indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDragon AgeDragon Age Origins, Berpetualang Seru di Dunia Fantasi

Dragon Age Origins, Berpetualang Seru di Dunia Fantasi

Jika berbicara tentang seri paling ambisius dari BioWare, Dragon Age Origins (DAO) termasuk salah satunya. Meski tampak ketinggalan zaman jika dibandingkan dengan grafis memukau milik versi Inquisition, Origins menyimpan sudut pandang kisah, gameplay, dan berbagai konten yang benar-benar unik.

DAO sudah dirilis sejak 5 November 2009—artinya, sudah lebih dari satu dekade. Namun demikian, gim ini masih memiliki banyak penggemar setia dan menjadi RPG (Role-Playing Game) yang melegenda.

Ingin tahu bagaimana serunya bermain Origins? Kalau begitu, jangan lewatkan ulasan berikut ini!

Sekilas Jalan Cerita dari Dragon Age: Origins

dragon age origins download

Dunia Dragon Age Origins diawali dengan pemain yang berperan menjadi “The Warden”, seorang anggota Grey Werden baru di Kerajaan Ferelden. Kamu akan memulai petualangan untuk menghentikan Fifth Blight, salah satu dari enam Kisah Origin.

Sebagai tokoh utama, kamu memperoleh pengkhianatan dari orang-orang yang ada di Grey Warden. Demi melindungi Ferelden dari serangan Archdemon, pemain harus memanfaatkan perjanjian lama Grey Warden untuk mengumpulkan sekutu dan membangun bala tentara.

Archdemon merupakan Dewa Kuno berwujud naga yang amat kuat dan mengerikan. Darkspawn melepaskannya dari belenggu di bawah permukaan Thedas, lalu mencemari Archdemon sehingga menyebabkannya menyerang daratan dunia.

Selama perjuangan, The Warden juga akan mengumpulkan kawan yang akan mendukung tugas mereka. Sebagai salah satu Grey Warden terakhir yang tersisa di Ferelden, aksimu selama setahun—baik secara langsung maupun tak langsung—akan menentukan hal-hal krusial. Mulai dari takdir dunia, faksi yang akan bergabung dalam pertarungan melawan Archdemon dan Darkspawn, hingga takdir orang-orang yang akan kamu temui dalam petualangan.

Gameplay yang Unik dan Mendebarkan

dragon age origins ultimate edition

Dragon Age Origins membawakan permainan yang dibumbui universe mendalam. BioWare bahkan mengklaim bahwa gim ini memakan waktu gameplay lebih dari 80 jam. Kamu dapat menjelajahi puluhan environment, sekaligus menjalankan cerita epik yang benar-benar diciptakan dan disesuaikan dengan gaya bermainmu.

Mulailah perjalanan serumu dengan memilih salah satu dari enam Kisah Origin. Sebut saja, Dalish Elf, Dwarf Commoner, City Elf, Mage, Human Noble, dan Dwarf Noble.

Tidak ada pilihan mudah dalam gim ini. Kamu harus menentukan sendiri langkah selanjutnya, tanpa mengandalkan bantuan sistem. Jadi, pastikan untuk memutuskan tindakan dengan teliti. Tangani masalah-masalah kompleks, seperti pembunuhan, pengkhianatan, genosida, hingga pengorbanan anak-anak.

DAO mempunyai kustomisasi karakter yang cukup kompleks. Desain fisik karakter bisa disesuaikan dengan selera. Selain itu, pemain juga bisa menentukan kepribadian dan moral berdasarkan opsi yang dipilih selama permainan.

Berikutnya, kamu dapat menikmati aksi pertarungan yang menantang. Tentukan cara bertarung dengan memilih lebih dari 100 skill dan mantra sihir yang berbeda untuk bisa mengeluarkan kekuatan legenda. Lalu, rasakan adrenalin yang memburu ketika menggempur musuh-musuhmu!

Bagaimana Cara Memainkan Gim Ini?

dragon age origins requirements

Sudah tidak sabar mencoba Dragon Age Origins? Sebelum memainkannya, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Yuk, simak poin-poin berikut!

Spesifikasi Perangkat yang Diperlukan

Pastikan perangkatmu sudah memenuhi Dragon Age Origins requirements yang direkomendasikan oleh pengembang.

  • OS: Windows Vista with SP1, Windows XP with SP3, Windows 7
  • CPU: Prosesor Intel Core 2 Quad 2,4 GHz atau setara, Prosesor AMD Phenom II X2 Dual-Core 2,7 Ghz atau setara
  • Sistem RAM: 2 GB (Windows XP) atau 4 GB (Windows Vista)
  • Memori Grafis: 512 MB
  • Kartu Grafis: 512 MB NVIDIA GeForce 8800 GTS atau lebih, 512 MB ATI Radeon HD 3850 atau lebih
  • Ruang Penyimpanan: 20 GB
  • Lain-Lain: DVD ROM (salinan fisik)
  • Hardware T&L: Ya
  • Vertex Sheder: Vista/7: 4.0, XP: 3.0
  • Pixel Shader: Vista/7: 4.0, XP: 3.0
  • Suara: Direct X Compatible Sound Card

Daftar Edisi

DAO terdiri atas beberapa edisi, yakni

  • Standard/Regular Edition

Edisi ini bisa dimainkan di PC, PlayStation 3, maupun XBox360.

  • Collector’s Edition

Selain gimnya, DAO Collector’s Edition juga dilengkapi dengan tin case dan DVD bonus, termasuk lagu tema, trailer, video dokumenter tentang pembuatan gim, wallpaper, tips strategi, serta concept art montage.

  • Digital Deluxe Edition

Edisi ini berisi peranti lunak gim Origins, trailer, wallpaper, lagu tema, 3 item eksklusif, dan 3 kode sekali pakai untuk membuka Warden’s Keep, The Stone Prisoner, dan Blood Dragon Armor.

  • Ultimate Edition

Dragon Age Origins Ultimate Edition merupakan edisi terbaru dan terlengkap. Isinya, antara lain, gim Origins, ekspansi Awakening, 9 DLC, dan kode sekali pakai untuk membuka Blood Dragon Armor di Mass Effect 2 dan DAO.

Origins DLC (Downloadable Content)

Hingga perilisan Ultimate Edition, DAO memiliki 9 konten unduhan yang menceritakan kisah lebih lanjut dari serinya. Berikut daftar Dragon Age Origins DLC:

  • The Darkspawn Chronicles
  • Warden’s Keep
  • Return to Ostagar
  • The Golems of Amgarrak
  • The Stone Prisoner
  • Leliana’s Song
  • A Tale of Orzammar
  • Witch Hunt
  • Blood Dragon Armor
  • Feastday Gifts and Pranks

Unduh Gim Ini Sekarang!

dragon age origins dlc

Jika perangkatmu sudah dalam kategori “aman” untuk memainkan Origins, waktunya untuk membeli dan mengunduh gim yang satu ini. Kamu dapat menemukan tautan Dragon Age Origins download resmi di Origin dan Steam.

Origin menyediakan DAO Standard Edition, Digital Deluxe Edition, serta Ultimate Edition. Khusus untuk Ultimate, platform ini menyertakan langganan EA Play dan EA Play Pro di dalamnya.

Sementara itu, DAO juga dapat dibeli dan diunduh secara resmi melalui Steam. Untuk Dragon Age Origins Steam, tersedia dua pilihan edisi. Pertama, ada Standard Edition yang ditambah dengan Blood Dragon Armor & The Stone Prisoner. Lalu, pilihan kedua ialah Ultimate Edition, yang berisi Standard Edition, Awakening, dan 9 paket konten.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu tertarik untuk menjajal Dragon Age Origins segera? Langsung saja beli dan unduh melalui platform legalnya! Rasakan pengalaman menjelajahi dunia fantasi dengan kisah, interaksi, dan pertarungan yang mendebarkan. Kamu dapat bermain sendiri atau mengajak teman-temanmu untuk menikmati keseruannya bersama!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Eleventastic! Sambut Game Bloodstrike bersama UniPin dan Dapatkan FREE Credits!

Hai, Sahabat UniPin Makin fantastik di bulan sebelas sambil sambut game terbaru dari Netease, Bloodstrike! Top up game pertama kali dan dapatkan 10.000 UniPin Credits secara...