indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFootball Manager 2021Main Football Manager 2021, Apa Saja Keseruannya?

Main Football Manager 2021, Apa Saja Keseruannya?

Pemilik perangkat Android sekaligus penggemar permainan manajer tim bola bisa bergembira. Football Manager akhirnya punya versi mobile yang bisa kamu mainkan di perangkat Android. Selain keseruan membangun dan mengelola tim sampai bisa jadi pemenang, kamu akan mendapat beberapa pembaruan yang membuat permainan makin realistis.

Sebelum mengunduh permainan ini, simak dulu ulasannya.

Tentang Football Manager 2021

football manager android
Sumber : Bolalob.com

Football Manager 2021 mobile hadir sebagai versi terbaru dari seri Football Manager, yang pertama kali rilis di Amerika Utara pada tahun 2004 dengan nama Worldwide Soccer Manager. Walau telah melalui beragam pengembangan dan seri berbeda, inti permainan FM 2021 tetap sama: kamu menjadi manajer yang mengelola tim, melakukan transfer pemain, mengelola keuangan, hingga mengatur taktik.

FM mempertahankan kualitas strategi manajemen pemain dalam sistemnya, membuatnya terasa seperti aktivitas nyata, bukan permainan strategi biasa. Hal ini membuat FM dijadikan patokan bagi tim sepak bola sungguhan untuk mencari bibit manajer baru. Misalnya, pada tahun 2012, siswa asal Azerbaijan bernama Vugar Huseynzade dipromosikan menjadi manajer tim cadangan FC Baku, tim sepak bola nasional negara tersebut.

Sepanjang sejarahnya, Football Manager telah melalui 17 seri dan perubahan, termasuk versi mobile terbaru untuk Android. Setiap seri mengusung perubahan untuk membuat tugas “manajer” lebih menantang sekaligus terasa seperti sungguhan; mulai dari sistem pencarian pemain baru yang lebih canggih, peningkatan ekspresi dan dialog manajer yang bisa mempengaruhi pemain, hingga penambahan animasi dan tim nasional.

Keunggulan Football Manager 2021

best football manager android
Sumber : Gamedaim.com

Versi 2021 dianggap sebagai the best Football Manager Android karena adanya beberapa peningkatan sistem dan penambahan fitur. Ada juga perubahan terkait kondisi dunia nyata yang mempengaruhi strategi manajerial. Berikut beberapa keunggulan yang akan membuat permainan versi baru ini lebih seru:

1. Tantangan Terhadap Kondisi Finansial Tim

Pandemi telah menyebabkan banyak tim sepak bola harus mengetatkan ikat pinggang terkait pengeluaran uang. Hal ini menjadi elemen baru di dalam FM21 di mana tim kamu akan mulai dalam kondisi keuangan menipis. Tugasmu sebagai manajer adalah membangun kekuatan tim sambil memperhitungkan kondisi keuangan, mengatur strategi agar kamu bisa membangun tim tangguh secara hemat.

2. Statistik Baru untuk Memperkirakan Gol

FM21 mengusung sistem statistik baru bernama xG (Expected Goal) yang mendata kualitas tembakan setiap pemain. Semakin kecil nilai xG, semakin rendah kemungkinan pemain bisa mencetak gol. xG merupakan adaptasi dari statistik serupa yang kini semakin banyak diterapkan di pertandingan sungguhan, jadi kamu bisa berperan sebagai manajer sambil terus mendapat update tentang tren pertandingan terbaru.

3. Interaksi Lebih Hidup

Komunikasi menjadi elemen penting dalam peranmu sebagai manajer di FM. Dalam versi baru, manajer akan mendapat tambahan bahasa tubuh yang lebih dinamis saat berbicara. Hal ini akan membuat dialog semakin hidup sehingga suasananya semakin terasa seperti pembicaraan antara manajer dan pemain sungguhan.

4. Kehadiran Agen Baru

Sudah veteran dengan FM dan ingin mengasah keahlian negosiasi? FM21 hadir dengan fitur agen untuk setiap pemain. Kehadiran agen akan membuat negosiasi lebih seru karena mereka akan “ngotot” untuk mendapat penawaran terbaik bagi pemain yang mereka wakili.

Hebatnya, walau memiliki fitur tambahan, Football Manager Android tetap terhitung user-friendly bahkan bagi pemain baru. Penjelasan tentang beragam taktik di bagian awal cukup jelas dan ada tutorial untuk setiap tahapan.

Tips Download Football Manager untuk Android

football manager 2021 download indonesia
Sumber : Ongamez.online

Sebelum mengunduh FM21, pastikan Anda mendaftar lewat situs resmi Football Manager. Jika Anda memiliki perangkat Android atau Windows, pastikan memiliki kapasitas memori minimal 4 GB dan Hard Drive minimal 7 GB (disarankan lebih untuk menghindari gerakan yang melambat alias lagging). Sistem operasional harus minimal Android 7.0.

Football Manager 2021 download Indonesia bisa kamu lakukan lewat Steam. Demo permainan gratis, tetapi jika ingin membeli, kamu harus keluar uang sekitar Rp500.000. Jika tidak ingin rugi, kamu sebaiknya mengunduh versi demonya secara gratis. Saat ini, FM 21 masih dalam tahap pra-registrasi untuk Android, tetapi kamu bisa memainkannya dengan mengunduh file APK dan OBB.

Cara Sukses Main Football Manager 2021

football manager 2021 mobile
Sumber : Youtube.com

FM21 menuntut kecerdikan dan kemampuan membaca formasi, situasi, serta komposisi dan strategi pemain. Inilah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk bisa main FM21 dengan lebih sukses, terutama jika kamu baru mulai.

1. Pilih Tim dengan “Tantangan” Kecil

Memilih tim yang menghadapi tantangan besar, misalnya kesulitan keuangan, akan memberimu reward lebih besar di akhir. Akan tetapi, jika kamu baru mulai atau belum terbiasa dengan tingkat permainan lebih tinggi, memilih tim dengan tantangan atau masalah “kecil” sebenarnya lebih bermanfaat. Kamu bisa fokus pada cara dan strategi sambil terus bermain.

2. Jangan Buru-buru di Awal Musim

Menyelesaikan musim permainan secara sukses adalah keinginan setiap manajer, tetapi jika kamu baru mulai, pastikan bermain pelan-pelan. Kamu bisa belajar beragam hal seperti tutorial penting, tren permainan dan kesuksesan formasi, dan sebagainya. Gunakan awal musim sebaik mungkin untuk belajar dan membaca atmosfer permainan.

3. Manfaatkan Staf Tim Milikmu

Sebagai manajer, kamu tidak hanya mengelola tim, tetapi juga menyelesaikan berbagai tugas. Dalam FM21, kamu mendapat staf yang bisa kamu mintai tolong untuk melakukan hal-hal kecil, misalnya mengelola wawancara dengan media.

4. Hindari Melakukan Transfer secara Gegabah

Transfer pemain bisa menjadi bagian paling mengasyikkan sekaligus menjerumuskan. Saat memilih pemain, hindari statistik “asal hebat” atau “asal populer.” Selain keahlian, kamu juga harus melihat kecocokan pemain dengan timmu. Apakah mereka punya chemistry baik? Jika pemain tersebut masih belajar bahasa Inggris, siapkah kamu menghadapi mereka.

5. Pelajari “Visi” Figur Senior

Dalam FM21, kamu berkesempatan untuk konsultasi pada sosok seniur di tim sebelum membentuk tim. Figur tersebut akan memberi informasi seperti pilihan taktik, preferensi formasi dan pemain, aturan tim, dan sebagainya.

Football Manager 2021 mengajakmu menjadi manajer sungguhan untuk membentuk tim sepak bola tangguh. Unduh permainannya sekarang, jadilah manajer terhebat, dan buat tim kamu menang berturut-turut!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...