indonesia flag
united-states
Tuesday, April 16, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC GamesCara Mudah Beli Game PC Original di Steam

Cara Mudah Beli Game PC Original di Steam

Bermain game PC merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Pengalaman dan sensasi bermain yang seru menjadi daya tarik dari aktivitas ini. Nah bagi para pemain game PC, tentu kita ingin mendapatkan game-game PC terbaik dan original. Di artikel ini kita akan bahas solusi praktis dan mudah untuk beli game PC ori. Dengan pakai cara ini, kamu bisa dapatkan semua game yang kamu inginkan dengan mudah.

Steam, Platform Andalan Untuk Beli Game PC

Untuk pembelian game PC, kita bisa menggunakan layanan dari website Steam. Website Steam dapat kamu akses di laman: https://store.steampowered.com/. Melalui web tersebut, kamu bisa beli ataupun download game PC dengan mudah. Game yang tersedia juga sangat lengkap.

Ada banyak kategori game yang tersedia di Steam. Contoh kategori game tersebut misalnya: game petualangan, game action, game olahraga, game simulasi, game role playing, dan banyak lagi. Berbagai game PC populer seperti GTA, Counter Strike, dan lainnya dapat dibeli melalui Steam.

Lantas, bagaimana cara beli game PC di Steam? Ada dua hal yang kamu butuhkan, yakni:

  • Akun Steam. Kamu bisa daftar langsung di website Steam tadi.
  • Metode pembayaran untuk beli game di Steam. Jika punya kartu kredit, kamu bisa langsung menggunakan kartu kredit tersebut untuk pembayaran game di Steam. Namun jika tidak punya kartu kredit, kamu bisa menggunakan Steam Wallet. Steam Wallet bisa kamu isi dengan saldo memakai voucher Steam.

Cara Mudah Beli Game PC di Steam

Agar bisa membeli game PC di Steam, kamu perlu punya akun terlebih dahulu. Untuk itu, silakan daftar akun dulu di Steam. Untuk pendaftaran, kamu bisa akses di halaman berikut: https://store.steampowered.com/join/. Tinggal daftar memakai alamat email kamu.

Setelah punya akun di Steam, maka kamu bisa lakukan pengisian Steam Wallet terlebih dahulu. Untuk mengisi Steam Wallet, bisa gunakan voucher Steam yang dapat kamu beli di UniPin. Berikut cara pembelian voucher Steamnya.

  1. Buka web UniPin.com, lalu masuk ke halaman pembelian voucher Steam.
  2. Tentukan nominal voucher yang akan dibeli. Kamu bisa beli voucher sesuai harga game yang nantinya akan dibeli. Misalkan kamu bisa isi voucher dengan nominal 600 ribu.
    pilih nominal voucher
  3. Selanjutnya tentukan metode pembayaran yang akan kamu pakai. Melalui UniPin, kamu bisa bayar pakai pulsa, pakai transfer bank, pakai Indomaret/Alfamart, dan lainnya.
    metode pembayaran steam di UniPin
  4. Selanjutnya masukkan email kamu untuk konfirmasi pembelian. Nantinya kode voucher Steam akan dikirimkan ke email tersebut.
  5. Sampai di sini segera lakukan pembayaran voucher Steam tadi sesuai metode pembayaran yang kamu pilih. Setelah pembayaran berhasil, kode voucher Steam langsung terkirim ke email kamu.

Nah sekarang kita akan tukarkan kode voucher tersebut dengan saldo di Steam Wallet. Silakan akses halaman ini dengan terlebih dahulu login ke akun Steam: https://store.steampowered.com/account/redeemwalletcode. Di halaman tersebut, masukkan kode voucher Steam yang sudah kamu beli di UniPin. Selanjutnya tukarkan kode voucher tersebut.
redeem steam wallet

Setelah penukaran berhasil, Steam Wallet sudah terisi dengan saldo yang siap digunakan untuk pembelian game PC di Steam.

Segera Beli Game di Steam

Sekarang bisa segera lakukan pembelian game yang diinginkan. Caranya sebagai berikut.

  1. Pastikan kamu sudah login ke akun Steam. Jika sudah, buka Steam lalu masuk ke halaman game yang akan dibeli. Misalkan di sini kita membeli game GTA V.
  2. Di halaman game tersebut, klik tombol pembelian (add to cart).
    beli game di Steam
  3. Selanjutnya klik purchase for myself jika kamu membeli game untuk diri kamu sendiri.
    tombol pembelian
  4. Selanjutnya tinggal lakukan pemesanan dan pembayaran memakai saldo Steam Wallet yang tersedia di akun Steam kamu.

Sebelum memutuskan untuk membeli game, jangan lupa untuk lihat dulu spesifikasi PC yang disarankan untuk game tersebut. Pastikan kamu membeli game yang cocok/sesuai dengan spesifikasi PC kamu agar bisa bermain dengan nyaman.

Jika ingin beli game Steam dengan lebih murah, kamu bisa juga memanfaatkan berbagai promo terbaru yang ada di UniPin. Termasuk promo untuk pembelian Steam Wallet. Untuk melihat promo-promo terbaru UniPin, bisa cek di sini: promo terbaru UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...