuat pemain mati jika kalah adu ketepatan aim dengan musuh. Namun, jika taktik ini berjalan dengan baik dan dipertimbangkan dengan matang, maka hasil yang Anda dapatkan akan lebih besar. Bermain agresif akan dianjurkan pada situasi tertentu daripada membiarkan musuh mendatangi Anda dan melakukan penyerangan lebih dahulu.

Meningkatkan aim guide valorant

Terus latihan

Cara supaya aim guide Valorant lebih tajam adalah dengan berlatih secara rutin. Jika Anda ingin menguasai suatu game tertentu, Anda jangan mudah menyerah untuk terus berlatih. Semua pemain besar berangkat dari latihan yang rutin, disiplin, dan berkelanjutan. Semakin sering seorang pemain berlatih, maka akan semakin meningkat kemampuannya.

Anda akan lebih menguasai medan dan pola permainan, demikian pula ketepatan aim akan lebih baik. Anda bisa mencoba berlatih baik menggunakan pihak ketiga ataupun bermain dengan melawan bot pada game Valorant. Adanya mode tertentu seperti Deathmatch, Unrated, Spike Rush, dan Competitive dimaksudkan supaya Anda dapat meningkatkan kemampuan dan level yang lebih tinggi untuk dapat bermain dan meningkatkan ketajaman aim.

Jika aim Anda semakin tajam, maka Anda tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan satu tembakan ke arah kepala lawan dan mematikannya langsung. Ini tentu akan meningkatkan peluang Anda dalam memenangkan pertandingan esport pada game Valorant.

Menggunakan jasa coaching

Jasa coaching bisa Anda pilih jika Anda memiliki anggaran dan ingin mendalami tentang Valorant secara profesional. Anda bisa membeli 1 on 1 coaching, yaitu pertandingan 1 lawan 1 dimana coach profesional akan memberikan Anda petunjuk cara bermain dan meningkatkan aim permainan.

Mendapatkan jasa coaching Valorant memang membutuhkan biaya dan tidak gratis. Oleh karena itu, cara ini hanya danjurkan jika Anda benar-benar serius pada permainan Valorant saja.

Sekian cara meningkatkan aim guide Valorant yang perlu pemain ketahui. Semoga bermanfaat!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Valorant Hadirkan Mode Game Swiftplay Beta di Update Patch 5.12

Valorant dikabarkan menghadirkan mode game Swiftplay versi beta yang akan dirilis pada update patch 5.12. Mode ini menjadi salah satu fitur yang banyak diminta...