indonesia flag
united-states
Monday, April 22, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsIngin Dapat Hero Terkuat di Mobile Legend? Ini Tipsnya!

Ingin Dapat Hero Terkuat di Mobile Legend? Ini Tipsnya!

Menapaki season ke-16, Mobile Legend semakin memanjakan player dengan hero yang update secara berkala. Biasanya, update tersebut mencakup banyak faktor, semisal skin baru, penyesuaian hero, serta item. Selain itu, karakter hero baru juga dihadirkan setiap sebulan sekali.

Dari semua karakter yang dimunculkan, beberapa menjadi hero terkuat di Mobile Legend. Hero terkuat dibutuhkan untuk menghancurkan base lawan secara cepat dan akurat. Dengan begitu, player lebih cepat naik level rank supaya bisa meningkatkan kemampuan bermain.

Apa Saja Hero ML Terkuat yang Siap Bertempur?

Hero paling sakit di Mobile Legend dapat dibeli dengan gold atau tiket. Sementara untuk memperoleh skin hero, player membutuhkan diamond. Di samping itu, player juga bisa menikmati fitur “Coba Hero” jika belum memiliki banyak tiket maupun diamond.

Player perlu mencoba hero terkuat di ML setiap minggu supaya bisa mempelajari role hingga skill-nya. Dengan demikian, player mudah menemukan kelemahan ketika lawan menggunakan hero apa pun. Lalu, hero mana saja yang harus Anda pahami?

  • Ling
ling mobile legend
Sumber : Jurnalapps.co.id

Ling termasuk hero baru di Mobile Legend. Peran Ling sebagai Burst Damager, yakni hero yang bisa membunuh lawannya secara cepat. Ia menggunakan skill 2nya dan ultimate dalam menghabisi musuhnya.

Kerennya, Ling juga mempunyai skill berpindah posisi dengan berpijak pada tembok. Karena itu, Ling tidak mudah ditangkap oleh lawan.

  • Claude
claude mobile legend
Sumber : Revivaltv.id

Claude memiliki role marksman dengan asisten berbentuk monyet—bernama Dexter. Sama seperti Ling, Claude juga mempunyai role sebagai burst damage. Salah satu skill andalannya adalah art of thievery yang memberikan damage hingga 160.

Skill lainnya, yakni battle mirror image. Dengan skill ini, Claude mampu melempar bayangan selama 5,5 detik ke lokasi yang diinginkan. Bayangan tersebut pun menyerang musuh terdekat menggunakan serangan 100% dari total physical attack.

Spell terbaik Franco

Franco merupakan hero terkuat Mobile Legend yang bisa menculik lawan dari jarak jauh. Skill Franco kerap membuat musuh kebingungan. Selain itu, Franco mampu bertahan dalam waktu lama di lane dengan skill pasif.

  • Pharsa
pharsa mobile legend
Sumber : Uhdpaper.com

Pharsa termasuk hero dengan role Mage. Ia memiliki kemampuan attack tanpa pengaruh armor. Pharsa juga menjadi hero mematikan dengan skill ultimate berupa hujan meteor.

Hebatnya, Pharsa mempunyai empat skill, sedangkan hero lain hanya memiliki tiga. Pharsa pun bisa berubah menjadi burung di skill keempat sehingga ditakuti oleh lawannya.

  • Atlas
atlas mobile legend
Sumber : Oketekno.com

Atlas adalah hero Mobile Legend terkuat dengan role Tank. Hero ini baru muncul di season ke-16 yang dibekali crowd control. Fungsi crowd control tersebut untuk melakukan war team saat pertandingan. Selain itu, Atlas bisa melakukan perpindahan secara cepat.

Tips Mendapatkan Hero Mobile Legend Terkuat

tips mendapatkan hero mobile legend terkuat
Sumber : Pantau.com

Mendapatkan hero terkuat tidak mudah bagi player yang jam terbangnya masih rendah. Apalagi, bekal taktik maupun tim solid di Mobile Legend belum teruji seperti Pro Player. Karena itulah, player pemula sulit mengumpulkan tiket maupun gold sebagai modal membeli hero.

Kendati demikian, player pemula bisa mengikuti tips berikut agar memperoleh hero terkuat.

1.    Pahami Peran Hero Paling Sakit di Mobile Legend

Mobile Legend memiliki enam role (peran) hero, yakni Assassin, Tank, Fighter, Mage, Marksman, dan Support. Sebelum bermain, pastikan sudah mengenali role hero secara detail. Tujuannya agar player bisa memenangkan pertandingan dengan memanfaatkan kelebihan hero.

Sebagai contoh, Anda memiliki hero Mage yang berdarah tipis. Berarti, dalam bermain, player harus menyerang lawan secara hati-hati. Hero ini mesti berlindung di belakang Tanker maupun Fighter. Dengan begitu, hero bisa bertahan hidup lebih lama untuk mengumpulkan gold.

2.    Lakukan Unlock Spell dengan Cara Naik Level

Kenaikan level dapat dikejar dengan sering memainkan akun. Seiring bertambahnya level, akun bisa mendapatkan spell lebih banyak.

Jika memiliki banyak spell, kekurangan hero bisa tertutupi. Sebagai contoh, Anda mempunyai hero tanpa skill melarikan diri. Dengan spell Flicker, hero tersebut tetap mampu menghindari musuh.

3.    Ciptakan Gear Terbaik

Untuk menciptakan gear terbaik, Anda harus melihat referensi dari top player. Biasanya, top player memberikan tutorial yang ditayangkan di YouTube. Selain itu, sesuaikan gear dengan melakukan percobaan di game sebelumnya.

Setelah mendapatkan gear terbaik, raih gold secara cepat. Kumpulkan gold sampai jumlahnya cukup untuk menambah kekuatan hero. Dengan demikian, hero favorit Anda bisa memenangkan pertandingan.

4.    Beli Skin untuk Menambah Kekuatan

Skin menambah kekuatan hero dengan memberikan atribut. Player bisa membeli skin common mulai dari 269 sampai 299 diamond. Paling tinggi, harga skin sekitar 1089 diamond atau setara Rp300 ribuan.

5.    Gunakan Micro dan Macro Skill

Microskill mencakup kemampuan menguasai hero; mulai dari skill hingga posisi lane. Sementara macroskill meliputi pemahaman player terhadap map di Mobile Legend. Player dengan macroskill bisa melakukan pengamatan detail pada map, waspada terhadap gank, serta memiliki insting kuat.

6.    Perhatikan Build Item

Banyak player yang hanya menggunakan satu item Mobile Legend. Padahal, counter build item perlu dilakukan untuk meningkatkan kekuatan. Jadi, hero bisa mengalahkan musuh dengan mudah.

Sebagai referensi, berikut ini ada enam item Mobile Legend yang dapat dipilih sesuai role hero.

  • Physical

Item ini memiliki 16 pilihan, antara lain Sea Halberd, Rose Gold Meteor, Hunter Strike, serta Blade of Despair.

  • Magic

Item Magic berhubungan dengan serangan berdaya magis (tanpa fisik). Player bisa memilih level 1, 2, atau 3 dari 15 pilihan yang ada. Masing-masing pilihan item Magic memberikan power, spell, dan movement berbeda.

  • Item Defense

Item Defense memberikan kemampuan bertahan pada hero. Contohnya, perlindungan fisik, magis, dan regenerasi HP. Salah satu item Defense yang diandalkan para player adalah Twilight Armor. Item ini mampu menghabisi HP hero lawan secara cepat.

  • Item Movement

Item Movement digunakan untuk menambah kecepatan bergerak. Misalnya, Rapid Boots, memberikan +90 movement speed. Namun, player yang terkena damage atau menyerang, speed-nya berkurang 45 poin selama 5 detik.

  • Jungle

Item Jungle memberikan tiga keuntungan utama. Pertama, damage dan exp meningkat setelah membunuh jungle monster. Kedua, mendapatkan HP jika mampu melenyapkan monster.

  • Roaming

Item Roaming memiliki tiga pilihan, yaitu Courage Mask, Shadow Mask, dan Awe Mask. Khusus Shadow Mask, dapat digunakan untuk skill active, yakni membuat hero Anda tidak terlihat. Selain itu, hero juga sulit ditarget oleh lawan.

Demikian penjelasan singkat mengenai hero terkuat di Mobile Legend dan tips mendapatkannya. Tertarik untuk mencoba?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build dan Daftar Hero Paling Tepat untuk Counter Ruby Mobile Legends

Untuk counter terhadap Ruby Mobile Legends, para pemain membutuhkan build dan hero terbaik. Pasalnya, hero tersebut merupakan sang petarung lincah yang telah dikenal menjadi...