indonesia flag
united-states
Thursday, April 18, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomePromoKeren! UniPin dan Fantech Bagi Tips Branding Bisnis dan Go Internasional

Keren! UniPin dan Fantech Bagi Tips Branding Bisnis dan Go Internasional

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, UniPin dan Fantech Indonesia menggelar webinar bertajuk “Indonesia Mendunia: Brand Lokal Menuju Dunia”. Dalam webinar yang diadakan pada 17 Agustus 2021 tersebut, Ashadi Ang selaku CEO UniPin dan Firsandy Pinardy, CEO Fantech Indonesia berbagi ilmu dan inspirasi seputar branding dan membangun bisnis yang bisa go internasional.

Nah, bagi Sahabat UniPin yang ingin tahu bagaimana membangun bisnis yang besar, melakukan branding, hingga membawa brand kita ke ranah internasional, bisa lihat rekaman webinarnya berikut ini.

UniPin dan Fantech Indonesia Bagikan Tips Branding

Dipandu oleh Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community, kedua pembicara berbagi mengenai perjalanan dalam membangun brand masing-masing. Sebagai perusahaan yang menyediakan top-up game dan hiburan digital sejak 10 tahun lalu, UniPin kini telah memberikan pelayanan terbaik untuk 33 negara di seluruh dunia. Sementara itu Fantech Indonesia yang produknya yang juga sudah merambah pasar internasional, terus tanpa henti menyajikan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dari 80 negara yang berasal dari berbagai kelompok masyarakat.

Dalam webinar tersebut, Ashadi Ang juga membagikan tips membangun brand bagi sebuah bisnis, khususnya bisnis di bidang gaming. Dalam acara tersebut, Ashadi menyoroti tentang pentingnya komunitas bagi industri ataupun bisnis gaming.

“Komunitas (gaming) inilah yang harus kita jaga. Kita menjaga komunitas yang ada di Indonesia, secara tidak langsung juga dari sana kita berekspansi ke negara lain. Ketika mereka bermain di dalam suatu game, terus mereka (gamers) punya clan tersendiri, biasanya terdiri dari berbagai negara. Dari sana kita bisa masuk ke sana”.

Tak hanya berbagi tips dan pengalaman, Ashadi juga bercerita tentang rencana ekspansi UniPin ke depannya. Selanjutnya UniPin telah mempersiapkan layanannya untuk mulai beroperasi di luar Asia Tenggara dengan menargetkan India dalam langkah terdekatnya. Ashadi bahkan menyebutkan Timur Tengah, Eropa dan Amerika merupakan tujuan-tujuan perluasan UniPin di tahun-tahun selanjutnya.
Webinar UNITY HUT RI

Cerita Tentang Awal Mula UniPin

Dalam webinar ini, Ashadi juga bercerita bahwa pada awal pendirian UniPin, ia tidak pernah menyangka UniPin akan berkembang sebesar ini. Berawal dari 5 orang pendiri UniPin, Ashadi yang juga seorang gamers awalnya berharap dapat menyediakan akses top-up game yang lebih mudah.

Saat ini, dengan jumlah karyawan yang hampir mencapai 300 orang, game online masih merupakan salah satu produk digital yang paling diminati saat ini. Kendati demikian, UniPin juga mulai merambah ke beberapa layanan hiburan digital lainnya seperti streaming service dan broadcasting platform dalam beberapa tahun terakhir.

Ketika ditanya tentang permulaan mendirikan sebuah bisnis, Ashadi menekankan tentang pentingnya sebuah bisnis menjadi solusi bagi masalah target penggunanya.

“Pertama adalah don’t think about what we are going to get from there. But how we are going to solve the problem. Itu adalah prinsip dasar membuat sebuah startup. Kedua, ketika kita sudah menemukan produk, bagaimana kita mengedukasi market,” ujar Ashadi.

Singkatnya, fokus dulu menyelesaikan masalah suatu pengguna, baru kemudian mengedukasi pengguna tentang produk/bisnis kita. Dalam hal ini, UniPin menjadi solusi bagi kebutuhan top up para gamers.
UniPin

Kolaborasi UniPin dan Fantech Indonesia

Dalam waktu dekat Fantech dan UniPin sudah mempersiapkan lebih banyak program kolaborasi. Salah satu yang paling dekat adalah loyalty program, di mana pengguna UniPin dapat melakukan transaksi dan mengumpulkan poin mereka untuk ditukarkan dengan produk-produk Fantech.  Informasi lebih lanjut mengenai keduanya dapat diakses melalui akun instagram @unipinindonesia dan @fantech.id. Sementara itu update mengenai webinar lain dapat diikuti melalui akun instagram @unipincommunity.

Nah bagi kamu Sahabat UniPin dan gamers, pastikan untuk terus top up game favorit kamu di UniPin. Selain proses top up yang cepat, aman, dan mudah, nantinya kamu juga bisa dapat banyak hadiah menarik lho.

Untuk melihat berbagai promo terbaru top up game pakai UniPin, kamu bisa cek langsung di sini: promo terbaru UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Game Lebih Hemat, Diskon 10,000 Beli Voucher UniPin di Klik Indomaret

Hi Sahabat UniPin, Top up game sekarang lebih hemat pake Voucher UniPin karena kamu bisa dapatkan diskon hingga 10,000! Beli Voucher UniPin di aplikasi Indomaret dan gunakan...