indonesia flag
united-states
Wednesday, March 13, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePoint BlankCara Praktis Menukar Voucher Point Blank Menjadi Cash

Cara Praktis Menukar Voucher Point Blank Menjadi Cash

Hobi bermain game komputer berbasis online seperti Point Blank? Kamu pasti tidak asing dengan istilah voucher Point Blank dan Point Blank Cash. Ini ibarat mata uang yang bisa digunakan untuk membeli berbagai aksesori berperang dalam permainan Point Blank. Karena itu, sebelum bermain, kamu terlebih dahulu harus melakukan top up saldo pada akun yang dimiliki.

Untuk melakukan top up point blank cash, ada beragam cara yang bisa kamu tempuh, mulai dari melakukan pembayaran secara online atau transfer virtual account, metode potong pulsa, melakukan pembayaran di Indomaret atau Alfamart, menyelesaikan transaksi dengan SMS/internet banking, hingga memanfaatkan kartu kredit.

Kegunaan Voucher Point Blank

voucher-point-blank-tokopedia promo

Apakah semua Troopers harus membeli voucher agar bisa memainkan game Point Blank di perangkat mereka? Pertanyaan ini wajar dilontarkan, khususnya jika kamu masih pemula dalam bermain game bergenre FPS (first person shooter) tersebut.

Sebenarnya, kamu tidak perlu membayar untuk mengunduh atau melakukan registrasi akun Point Blank. Namun, kamu membutuhkan PB Cash, yang merupakan hasil redeem voucher, untuk membeli karakter dan senjata maupun berbagai aksesori yang dibutuhkan untuk bermain Point Blank.

Tiap senjata memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Makin mahal senjata yang dibeli, efektivitasnya juga akan makin tinggi. Artinya, kemampuan untuk menghadapi musuh akan lebih baik. Peluang menang dalam kompetisi pun lebih besar. Itulah sebabnya, para Troopers berlomba-lomba untuk membeli senjata atau aksesori tertentu.

Meski telah membeli sebuah senjata dengan PB Cash, kamu tidak bisa menggunakan selamanya. Namun, ada jangka waktu yang ditentukan, mulai dari 3 hari, 7 hari, hingga 30 hari. Besar PB Cash yang harus ditukar berbeda-beda tergantung jangka waktu tersebut.

Cara Mendapatkan Voucher Point Blank

voucher point blank gratis
Sumber : Mixotekno.id

Lalu bagaimana cara mendapatkan voucher Point Blank untuk selanjutnya dibayar hingga kamu bisa mendapatkan PB Cash?

Jika dilihat dari bentuknya, ada dua jenis voucher yang dikeluarkan Point Blank, yaitu fisik dan elektronik. Voucher fisik biasanya bisa kamu dapatkan di warnet terdekat yang menyediakan layanan game online. Voucher fisik berisi 16 nomor seri yang nanti akan ditukarkan menjadi PB Cash.

Nominal voucher fisik yang tersedia saat ini adalah Rp10.000 (1200 PB Cash), Rp20.000 (2400 PB Cash), Rp50.000 (6000 PB Cash), dan Rp100.000 (12000 PB Cash).

Sementara itu, voucher elektronik bisa didapatkan melalui website Point Blank. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Buka website pointblank.id. Pilih menu Voucher Reseller di bagian paling atas.
  • Pada halaman baru ini, ada dua pilihan yang tersedia, yaitu PB Voucher Reseller atau PB E-pin Reseller.
  • Jika kamu memilih PB Voucher Reseller, ada berbagai nomor kontak yang bisa kamu hubungi untuk mendapatkan voucher. Penyedia voucher ini berada di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jawa dan pulau-pulau lain.
  • Jika kamu memilih PB E-pin Reseller, kamu bisa memilih beberapa platform pembayaran yang menyediakan layanan, salah satunya adalah UniPin.

Cara Menukar Voucher Point Blank

voucher point blank shopee
Sumber : Pointblank.id

Setelah mendapatkan kode voucher, langkah selanjutnya adalah membayar untuk mendapatkan PB Cash sesuai denominasi voucher yang dibeli. Cara untuk menukar kode voucher tersebut tidak sulit.

Pertama, kamu bisa melakukan redeem melalui website Point Blank atau menggunakan situs yang merupakan payment gateway, seperti UniPin.

Jika memilih opsi ke website Point Blank, berikut langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Buka website pointblank.id
  • Pilih opsi Voucher Point Blank. Masukkan kode voucher berupa 12 nomor seri pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian, lanjutkan ke pembayaran.

Setelah membayar voucher yang dibeli, kamu bisa melakukan pembelian PB Cash melalui UniPin, berikut langkah yang bisa dilakukan.

  • Buka website unipin.com, pilihlah logo Point Blank Cash Zepetto.
  • Masukkan ID Pengguna yang kamu gunakan.
  • Pilih denominasi sesuai voucher yang dimiliki, yaitu antara 1200 PB Cash, 2400 PB Cash, 6000 PB Cash, 12000 PB Cash, 24000 PB Cash, 36000 PB Cash, dan 60000 PB Cash.
  • Kemudian, pilih channel pembayaran Voucher. Ini merupakan salah satu channel yang tersedia di UniPin selain pembayaran online, transfer virtual account, potong pulsa, Indomaret/Alfamart, Internet/SMS Banking, dan kartu kredit.
  • Selanjutnya, masukkan informasi berupa 12 nomor seri kode voucher yang telah dibayar sebelumnya.
  • Masukkan juga nomor PIN akun kamu ke kolom yang tersedia. Lalu, lakukan konfirmasi. PB Cash akan segera masuk ke akun Point Blank yang kamu miliki.

Keuntungan Menggunakan Voucher Point Blank

voucher point blank zapetto gratis
Sumber : Masrudi.net

Untuk melakukan pembelian berbagai item di Point Blank, kamu bisa menggunakan voucher atau langsung membeli PB Cash di menu yang tersedia. Namun, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika memilih opsi voucher, yaitu:

  • Mendapatkan Promo

Kamu berkesempatan mendapatkan sejumlah promo saat membeli PB Cash dalam bentuk voucher, baik fisik maupun elektronik. Promo biasanya diberikan pada momen-momen tertentu, misalnya untuk menyambut turnamen yang akan diselenggarakan. Jika melakukan direct top up, promo biasanya tidak berlaku.

  • Mudah Didapatkan

Ada berbagai cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan voucher Point Blank. Salah satunya, melalui situs ecommerce Tokopedia. Kamu hanya perlu mencari menu yang menawarkan voucher Point Blank Tokopedia khusus game, lalu melakukan transaksi hingga pembayaran.

  • Membeli Berdasarkan Bujet

Dengan menggunakan voucher, kamu melakukan top up berdasarkan bujet yang tersedia. Untuk voucher Point Blank Zepetto seharga Rp10.000 misalnya, kamu akan mendapatkan 1200 PB Cash, Rp20.000 untuk 2400 PB Cash, dan sebagainya.

  • Bisa Disimpan

Setelah membeli voucher, kamu bisa memilih untuk menyimpannya terlebih dahulu sebelum dibayar atau digunakan.

Ternyata, membeli voucher Point Blank untuk bermain game online cukup banyak dilakukan oleh para Troopers demi mendapatkan berbagai keuntungan tersebut. Bagaimana dengan kamu, apakah tertarik untuk bermain Point Blank? Pertimbangkan untuk menggunakan voucher atau melakukan top up langsung sesuai kebutuhan.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Free Fire Dapat Turtleneck, Ultra Milk UHT, dan UniPin Credits!

Hai Sahabat UniPin, Koleksi Turtleneck sekarang juga mulai dari 9 Diamonds! Yuk top up Diamonds Free Fire kamu di website UniPin dan bayar di Alfamart, kamu...