Wednesday, June 23, 2021
BerandaGamesIni 10 Tips ‘Monster Hunter World’ yang Perlu Diketahui Gamers Pemula!

Ini 10 Tips ‘Monster Hunter World’ yang Perlu Diketahui Gamers Pemula!

Monster Hunter adalah sebuah permainan digital yang memungkinkanmu berhadapan, bertarung, dan memburu berbagai monster. Mulanya, permainan ini memang hanya untuk platform PS4 dan Xbox One. Namun, sejak 9 Agustus 2018, kamu sudah bisa memainkan versi terbarunya, Monster Hunter: World di personal computer (PC).

Permainan ini memang cukup rumit bagi pemula. Namun, dengan kesabaran dan tentunya rangkaian uji coba, kamu bisa, kok, menguasai teknik maupun mekanisme dasar untuk memainkan game ini.

Nah, untuk memenangkan dan memburu lebih banyak monster, kamu butuh bekal yang cukup, mulai dari informasi terkait karakter monster, persenjataan, cara mengumpulkan resource, memburu monster, hingga mengeksplorasi arena game. Nah, berikut adalah sepuluh tips yang bisa kamu gunakan sebagai gamers pemula. Apa sajakah?

monster hunter world steam
Sumber : Magazine.job.like.com

1. Perhatikan Indikator Kekalahan

Tak seperti online game pada umumnya, karakter monster dalam Monster Hunter World tidak punya health bar. Health bar adalah indikator ‘kekalahan’ yang bisa kamu baca dari pihak lawan, untuk menentukan potensimu menang atau kalah. Namun, kamu tetap bisa, kok, membaca sejumlah tanda kekalahan ini. Misalnya, lewat gerakan jalan yang pincang, napas yang semakin berat, atau justru monster ini sudah siap-siap melarikan diri.

Ada satu tips yang wajib kamu ikuti saat berburu monster: serang area yang sama. Cara ini dapat membuat monster kewalahan dan jatuh, sehingga kamu bisa lebih bebas menyerangnya lagi. Adapun tips ini paling cocok digunakan saat kamu bekerja secara tim. Kamu bisa menetapkan satu personel khusus untuk menyerang titik tertentu.

2. Cek Pasokan dan Siapkan Perbekalan

Sebelum mulai berburu, sebenarnya ada dua hal yang harus kamu selesaikan. Hal pertama, kamu bisa mencentang Kotak Pasokan untuk mengecek ramuanmu. Kadang kala, kamu juga perlu memilih peralatan yang tepat. Hal kedua, sebagai pemburu, kamu juga perlu mempersiapkan bekal–atau dalam hal ini makanan. Kamu bisa mempersiapkan bekal di camp setelah mencapai area awal. Berburu dengan bekal makanan yang cukup tentu mendatangkan keuntungan tersendiri ketika kamu harus bertempur melawan monster.

3. Kenali Senjata

Pada dasarnya, setiap senjata yang kamu miliki punya kemampuannya tersendiri. Namun, agar semakin kenal dan dapat memanfaatkannya secara efektif, kamu bisa, kok, bereksperimen dengan setiap senjata.  Oh ya, kamu juga bisa memberbarui senjata dan craft armor.

Nah, karena sering digunakan, ada kalanya senjatamu menjadi tumpul. Tandanya dapat erlihat dari meteran kekuatan senjata yang ada di pojok kiri atas. Kalau ingin mengasahnya, kamu bisa pergi ke gudang dan pilih Whetstone.

4. SOS Signals!

Tidak ada salahnya meminta bantuan ketika butuh. Termasuk di dunia game. Kamu bisa menggunakan SOS Signals untuk memberi tanda kepada pemain lain kalau kamu butuh bantuan dalam menjalankan misi berburu. Apalagi, beberapa monster bisa sangat berbahaya dan mampu membunuhmu hanya dengan satu serangan.

Nah, selain lewat SOS Signals, kamu juga bisa minta bantuan ke Ecological Researcher. Melalui dia, kamu dapat mengetahui dengan tepat beberapa informasi soal monster buruanmu, termasuk kelemahan hingga bahan apa saja yang bisa kamu dapatkan dari seekor monster.

5. Buat Jebakan

Membuat jebakan adalah cara paling dasar yang kerap kali dipakai dalam berburu. Kamu dapat menerapkannya di Monster Hunter World. Beberapa jenis jebakan seperti electric traps atau pitfall bisa melemahkan buruanmu, lho. Selain itu, kamu juga bisa mengalihkan perhatian mereka dengan menggunakan Palico atau Slinger.

6. Pilih-Pilih Bawa Item

Meskipun sanggup, kamu tidak bisa membawa seluruh item yang dimiliki. Keterbatasan ruang dalam item pouch mengharuskanmu memilih item yang paling berguna. Biasanya, seorang gamer pemula membutuhkan potion, antidote, dan mega potion. Di awal permainan, kamu juga bisa mengambil material dari bone piles.

7. Blokir Monster Lain

Monster yang ada di daerahmu mungkin bisa saja ikut muncul dan menyerang ketika kamu sedang melawan seekor monster. Untuk menghentikannya, kamu bisa mengombinasikan Slinger dengan dung, lalu biarkan mereka menyerang monster yang mengganggu. Biasanya, monster akan melarikan diri begitu terkena tembakan yang memuat dung.

8. Cek Sumber Hadiah

Kamu dapat mengunjungi Resource Control di Astera untuk mencari quest. Nah, quest maupun optional quest ini dapat kamu selesaikan untuk mendapatkan beberapa item langka, material, maupun gems.

9. Ikuti dan Manfaatkan Hal di Sekitar

Ketika bermain, kamu akan bertemu Scout Flies—karakter kunang-kunang berwarna hijau—yang akan memberitahukanmu berbagai petunjuk, termasuk membuat footprint. Footprint akan mengantarkanmu pada Resource Point. Adapun cara lain untuk mendapatkan Resource Point adalah dengan menemukan material berharga atau memotong bagian tubuh monster yang kamu lawan.

Selain Scout Flies, sebetulnya beberapa benda di sekitarmu bisa jadi alat bantu pertarungan. Seperti halnya, akar tanaman yang dapat menjerat monster atau fast travel untuk menghemat waktu.

10. Unduh Aplikasi Penunjang

Dapat dimainkan secara berkelompok membuat Monster Hunter: World menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di platform Steam. Popularitasnya dapat diketahui dengan mudah, misalnya dengan mengetikkan kata kunci Monster Hunter World Steam.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain, kamu dapat mengunduh Monster Hunter World Mod dan beberapa aplikasi penunjang game, seperti halnya Game Database (memuat informasi tentang MHW, mulai dari monster hingga gems); Field Guides of MHW (informasi tentang elemen gameplay yang ada di MHW); serta Discord untuk mempermudah komunikasi.

monster hunter world system requirements
Sumber : theouthaven.net

Itulah sepuluh tips bermain Monster Hunter World yang perlu kamu ketahui sebagai gamers pemula. Untuk memulainya, kamu bisa membeli game ini di platform Steam dan membayarnya dengan saldo Steam Wallet. Untungnya, kamu bisa segera melakukan top up wallet via UniPin jika saldomu kurang.  

Game ini tersedia dalam mode multiplayer dan dapat dimainkan secara online. Jadi, kamu dapat mengundang temanmu dan langsung membuat Squad. Harus diperhatikan juga untuk tetap memperhatikan Monster Hunter World System Requirements, seperti spesifikasi perangkat, memilih mouse, maupun keyboard yang kompatibel, ya. Selamat berburu!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES