indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games10 Hal Tersembunyi Ini Bisa Kamu Temukan di GTA V!

10 Hal Tersembunyi Ini Bisa Kamu Temukan di GTA V!

Sejak awal dirilis, Grand Theft Auto (GTA) memang sudah menempatkan posisi tertentu di hati para pemainnya. Apalagi, ketika Rockstar Games meluncurkan versi terbarunya, Grand Theft Auto V yang hadir dengan dua nilai plus: dapat dimainkan secara daring dan multiplayer. Selain itu, sebagai permainan digital keluaran terbaru, GTA juga memiliki sejumlah fitur menarik, di antaranya tiga karakter utama dalam satu timeline, pilihan mod misi sesuai preferensi, hingga tampilan visual yang ciamik.

Nah, sama seperti serial GTA sebelumnya, pada GTA V, kamu akan disuguhkan berbagai misi yang harus diselesaikan. Hal yang menarik, kamu juga akan menemukan sejumlah misteri dan hal tersembunyi dalam proses memenuhi misi. Tentu, dalam hal ini kamu juga harus bersaing dengan sesama gamers untuk. Pasalnya, beberapa di antaranya bahkan dilabeli ‘mitos’ karena belum ditemukan keberadaannya.

Jadi, apa saja sih hal-hal tersembunyi sekaligus yang masih menjadi misteri yang dapat kamu temukan di GTA V? Berikut rangkumannya!

grand theft auto_ san andreas
Sumber : Androidcentral.com

1. Keberadaan UFO

Rockstar Games sepertinya cukup jeli menampilkan kejutan-kejutan misterius yang relevan dengan dunia nyata. Salah satunya, UFO. Pada GTA V, kamu akan menemukan misi tambahan yang menampilkan karakter Michael dibujuk oleh seorang pria untuk mengisap sesuatu dan harus melawan alien dengan minigun.

Perdebatan pun muncul: apakah itu benar-benar UFO atau justru halusinasi belaka? Di sisi lain, kamu akan menemukan sejumlah bukti keberadaan UFO, mulai dari bangkai pesawat UFO di dasar lautan, hingga catatan berisi piramida dan UFO.

2. Alien

Pertanyaan di atas mungkin dapat terbantahkan, ketika kamu bertemu sesosok alien yang terperangkap dalam sungai beku dekat North Yankton. Alien tersebut ada di bawah jembatan dan sedang berusaha melarikan diri.

3. Misteri di Dasar Laut

Selain UFO, sudah pasti kamu pun bertanya-tanya soal keberadaan kota berteknologi tinggi bernama Atlantis. Seperti mitosnya, Atlantis di GTA V merupakan kota yang hilang di dasar lautan (Atlantis The Lost City). Sayangnya, untuk membuktikan keberadaan Atlantis, seorang pemain butuh peralatan selam yang bisa menjelajahi dasar lautan. Mungkin itu sebabnya, hingga kini Atlantis The Lost City masih menjadi misteri yang belum dapat dipecahkan.

4. Pintu Misterius

Masih soal dasar laut, kamu mungkin akan menemukan satu pintu misterius ketika sedang menggunakan kapal selam mini. Namun, semua hal yang mendekat ke sana biasanya akan hancur karena tekanan udara yang tinggi. Kira-kira, ada apa di balik pintu tersebut, ya?

5. Jetpack

Keberadaan Jetpack—sebenarnya bukan hal yang asing di kalangan para pemain GTA. Namun, tidak versi sebelumnya–Grand Theft Auto San Andreas—pada GTA V, Jetpack merupakan hal yang langka ditemui keberadaannya.

Hingga kini, belum ada pemain yang berhasil menemukan Jetpack. Namun, jika berada di area di stasiun kereta gantung Gunung Chiliad, kamu mungkin akan melihat sebuah peta dengan simbol Jetpack. Simbol inilah yang membuat banyak pemain berspekulasi. Ingin mencoba menjelajah dan membuktikannya?

6. Hantu Jolene Cranley

Bagi kamu yang ingin melihat Jolene Cranley, dapat langsung datang ke Gunung Gordo—tepatnya ke sebuah batu bertuliskan Jock. Dikisahkan, Jolene Cranley didorong suaminya Kick Cranley ke pinggir tebing sehingga ia jatuh dan tewas. Pada jam-jam tertentu, yaitu pukul 23.00 dan 00.00, kamu dapat melihat penampakan hantu perempuan yang akan hilang saat didekati. Hanya saja, banyak orang juga meragukan hal itu. Tidak sedikit yang berpikir bahwa hantu tersebut adalah Leonora Johnson. Jadi, siapa sesungguhnya hantu yang ada di Gunung Gordo?

7. The All Seeing Eyes

Para penikmat teori konspirasi, pasti sudah tak asing lagi dengan simbol Freemasonry atau Illuminati, bukan? Nah, pada GTA V kamu dapat menemukan simbol ‘The All Seeing Eyes’ di mana-mana. Satu hal yang bikin penasaran: apakah hal tersebut memang hanya agar para gamers penasaran atau justru GTA V benar-benar terkait dengan Illuminati?

8. Bigfoot

Pada dasarnya, bigfoot adalah mitos. Namun, pada GTA V, karakter bigfoot benar-benar dimunculkan, lho. Ada tiga cara yang bisa kamu pilih untuk bertemu dengan monster salju ini. Pertama, di sebuah misi bernama Predator yang memungkinkanmu membidik bigfoot dengan sniper. Kedua, misi memburu bigfoot palsu. Sementara itu, pada misi ketiga—kamu mungkin saja menjadi bigfoot akibat halusinasi karena makan tanaman tertentu.

9. Nomor Misterius

Hati-hati. Jangan pernah sekali-kali kamu menghubungi nomor ini: 1-999-367-3767. Pasalnya, akan terjadi sebuah ledakan tepat di atas karaktermu. Selain itu, biasanya setelah menghubungi nomor ini, handphone karaktermu akan berubah jadi hitam-putih.

Usut punya usut, ada yang mengatakan bahwa nomor ini terkait dengan kasus pembunuhan CEO Live Infander yang meninggal karena handphone-nya meledak saat menerima panggilan telepon. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa Rockstar terinspirasi dari DLC GTA 5.

10. Zombie

Sebenarnya, misteri keberadaan zombie sudah muncul dari beberapa serial sebelumnya, seperti GTA San Andreas dan GTA IV. Namun, pada GTA V, misteri ini kembali diangkat dan diperbarui dengan bukti-bukti keberadaan yang bikin penasaran, seperti kantong mayat dekat Area 51, peti mati dan kuburan yang menyala di Palomino Creek, hingga Zombotech.

grand theft auto v steam
Sumber : Duniagames.co.id

Itu dia 10 hal tersembunyi yang bisa kamu temukan di Grand Theft Auto V. Perihal benar-tidak dan misteri yang menyelimutinya, bisa kamu jelajahi dan buktikan sendiri, lho. Kamu bisa mengunduh GTA di Steam dengan mengetikkan kata kunci Grand Theft Auto Steam atau Grand Theft Auto V Steam (GTA V Steam). Setelahnya, bisa melakukan top up Steam Wallet dengan beberapa cara, seperti membeli voucher fisik di minimarket, membayar dengan PayPal/Kartu Kredit; atau mengunjungi marketplace khusus online game seperti Unipin. Pokoknya, selalu ada cara mudah untuk bermain GTA V!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...