indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeEmulatorMengenal Aplikasi Bluestacks 4 Beserta Keunggulannya

Mengenal Aplikasi Bluestacks 4 Beserta Keunggulannya

Aplikasi bluestack merupakan salah satu emulator yang banyak digunakan oleh para gamers. Emulator tersebut pertama kali dikembangkan pada tahun 2011 dan langsung melakukan perluasan kategori game.

Seputar Tentang Bluestack 4

Bluestacks menjadi aplikasi yang membuat kamu bisa merasakan game-game di ponsel Android namun menggunakan PC. Emulator ini juga kerap kali digunakan oleh developer untuk menguji aplikasi buatannya. Tak heran jika pada masa awal kemunculannya aplikasi Bluestacks sangat erat kaitannya dengan gamers Android.

Menggunakan emulator Bluestacks akan membuat Anda merasakan berbagai macam fitur yang mempermudah proses pengunduhan dan transaksi game. Tak hanya itu, tingkat keamanan yang diberikan oleh pihak emulator juga terbilang baik.

Untuk keamanan pada privasi data, tak ada satupun bukti yang kuat dalam aktivitas virus akibat emulator yang satu Bluestacks. Jadi, jika dihitung secara keseluruhan Bluestack 4 merupakan sebuah emulator PC untuk menggunakan basis sistem Android yang aman di PC.

Mungkin ketika pertama kali menginstal aplikasi ini kamu akan menemukan bahwa aplikasi ini terdeteksi sebagai aplikasi malware. Namun, jangan terlalu mengkhawatirkan hal tersebut karena ini bisa jadi merupakan sebuah deteksi yang salah.

aplikasi-bluestack-4 Keunggulan Bluestack 4

Kontrolnya yang Intuitif

Emulator Bluestack 4 mempunyai sistem inferface yang sangat intuitif. Sehingga bisa membuatmu merasa nyaman ketika menggunakan emulator tersebut. Nantinya, kamu juga bisa merasakan kenyamanan ketika memakai keyboard beserta mouse pada emulator Bluestacks 4.

Aplikasi ini juga mempunyai skema default control yang special pada setiap kategori dengan sistem yang mirip layaknya HP Android. Bahkan, kamu juga bisa membuat sebuah control yang dicustom sendiri.

Mampu untuk Multitasking

Aplikasi Bluestacks 4 hadir dengan penambahan fitur multitasking. Sehingga para pengguna nantinya bisa melakukan uji aplikasi dengan fitur multi instance pada emulator Bluestack.

Emulator ini akan memberikanmu kontrol penuh yang memungkinkan kamu untuk melakukan pindah kontrol dari aplikasi yang satu ke aplikasi lainnya di PC. Jadi, jika ingin mencoba membuka aplikasi game dan lainnya secara bersamaan, maka bisa menggunakan aplikasi Bluestacks 4.

Adanya Eco Mode

Salah satu fitur yang bisa menjadikan aplikasi ini menjadi sebuah aplikasi unggul adalah eco mode. Fitur tersebut mampu untuk mengurangi intensitas dalam menggunakan Graphic Processing Unit (GPU). Ketika kamu aktifkan, maka akan terjadi penurunan hingga 80an persen untuk CPU dan hampir 100 persen pada penggunaan GPU.

Mode yang satu ini tentunya akan memberikanmu sebuah kebebasan dalam mengoperasikan emulator Bluestacks. Emulator ini juga mampu untuk melakukan optimalisasi sumber daya pada komputer.

Kelebihan-Bluestack

Spesifikasi PC untuk Menginstal Bluestack 4

Perlu kamu ketahui bahwa dengan semakin rendah kamu menurunkan FPS, maka akan makin rendah pula konsumsi daya baterai. Karena pada sistem komputer sendiri nantinya akan membantumu untuk tetap menggunakan daya dengan sangat sedikit.

Mengenai spesifikasi yang cocok untuk menggunakan Bluestack 4 adalah PC dengan kualitas menengah ke atas. Karena ketika menggunakan aplikasi ini, perlu sekitar 50% ruang pada RAM yang akan dihabiskan. Sesuai dengan sensasi ketika kamu bermain game Android melalui emulator Bluestacks, yaitu cepat dan lancar.

Jadi, sebelum menginstal aplikasi Bluestacks 4, maka pastikanlah spesifikasi komputer milikmu sesuai. Pengoperasian aplikasi ini juga cukup mudah, tidak membutuhkan keahlian khusus untuk mempelajarinya. Sehingga, untuk kamu yang masih pemula sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan lancar.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Bermain Mobile Legends Pakai Emulator Memu Play di PC

Para pemain kini bisa bermain game Mobile Legends di PC menggunakan MEmu Play. Dengan memakai emulator tersebut, para pemain bisa lebih puas dalam memainkan...