indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsNovaria MLBB : Midlaner OP! Kenali Skill & Build

Novaria MLBB : Midlaner OP! Kenali Skill & Build

Novaria MLBB merupakan salah satu mage yang bertipe damage poke dengan magical yang lumayan cukup menganggu bagi musuhnya. Selain itu, dengan skill yang mereka miliki ini lebih condong untuk mengarahkan dia dalam burst damage magical.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas nih seputar hero Novaria yang cukup Over Power pada Season 28 ini. Selain itu, hero mage ini sulit untuk ditangkap dan cocok bagi kamu yang bermain dengan banyak imajinasi lho!

Overview Novaria MLBB

novaria-mlbb

Novaria adalah salah satu hero yang baik untuk kamu jadikan midlaner. Karena mage ini juga sangat praktis untuk kamu gunakan pada jarak jauh dengan burst magical damage yang sangat pedih.

Berbeda dengan hero mage yang lainnya, Novaria ML ini bisa menjadi salah satu hero backdoor yang cukup mengganggu oleh marksman dan jungler assassin musuh. Selain itu, Novaria ini memiliki skill pasif yang memudahkan dia tidak mudah untuk ditangkap.

Pasif – Star Trail

Pada intinya skill pasif ini dapat meningkatkan damage magical skill dua dari Novaria ML. Apabila musuh terkena serangan dari skill 2 ini maka musuh akan ditandai dengan bola di atas kepalanya. Jika lawan terkena Sphere Astral (skill 2 fase 2) musuh yang terkena tanda akan menerima damage magic sebesar 15% dari HP musuh.

Skill 1 – Astral Meteor

Skill pertama Novaria ML akan menurunkan meteor di tempat sesuai keinginan para playernya. 

Magic Damage yang dikeluarkan lumanya besar sekitar 100 (+25% Total Magic Power)/110/120/130/140/150. Bahkan skill ini mampu memberikan efek slow sebesar 20%.

Jika meteornya jatuh ditarget yang sama, skill ini akan memberikan magic damage 50 (+15% Total Magic Power)/55/60/65/70/75 dan dapat slow mereka sebesar 10% (terbatas pada 60%). Skill yang satu ini mirip seperti skill keduanya Gord dengan efek stun dan magic power yang pedih.

Skill 2 – Astral Recall

Seperti layaknya sniper nibiru dari Beatrix dengan magical damage, Novaria akan memanggil kembali bola meteor yang akan dihempaskan ke lawan sesuai dengan keinginannya.

Selain itu, kamu juga bisa menghilang dan menembus barrier yang ada di Land of Dawan seperti Skill 1 Faramis dan juga Pharsa saat menjadi burung

Fase pertama akan memberikan 150 (+ 40% Total Magic Power) / 180/210/240/270/300 damage magic. 

Skill pada fase kedua seperti skill Xavier ini akan memberikan 300 (+ 80% Total Magic Power) / 350/400/500/550 magic damage kepada musuh plus 200% damage tambahan berdasarkan jarak meteor ke lawan.

Ultimate – Astral Echo

Skill Ultimate ini mampu melontarkan sinar yang bernama Astral Chains ke arah yang ditentukan. Ultimate ini juga dapat mengunci dan melihat posisi lawan di sekitar. Skill ini mampu memberikan 200 (+ 30% Total Magic Power) / 250/300 magic damage.

Luar biasanya dari skill ini mampu meningkatkan hitbox seperti Ultimate Harley target sebesar 50%. 

Jika player menggunakan ultimate dekat tower maka turret tersebut akan meningkatkan jarak tebakan secara otomatis. 

Jadi apabila ingin mengetahui posisi lawan kamu bisa dengan menggunakan ultimate yang satu ini.

Build Novaria MLBB Tersakit

novaria-mlbb

Setelah kamu mengetahui skill dari Novari ML ini pastinya kamu perlu juga nih build tambahan yang cocok untuk mage yang satu ini untuk mengoptimalkannya sebagai berikut kamu bisa menggunakan item dibawah ini!

Arcane Boots

Item pertama yang perlu kamu buat yaitu sepatu dari Arcane Boots. Selain untuk menambah penetration dan mana dari mage. Apabila kamu menggunakan Arcane Boots ini dapat mengurangi skill colldown dari hero tersebut.

Sehingga, kamu dapat melakukan spam skill dengan mudah dan membantu menyerang dan menyicil musuh dengan lebih termapil lagi.

Clock of Destiny

Novaria ML merupakan hero mage bertipe poke namun memiliki burst damage yang tinggi. Clock of Destiny bisa kamu gunakan karena dengan adanya item ini skalabilitas burst damage kamu akan sinkron dengan CoD.

Selain itu dengan adanya Cod (Clock of Destiny), HP kamu juga akan lebih tebal dan peningkatan magical damage yang tinggi, membantu Novaria lebih kuat di early game!

Lightning Truncheon

Ingin burst damage dari Novaria lebih pedih lagi? Kamu bisa menggunakan item yang satu ini. Lightning truncheon akan menambah efek magical damage yang besar untuk lawan sebesar 120-240. 

Karena skill satu dari Novaria (Astral Meteor) mengeluarkan meteor dan magic power yang pedih akan sinkron dengan Lightning Truncheon, sehingga lebih pedih lagi dan memicu efek dari item tersebut.

Glowing Wand

Memiliki efek slow, burst, dan terbakar sehingga bisa memunculkan harapan untuk melawan para mage, assassin, dan marksman yang tipis. Novaria sangat baik untuk menggunakan Glowing wand!

Tidak hanya itu saja, dengan item yang satu ini Novaria akan mendapatkan movement speed tambahan juga, lho! 

Enchanted Talisman

Agar tidak boros mana yang kamu gunakan, Enchanted Tailsman bisa menjadi salah satu item wajib yang kamu gunakan! Novaria ini cukup memakan mana yang cukup banyak, lho. Sehingga kamu harus beli buku (Enchanted Tailsman)

Selain itu Enchanted Tailsman ini juga mampu untuk mengurangi cooldown. Jadi, Novaria ML ini bisa menjadi hero yang IMBA.

Divine Glaive

Banyak tank yang tebal atau assassin yang tebal? Gunakan divine glaive saja! Item yang satu ini sangat cocok dan wajib digunakan oleh Novari ML. Karena sangat pedih untuk beberapa hero tanky dan build yang tebal!

Yup! Itulah beberapa hal mengenai Novaria MLBB semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memaksimalkan gameplay Novaria!

 

Ingat selalu Top Up Diamond ML, hanya di UniPin. Cepat, Hemat, dan Aman!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...