indonesia flag
united-states
Sunday, March 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAyo DancePanduan Cara Bermain Ayodance di Perangkat PC dan Smartphone

Panduan Cara Bermain Ayodance di Perangkat PC dan Smartphone

Ada banyak pilihan game casual dengan genre dance di internet. Dari sekian banyak opsi, Megaxus AyoDance adalah pilihan game yang terpopuler. Terlebih lagi, Audition AyoDance merupakan game yang telah populer dan berkembang sejak awal tahun 2000-an.

Peluncuran game AyoDance memang sudah sangat lama. Meskipun begitu, game dance ini tidak mengalami penurunan popularitas. Bahkan, saat ini kamu bisa memainkan permainan joget ini secara lebih bebas, baik di perangkat desktop atau mobile.

Cara Bermain AyoDance di PC

megaxus ayodance
Sumber : Indohome

Megaxus pertama kali meluncurkan game Audition Ayodance untuk gamer Indonesia pada tahun 2007. Sebagai game yang memiliki popularitas sangat tinggi, cincin AyoDance merupakan permainan yang bisa kamu mainkan dengan spesifikasi komputer tidak terlalu rendah.

Spesifikasi minimum yang perlu kamu siapkan untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut:

  • OS : Windows XP
  • CPU : Pentium IV 1.5 GHz
  • RAM : Minimal 2 GB
  • HDD : 12 GB
  • VGA : GeForce MX400, ATI Radeon 8500LE, atau versi lebih tinggi
  • API : DirectX 9.0c atau versi lebih tinggi

Sementara itu, pihak Megaxus menyarankan spesifikasi PC sebagai berikut kalau ingin memainkan game AyoDance dengan lebih nyaman:

  • OS : Windows XP
  • CPU : Pentium IV 2.8 GHz
  • RAM : Minimal 2 GB
  • HDD : 15 GB
  • VGA : GeForce FX5700, ATI Radeon 9200, atau versi lebih tinggi
  • API : DirectX 9.0c atau versi lebih tinggi

Melalui website resmi Megaxus, kamu bisa memilih dua installer game Audition Ayodance yang dimainkan. Dua jenis installer tersebut adalah:

1. Full Version

Versi installer yang pertama adalah AyoDance Full Version. File ini mempunyai ukuran kurang lebih 14 GB. Oleh karena itu, kamu bakal memerlukan waktu download yang lebih lama. Namun, pengunduhan AyoDance Full Version lebih praktis karena sudah termasuk lagu-lagu di dalamnya.

2. Lite Version

Kalau kamu memiliki koneksi internet yang terbatas, AyoDance Lite Version adalah pilihan tepat. Ukuran file installer ini relatif lebih kecil, sekitar 6 GB. Hanya saja, kamu perlu mengunduh file lagu saat bermain game.

Proses instalasi game Audition AyoDance tidak sulit. Kamu perlu memastikan kalau komputer yang digunakan memiliki kapasitas penyimpanan yang mencukupi. Setelah itu, kamu bisa mengikuti panduan instalasi. Setelah proses instalasi selesai, kamu dapat secara langsung memainkan game ini.

Cara bermain AyoDance di perangkat komputer cukup menantang. Ada banyak pilihan mode permainan yang bisa kamu coba, di antaranya adalah Normal Play, Practice Mode 8, Chance Mode, Dance Competition, Dance Competition 8, Dance Battle Advance, Freestyle, Crazy Freestyle, Dynamic, dan lain sebagainya.

Cara Bermain AyoDance di Smartphone Android dan iPhone

Kalau ingin memainkan game Audition Ayodance di perangkat smartphone, kamu bisa mengunduh lagu game AyoDance Mobile. Game ini bisa kamu temukan tidak hanya di perangkat Android, tetapi bisa pula dipakai oleh pengguna iOS, baik iPhone ataupun iPad. AyoDance Mobile telah diluncurkan Megaxus sejak tahun 2017 dan saat ini masih beroperasi.

Sebelum mengunduh game AyoDance Mobile, ada baiknya kamu perlu terlebih dulu mengetahui spesifikasi minimumnya sebagai berikut:

Spesifikasi Game AyoDance Mobile

Perangkat iOS

  • OS : iOS 11.0 dan iPadOS 11.0 atau versi lebih tinggi
  • Ukuran: 3 GB

Perangkat Android

Spesifikasi minimum yang perlu kamu perhatikan ketika memainkan game AyoDance Mobile di perangkat Android adalah:

  • OS : Android KitKat 4.0
  • RAM : 1 GB
  • ROM : 2 GB
  • CPU : Quad Core

Cara Bermain AyoDance Mobile

Dibandingkan dengan memainkan Megaxus AyoDance di PC, game AyoDance Mobile menawarkan gameplay yang lebih menarik. Apalagi selama bermain AyoDance Mobile, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Saat pertama kali memainkan game ini, kamu bisa menyelesaikan Story Mode terlebih dulu.

Selain Story Mode, ada beberapa pilihan mode permainan yang bisa kamu mainkan di game Megaxus AyoDance Mobile, di antaranya:

1. Dance Competition

Kalau kamu adalah gamer pemula, Dance Competition jadi pilihan mode permainan yang tepat. Mode ini relatif mudah sehingga bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk beradaptasi dengan permainan AyoDance Mobile.

2. One Two Party

Selanjutnya, ada mode seru yang disebut One Two Party. Dalam mode permainan ini, kamu tak hanya perlu memperhatikan gerakan tarian. Namun, cermati pula ritme dari lagu yang tengah dimainkan.

3. Beat Up

Kalau kamu merasa sudah jago bermain game Audition AyoDance Mobile, pertimbangkan untuk bermain mode Beat Up. Mode Beat Up di AyoDance Mobile mempunyai cara bermain yang tidak jauh berbeda dengan di AyoDance versi PC. Kamu perlu mengikuti gerakan dengan ritme yang sangat tinggi.

4. Battle Party

Selanjutnya, ada Mode Battle Party. Di sini, kamu bisa melakukan dance battle dengan NPC. Kalau menang, kamu akan memperoleh uang yang selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk membeli item fashion atau aksesori.

5. Club Dance

Berikutnya, ada pilihan cara bermain AyoDance secara berpasangan di Mode Club Dance. Kamu bisa memanfaatkan mode ini untuk mencari pasangan berdansa. Di sini, kamu dapat melihat ekspresi dari karakter lain yang kamu undang untuk berdansa bersama. Jadi, kamu bisa menilai apakah kamu diterima atau tidak.

6. Guitar Master

Terakhir, kamu bisa pula menemukan Mode Guitar Master. Dalam mode ini, kamu tidak akan berdansa. Sebagai gantinya, kamu perlu memainkan gitar. Ada banyak pilihan lagu populer yang bisa kamu temukan di sini. Menariknya lagi, lagu-lagu tersebut telah menjalani aransemen ulang, lho.

Nah, itulah panduan cara bermain AyoDance di perangkat desktop dan mobile yang perlu kamu ketahui. Untuk pengalaman bermain game AyoDance yang lebih seru, kamu bisa pertimbangkan untuk topup Ruby. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Ruby tersebut untuk membeli berbagai item premium di dalam game.

Cara melakukan topup Ruby AyoDance Mobile sangat mudah. Kamu bisa topup dengan praktis di UniPin. Di sini, kamu bisa melakukan pembelian Ruby dengan berbagai nominal. Selain itu, cara pembayarannya juga praktis, bisa kamu lakukan lewat transfer bank, e-money, kartu kredit/debit, dan bahkan pulsa. Mudah, kan?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up MI-Cash dan Kejutan Bulan Puasa dari Megaxus!

Hi Sahabat UniPin! Puasa akan semakin seru dengan hadirnya event terbatas Megaxus – Ayodance di UniPin. Cuma disini kalian bisa mendapatkan Set Peacock Princess / Prince...