indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeTower of FantasyCara Mudah Download Tower of Fantasy di HP dan PC

Cara Mudah Download Tower of Fantasy di HP dan PC

Tower of Fantasy karya Hotta Studio kini sudah resmi dirilis secara global. Kamu bisa mulai mengunduh game tersebut di berbagai perangkat. Mulai dari ponsel Android, iOs, hingga PC bisa memainkan game ToF.

Game ToF sendiri banyak diminati karena memiliki tema open world yang menarik. Tak jarang yang menganggap game ini merupakan saingan dari Genshin Impact.

Memang secara konsep terlihat tidak jauh berbeda. Meski begitu, terdapat banyak hal lain yang menarik dari game Tower of Fantasy.

Salah satu hal yang menarik dari game Tower of Fantasy adalah memiliki konsep crossplay. Konsep tersebut memungkinkan kamu untuk bermain dengan teman yang menggunakan perangkat berbeda.

Misalnya, kamu bermain game ToF di perangkat Android, kemudian temanmu bermain di PC. Nah, kalian akan bisa bermain bersama dengan mode multiplayer.

Meski memiliki fitur crossplay, para pemain hanya bisa bertemu di satu server yang sama. Jadi, kamu tetap bisa bermain dengan teman yang menggunakan PC jika masih berada di server yang sama.

Game bertema open world ini juga memungkinkan kamu untuk menyimpan data game di berbagai platform. Sehingga, kamu bisa melanjutkan permainan di perangkat yang berbeda.

Jika hari ini kamu bermain game Tower of Fantasy di Smartphone, kemudian esok hari ingin melanjutkan permainan dengan PC, maka data game tidak akan hilang.

Hotta Studio memang memberikan kemudahan untuk para player bisa bermain game Tower of Fantasy. Bagi kamu yang ingin memainkan game tersebut, maka harus mengetahui perangkat apa saja yang kompatibel.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai cara download dan perangkat yang kompatibel, maka jangan lewatkan ulasan satu ini.

download tower of fantasy

Bermain Tower of Fantasy di PC

Untuk bisa bermain Tower of Fantasy di PC, maka ada beberapa spesifikasi yang harus dimiliki oleh perangkat tersebut. Berikut spesifikasi PC yang bisa mengunduh game ToF dari steam atau laman resmi Tower of Fantasy.

● OS: Windows 7 SP1 64-bit
● Prosesor: Intel Core i5 atau setara
● Memori: 8 GB RAM
● Grafis: NVIDIA GeForce GT 1030
● DirectX: Versi 11
● Jaringan: Koneksi Internet Broadband
● Penyimpanan: 25 GB ruang yang tersedia

Di atas adalah spesifikasi minimum perangkat PC yang bisa mengunduh game Tower of Fantasy. Namun, ada baiknya jika perangkat PC memiliki spesifikasi yang lebih besar dibandingkan dengan yang sudah dijelaskan di atas.

Tower of Fantasy di iOs

Untuk memainkan game ToF, kamu juga bisa mengunduhnya di perangkat iOs. Adapun spesifikasi ponsel sistem operasi iOs yang dapat memainkan game Tower of Fantasy adalah sebagai berikut.

● iPhone: iOS 12.0+
● Ukuran: 12 GB

Hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk mengunduh game Tower of Fantasy di perangkat iOs adalah besaran file dan aplikasi. App Store memerlukan ruang 3,9GB yang hanya digunakan untuk memasang aplikasi game. Namun, untuk besaran file gamenya sendiri, ToF memerlukan ruang tambahan sebesar 12GB. Maka dari itu, diperlukan storage yang lebih besar untuk bermain game Tower of Fantasy.

Tower of Fantasy di Android

Bagi kamu yang ingin memainkan game Tower of Fantasy di ponsel Android, maka harus memenuhi beberapa persyaratan di bawah ini.

● Memori Minimum: RAM 4 GB
● Sistem Operasi: Android 7.0+
● Ukuran: 12 GB

Untuk bermain game ToF di ponsel Android, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang ada di smartphone iOs. Kamu memerlukan storage sekitar 12GB agar bisa melengkapi file dan aplikasi game Tower of Fantasy di Android. Jika sudah memenuhi syarat minimal spesifikasi, maka kamu bisa langsung mengunduh game tersebut di PlayStore.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Apa Itu Aida Cafe Tower of Fantasy? Kenali Disini!

Tower of Fantasy merilis update terbaru mereka, versi 1.5 yang diberi judul Artificial Island pada Kamis, 15 September 2022. Update ini menghadirkan banyak hal...