indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesSang Marksman Berkekuatan Super, Hero Claude Mobile Legend

Sang Marksman Berkekuatan Super, Hero Claude Mobile Legend

Claude Mobile Legend merupakan hero andalan pemain game MOBA yang memiliki partner seekor monyet. Karena memiliki kekuatan super, hero ini selalu menjadi opsi di tier epic ke atas. Selain itu, Claude juga dikenal dengan serangannya yang sulit ditebak.

Kendati demikian, Anda harus memainkan Claude secara hati-hati. Pasalnya, kesalahan sedikit saja dalam bermain, bisa menyebabkan potensinya terbuang sia-sia. Oleh karena itu, player perlu memahami karakter Claude, skill, item, hingga kelemahannya.

Kisah Claude

kisah claude
Sumber : Revivaltv.id

Claude dikenal sebagai pencuri ulung. Ia bisa mencuri berbagai benda apa pun meski dikelilingi pengamanan ketat. Salah satunya adalah mencuri senjata di laboratorium Dr. Rooney. Selama melakukan aksinya, Claude selalu mengajak Dexter.

Namun, pencurian yang dilakukan Claude bukan tindakan kriminal, melainkan seni. Pasalnya, Claude selalu memberitahukan kepada target manakala ingin mencuri. Bahkan, Claude tidak pernah takut menghadapi halangan apa pun di hadapannya. Mayat hidup, sihir jahat, hingga benteng kegelapan, selalu bisa dilewati oleh Claude.

Ada kisah unik ketika Claude berupaya mencuri alat ilusi yang baru diciptakan Dr. Rooney. Claude bersama rekan misteriusnya masuk ke laboratorium Dr. Rooney. Di sana ada seorang penjaga bernama Bruno. Siapa sangka, Claude bisa ditangkap oleh penjaga ini.

Akhirnya, Claude masuk penjara dengan teknologi canggih. Beruntung, rekan misterius Claude membantunya keluar dari penjara. Claude pun berhasil mencuri alat terbaru ciptaan Dr. Rooney.

Uniknya, Dr. Rooney meninggalkan pesan singkat di secarik kertas. Dr. Rooney meminta Claude memberitahunya jika sudah menemukan inovasi untuk alat tersebut.

Skill Claude Mobile Legend

skill claude mobile legend
Sumber : Mobilelegends.gcube.id

Skill set Claude mampu mengembalikan kejayaan superhero Marksman di Mobile Legend. Berikut ini deretan skill hero Claude yang bisa diandalkan.

Battle Side-by-side

Battle Side by Side merupakan passive skill yang mampu memengaruhi Dexter untuk menyerang bersama Claude. Serangan ini menghasilkan 20% damage dari besaran Basic Attack milik Claude. Sementara Dexter, akan mendapatkan efek bonus dari buff maupun item.

Open Fire

Dengan skill ini, Claude dan Dexter menyerang secara beruntun selama 3 detik. Serangan tersebut memberikan damage hingga Claude mendapatkan 80 Physical Damage. Selain itu, serangan mampu memunculkan skill passive, 20 shield, attack speed, dan bonus serangan 400% ke minion.

Battle Mirror Image

Battle Mirror Image dipakai oleh Claude untuk bertukar tempat dengan duplikat Dexter yang dibuat menggunakan alat Dr. Rooney. Duplikat Dexter mampu menyerang lawan selama lima detik. Selama itu pula, Claude maupun duplikat memiliki kesempatan masuk ke tengah musuh.

Art of Thievery

Art of Thievery merupakan skill yang digunakan untuk mencuri movement dan attack speed milik musuh di hadapannya. Bonus movement dan attack speed-nya berlangsung selama enam detik. Selain itu, skill ini juga mampu menghasilkan physical damage.

Namun, Art of Thievery tidak dapat diandalkan menjadi sumber burst damage. Sebagai pengganti, player bisa mempercepat attack speed atau memperlambat gerak musuh untuk melancarkan serangan.

Blazing Duet

Blazing Duet adalah solusi bagi Anda yang ingin Claude dan Dexter menembak musuh secara bersamaan. Durasi waktu penembakan sekitar 3 detik dengan 80 damage. Skill tersebut juga menghasilkan shield sebesar 20 atau +10 total Physical Attack.

Item Build Claude

item build claude
Sumber : Kincir.com

Selain skill, Claude juga bisa dipasangkan dengan item tertentu. Berikut ini rekomendasi item yang tepat untuk Claude.

Demon Hunter Sword

Item yang satu ini memiliki Unique Passive berbentuk Devour. Dengan adanya Unique Passive, damage Claude bertambah 10 persen dari jumlah HP. Efek Devour tersebut bisa muncul dua kali karena ada skill Battle Side by Side.

Dampaknya, Claude mampu mengeluarkan empat damage dalam satu kali serangan. Selain itu, serangan dasar Claude bisa menghasilkan efek lifesteal maksimal 10 persen. Syaratnya, Anda harus menyerang sebanyak lima kali.

Golden Staff

Golden Staff memberikan atribut +65 Physical ATK dan +30% Attack Speed. Kedua atribut ini menjadikan Claude lebih sakit. Sang hero hanya membutuhkan 3 kali hit untuk mendapatkan 5 stack.

Tak hanya atribut, Golden Staff juga mempunyai kemampuan pasif. Pertama, kemampuan Swift yang bisa mencegah critical pada serangan. Kedua, Endles Strike; tanda ini muncul setiap serangan biasa terhadap lawan.

Swift Boots

Swift Boost adalah sepatu dengan atribut +10% Attack Speed. Sepatu ini bisa membantu Claude untuk bergerak cepat ketika menyerang lawan. Sepatu juga mampu membersihkan semua minion di lane.

Tak hanya atribut, Swift Boost mempunyai Unique Passive, yakni +40 Movement Speed. Unique Passive ini meningkatkan kecepatan lari Claude. Karena itu, hero Claude bisa kabur maupun mengejar lawan dengan cepat.

Rose Gold Meteor

Fungsi utama Rose Gold Meteor, yaitu bertahan dari gempuran lawan. Rose Gold Meteor juga menjadi pertahanan ketika mengeluarkan ultimate. Selain itu, Unique Passive pada item tersebut memberikan shield 510 hingga 1.350. Shield akan meningkat sesuai level pemain Mobile Legend.

Windtalker

Sebagai salah satu item attack, Windtalker mampu meningkatkan critical chance dan attack speed pada Claude. Item ini juga memberikan 20 Movement Speed sehingga hero lebih powerfull.

Kelebihan dan Kekurangan Claude

kelebihan dan kekurangan claude
Sumber : Gametweeps.com

Claude terlihat kuat dengan kelebihannya melakukan farming secara cepat. Jika menjadi bagian dari team fight, Claude menjadi hero yang cukup berbahaya. Pasalnya, Claude menggabungkan kekuatan skill 1 dan ultimate.

Kendati demikian, Claude mudah ditaklukkan oleh lawan. Hal itu karena Claude lemah di awal permainan dan selalu keteteran di late game. Damage Claude juga terbilang kecil sehingga membutuhkan skill untuk memaksimalkan.

Kelemahan lainnya, Claude memerlukan banyak waktu untuk naik level. Bahkan, saat late game, Claude tak mampu berkutik dari lawan. Terlebih lawannya sama-sama dari Marksman, Claude bisa langsung kalah di lane.

Claude semakin lemah manakala darahnya menipis. Kondisi Claude kian berbahaya apabila dikepung Assassin maupun Fighter musuh. Ditambah lagi, kontrol Claude relatif sulit dibandingkan hero lainnya. Karena itu, Claude tidak disarankan untuk pemula.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai Claude Mobile Legend sebagai referensi. Jadi, Anda siap bertempur sekarang?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...