indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Keuntungan Terbaik Main Game Mobile Untuk Gamers

7 Keuntungan Terbaik Main Game Mobile Untuk Gamers

Bermain game merupakan aktivitas yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat. Saat ini, gamers bebas memilih berbagai platform game yang dapat mereka gunakan. Ada banyak game yang tersedia. Mulai dari game console, game PC, hingga tentu saja game mobile. Lantas, dari banyaknya pilihan tadi, mana yang terbaik?

Tentu saja setiap gamers punya keinginan dan kebutuhan berbeda. Salah satu jenis game yang sangat populer dan dimainkan oleh banyak orang adalah game mobile. Apa saja keuntungan bermain game mobile bagi para gamers? Inilah deretan manfaat dan keunggulan yang didapat jika kamu bermain game mobile. Seperti misalkan game populer macam Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, atau berbagai game mobile lainnya

1. Bisa Dimainkan Secara Gratis

Kelebihan pertama dari game mobile adalah game-game ini banyak yang tersedia secara gratis. Jadi kamu tidak harus mengeluarkan uang untuk bisa bermain game. Game-game populer seperti Free Fire, Mobile Legends, PES Mobile, PUBG Mobile, dan lainnya dapat kamu download dan mainkan secara gratis. Jadi siapa saja sebenarnya bisa ikut memainkan game mobile ini. Untuk mendownload game-game mobile, kita bisa gunakan platform seperti Google Play Store ataupun App Store.

2. Ukuran yang Ringan/Cukup Kecil

Keuntungan lain dari bermain game mobile adalah ukurannya yang ringan atau setidaknya cukup kecil. Meski kadang ada game mobile yang butuh ruang penyimpanan hingga beberapa GB, hal tersebut terbilang kecil jika kita bandingkan dengan game PC. Pada game PC, untuk satu game saja kadang butuh penyimpanan hingga belasan bahkan puluhan GB. Tentu ini menjadi keuntungan bagi gamers mobile. Sebab dengan handphone yang spesifikasi minim pun kita tetap bisa memainkan game-game mobile.

Dari sisi uang, game mobile juga bisa dimainkan dengan lebih murah. Hal ini dikarenakan kita tidak harus punya perangkat dengan spesifikasi yang tinggi, seperti PC. Bermodalkan handphone android pun kita sudah bisa menikmati banyak game mobile dengan mudah.

3. Tersedia Banyak Pilihan

Keuntungan lain dari bermain game mobile adalah adanya segudang pilihan. Di Google Play Store ataupun di App Store sudah ada banyak sekali game yang siap didownload dan dimainkan. Game-game tersebut terdiri dari berbagai kategori. Semua bisa kamu pilih sesuai selera dan keinginan kamu. Beberapa contoh kategori game mobile misalnya: game petualangan, game olahraga, game edukasi, game kata-kata, game strategi, dan banyak lagi. Dengan demikian, gamers bebas memilih permainan yang mereka suka.
kategori game mobile

4. Mudah Didownload dan Dimainkan

Masih berkaitan dengan keuntungan nomor dua tadi, karena ukurannya yang kecil, maka game mobile mudah untuk didownload. Dengan koneksi internet yang biasa-biasa saja, kamu tetap bisa mengunduh game mobile dengan praktis. Tentu ini berbeda dengan game PC yang berukuran puluhan GB, yang pastinya membutuhkan waktu lama untuk didownload. Jika kamu ingin main game dengan mudah dan praktis, maka game mobile menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, karena ukurannya cukup kecil, game mobile mudah untuk dimainkan. Siapa saja asalkan punya handphone android/iOS dapat memainkan game ini dengan mudah.

5. Bisa Dimainkan Bersama Teman dengan Mudah

Karena jumlah pemainnya yang sangat banyak, maka bermain game mobile menjadi seru. Sebab kamu bisa bermain langsung bersama teman-teman. Teman-teman dan kamu dapat bermain dengan praktis, istilahnya mabar (main bareng). Beberapa game populer macam Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, merupakan sederet game yang ramai dimainkan bersama teman-teman.

6. Harga yang Terjangkau

Game mobile juga ada yang gratis maupun berbayar. Beberapa game mobile memang mengharuskan kita untuk membayar. Sebut saja seperti game GTA San Andreas, Minecraft, dan lainnya. Game-game tadi bisa kita beli baru kemudian kita download. Meski harus mengeluarkan uang, namun harga game mobile relatif lebih terjangkau/murah dibanding game-game di PC atau console.

Ambil contoh untuk game GTA San Andreas. Game ini dapat kamu beli di Play Store hanya dengan harga 81 ribu Rupiah. Tentu ini jauh lebih murah dibandingkan game-game PC yang harganya bisa di atas 300 atau 400 ribu Rupiah.  Jadi jika ingin main game dengan budget yang lebih terbatas, game mobile menjadi pilihan yang tepat untukmu. Untuk pembelian game di Play Store, kamu bisa gunakan voucher Google Play. Sedangkan untuk membeli game di App Store, kamu bisa gunakan iTunes Gift Card/Apple Gift Card.
beli game mobile

7. Punya Segudang Manfaat

Selain berbagai keuntungan tadi, game mobile juga punya segudang manfaat. Ada banyak manfaat positif yang bisa didapatkan jika bermain game. Contoh manfaat positif tersebut misalnya: membantu kamu untuk berkomunikasi dan bermain dalam tim, meningkatkan keterampilan menyusun strategi, meningkatkan kemampuan multitasking, dan banyak manfaat lainnya.

Bahkan jika game mobile ditekuni secara disiplin dan serius, kamu bisa saja berkarya melalui game tersebut. Mulai dari menjadi seorang content creator gaming hingga menjadi pemain esports profesional. Bagaimana, apakah kamu tertarik?

Solusi Mudah Top Up Game Mobile, Pakai UniPin

Meski dapat dimainkan secara gratis, kadang kita juga perlu melakukan top up game online. Hal ini dilakukan agar kita bisa membeli mata uang di dalam game, seperti misalkan diamond, poin, cash, atau istilah lainnya. Nantinya diamond ataupun cash tersebut dapat kita gunakan untuk pembelian berbagai item di dalam game. Yang mana item tersebut biasanya dipakai untuk upgrade karakter, senjata, barang, atau untuk menikmati fitur tertentu.

Nah jika kamu ingin melakukan top up game, baik game mobile, game PC, atau game lainnya dengan praktis, kamu bisa gunakan UniPin.com. Melalui UniPin.com, kamu bisa beli diamond/top up game dengan cepat, aman, dan praktis. Selain punya banyak promo, UniPin juga menghadirkan berbagai macam metode pembayaran. Mulai dari pulsa, transfer bank, e-wallet (GoPay, OVO, DANA, dan lainnya), pembayaran melalui Indomaret/Alfamart, hingga tentu saja UniPin Credits dan voucher UniPin. Dengan demikian, kamu tidak perlu bingung dan repot ketika mau top up game favoritmu.

UniPin

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...