indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePC Games5 Kegiatan Seru Gamers Untuk Isi Waktu Luang di Rumah

5 Kegiatan Seru Gamers Untuk Isi Waktu Luang di Rumah

Bingung mengisi waktu luang di rumah? Tenang, di artikel ini kita akan bahas 5 kegiatan seru ala gamers yang bisa kamu lakukan untuk isi waktu luang di rumah. Jadi tidak perlu khawatir bosan atau bingung harus di rumah. Buat kamu para gamers, kamu bisa jadikan kegiatan-kegiatan berikut sebagai pengisi waktu.

Pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun 2020 hingga sekarang 2021 menjadikan kita harus lebih banyak di rumah. Akibat adanya pembatasan sosial, maka berbagai kegiatan pun harus dilakukan dari rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga beragam aktivitas terpaksa dilakukan di rumah. Supaya tidak bosan di rumah, kamu bisa coba 5 aktivitas berikut.

  1. Eksplor Berbagai Game Baru

Jika selama ini kamu sudah punya game favorit yang terus kamu mainkan berulang-ulang, maka kamu bisa luangkan waktu untuk mencoba memainkan berbagai game baru. Jadi tidak melulu game yang selama ini kamu mainkan. Pilihan gamenya pun bisa disesuaikan dengan selera game yang kamu inginkan. Apakah lebih suka game mobile, game PC, game console, atau yang lainnya.

Ada banyak platform game yang bisa kamu eksplor. Beberapa di antaranya misalnya: Steam, Google Play, App Store, Playstation Network, dan sebagainya. Kamu bisa coba berbagai game, baik yang gratis maupun berbayar. Misalkan jika ingin membeli game baru di Steam, kamu bisa gunakan voucher Steam guna mengisi Steam Wallet kamu. Kamu juga bisa beli Steam Wallet melalui UniPin.com lho.
beli Steam Wallet

Untuk memudahkan pencarian game, kamu bisa gunakan fitur kategorisasi yang ada di platform seperti App Store ataupun Play Store. Bisa telusuri game berdasarkan kategori/jenis gamenya. Selain itu, jangan lupa baca review terlebih dahulu untuk melihat kualitas game tersebut.

Alternatif lain, kamu juga bisa mencari dan memanfaatkan rekomendasi game yang banyak tersedia. Dari rekomendasi tersebut, siapa tahu kamu mendapatkan game baru yang menarik untuk dimainkan.

  1. Nonton Live Streaming Game

Ide kegiatan lain yang bisa kamu coba adalah menonton tayangan streaming game. Bisa dari YouTuber gaming favoritmu, dari para pro player, dan sebagainya. Kamu bisa nonton streaming melalui berbagai platform, seperti dari YouTube, Twitch, Facebook Gaming, dan sebagainya.
twitch

Salah satu channel YouTube gaming yang juga bisa kamu tonton adalah channel YouTube UniPin Gaming. Selain bisa nonton streaming game, kamu juga bisa mendapatkan berita-berita esports menarik di channel tersebut. Plus pastinya kamu juga bisa dapat info promo-promo terbaru di UniPin.

  1. Ikuti Event/Kompetisi Gaming Online

Jika tertarik untuk adu skill bersama gamers lain, maka kamu bisa juga ikuti event ataupun kompetisi gaming online. Ada banyak turnamen online yang bisa kamu ikuti. Melalui turnamen online, kamu bisa adu skill gaming tanpa harus bertemu langsung. Untuk mencari info turnamen game online, kamu bisa mencari melalui berbagai komunitas gamer yang tersedia. Atau bisa juga dengan mencari informasi melalui media-media online gaming di internet.

  1. Buat Channel YouTube Gaming

Jika kamu tertarik untuk berkarya sebagai seorang gamers, kamu juga bisa membuat channel YouTube gaming. Selain bisa untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga bisa memberimu penghasilan. Apalagi jika channel YouTube tersebut sudah dimonetisasi. Dari sana kamu juga bisa dapat penghasilan.

Untuk membuat channel YouTube gaming, kamu bisa fokus pada satu tema game terlebih dahulu. Tujuannya agar branding channel kamu terbentuk dan kamu bisa fokus menggarap suatu tema channel YouTube. Misalkan kamu bisa membuat channel dan video dengan tema game yang kamu sukai. Contoh jika kamu suka main PUBG Mobile, maka kamu bisa khusus membuat video-video tentang PUBG Mobile.

Selain konsisten membuat video, jangan lupa untuk promosikan video dan channel kamu. Tujuannya agar kamu bisa segera mendapatkan banyak penonton video.

  1. Mainkan dan Top Up Game Favorit Kamu

Ide kegiatan yang kelima tentu saja kamu bisa isi waktu luang dengan memainkan game favorit kamu. Selain bisa jadi pengisi waktu, kegiatan ini juga menyenangkan. Tak hanya sekadar memainkan game, kamu juga bisa top up game tersebut. Bicara soal top up game, tentu saja kamu bisa andalkan UniPin untuk top up game online kesayanganmu.
promo terbaru UniPin

Apalagi kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo top up game yang ada di UniPin. Untuk memakai dan melihat promo-promo terbaru UniPin, kamu bisa cek di sini: promo terbaru UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Segera Isi Steam Wallet-mu di February Fest! Penuhi Dompet & Dapatkan Cashback 10Ribu UniPin Credits

Hai, Sahabat UniPin! Festival Februari telah dimulai! Segera isi Steam Wallet #PakeUniPin dan dapatkan cashback 10.000 UniPin Credits setiap harinya! Cari tahu disini dan dapatkan cashbacknya: ...