indonesia flag
united-states
Thursday, March 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeAyo DanceIni Dia Lagu-lagu Populer yang Sering Muncul di AyoDance

Ini Dia Lagu-lagu Populer yang Sering Muncul di AyoDance

AyoDance merupakan game PC asal Korea Selatan yang dirilis dengan nama Audition Online pada tahun 2004 silam. Di Indonesia sendiri, AyoDance didistribusikan oleh Megaxus pada tahun 2007. Game dengan tema unik itu langsung menarik perhatian dan menjadi booming. Sekali mendengarkan kumpulan lagu ayodance lama, pemain yang sudah terjun sejak awal pasti akan merasa terkenang dengan permainan ini.

Saat ini, Audition AyoDance juga bisa kamu mainkan dengan menggunakan ponsel. Diluncurkan dengan nama Au Mobile-Audition Indonesia, permainan yang kental dengan musik ini lisensinya dipegang oleh goPlay. Kamu bisa memainkan 3 mode di versi mobile ini mulai dari classic, dance up dan bubble.

List Lagu AyoDance Lengkap

Karena permainan ini melibatkan musik, ada banyak sekali lagu yang menjadi populer karena sering muncul dalam permainan AyoDance. Saking terkenalnya, orang-orang yang tidak memainkan game pun bisa mengenali dengan mudah lagu AyoDance yang enak.

Sambil bernostalgia dan memainkan lagi game AyoDance di PC atau ponselmu, yuk simak daftar lagu AyoDance yang terkenal berikut ini!

kumpulan lagu ayodance lama

1. Free Style-Y (Please Tell Me Why)

Lagu berbahasa dengan melodi yang sendu ini dibawakan oleh grup asal Korea Selatan, Freestyle. Meski bergenre slow, tetapi banyak pemain yang menggunakannya ketika mereka akan mencari pasangan dalam game. Selain itu, lagu ini juga kerap digunakan untuk membangun momen-momen yang mengesankan selama permainan.

2. DJ Stevanus-Cing Cang Keling

Dikenal juga dengan sebutan CCK, lagu satu ini memiliki nilai BPM (Beat Per Minute) yang tinggi mencapai 180. Tidak heran jika dalam AyoDance, cukup banyak pemain yang menggunakannya. Kamu juga bisa menemukan versi yang lebih mudah dimainkan dengan 90 BPM untuk berlatih.

3. Kim Jong-kook-Lovable

Karena AyoDance berasal dari Korea Selatan, kebanyakan lagu yang terkenal di permainan ini memang berasal dari negara tersebut. Salah satunya yang dinyanyikan oleh member Running Man, Kim Jong-kook. Dirilis pertama kali pada tahun 2005, lagu ini sama dengan Cing Cang Keling yang memiliki BPM cukup tinggi. Karena itu jugalah, banyak pemain yang kesulitan menggunakan lagu ini. Meski begitu, banyak pemain pro menjadikan Lovable sebagai lagu kesukaan mereka.

4. Epik High-Umbrella

Dibawakan oleh grup musik yang digawangi oleh Tablo dkk, Umbrella merupakan favorit para pemain yang sudah memiliki pasangan. Dengan nilai BPM hanya 113, lagi ini sangat cocok dimainkan bersama oleh para pasangan yang ingin meningkatkan skill mereka. Lagu ini paling pas dimainkan dalam Crazy Dance 8. Pernah mencoba?

5. Frieza-Gila

Meski punya durasi yang tak begitu panjang, banyak pemain yang kerap memilih lagu ini terutama saat mereka ingin memamerkan cincin pernikahan. Tak heran jika lagu ini juga masuk ke dalam daftar lagu AyoDance yang terkenal.

6. 2NE1-Fire

Lagu besutan girl band asal YG Entertainment ini juga memiliki melodi cepat yang meledak-ledak. Memainkan lagu ini dalam game akan membuat kamu semakin bersemangat dalam meningkatkan skill.

7. Cool-Aloha

Lagu yang dirilis pada tahun 2001 ini juga berasal dari musisi Korea Selatan. Memiliki irama yang menenangkan, Aloha juga kerap menjadi pilihan para pasangan yang ingin memainkan game bersama-sama. Untuk kamu yang belum tahu, Aloha baru saja dirilis dalam versi remake untuk soundtrack drama Korea Selatan yang berjudul Hospital Playlist.

8. Candy-I Wanna Be with You

Kalau kamu pernah memainkan AyoDance dan sedang berusaha untuk menemukan pasangan, lagu berjudul I Wanna Be with You pasti sudah tidak asing lagi. Karena beat-nya yang tidak terlalu kencang, lagi ini sering dipakai dalam Couple Room. Saat mendengarkan lagu ini, kamu pasti akan teringat dengan kalimat legendaris, “CC, do you wanna be my couple?”

9. Koyote-Spark

Koyote merupakan grup asal Korea Selatan yang beranggotakan Kim Jong-min, Bbaek Ga dan Shin Ji. Mengusung genre dance dan hiphop, lagu mereka yang berjudul Spark ini juga tidak boleh dilewatkan dari daftar playlist AyoDance kamu. Lagu ini bisa kamu temukan dalam mini album Koyote bertajuk Ugly yang dirilis tahun 2010 silam.

10. MC Mong ft Mellow-Sick Enough to Die

Memiliki nama asli Shin Dong-hyun, nama MC Mong juga sudah tak asing dalam belantika musik Korea. Salah satu lagunya yang dinyanyikan bersama Mellow juga sering terdengar dalam permainan AyoDance. Lagu berjudul Sick Enough to Die itu pertama kali diluncurkan pada tahun 2010.

11. VIBE-The Guy The Girl (Remix Ver.)

VIBE merupakan grup dengan genre R&B yang digawangi oleh Yoon Min-soo dan Ryu Jae-hyun. Lagu mereka yang berjudul The Guy The Girl ini merupakan salah satu karya mereka yang populer di kalangan pemain AyoDance. Hanya saja dalam permainan kamu akan mendengarkan versi remix-nya.

12. Lee So-eun-Loving You

Penyanyi solo wanita asal Korea Selatan, Lee So-eun merilis lagunya yang berjudul Loving You ini pada tahun 2005 silam. Berkisah tentang seseorang yang mencintai dalam diam, lagu ini memang memiliki makna yang sangat dalam bagi mereka yang memahami artinya.

13. Fiona Fung-Proud of You (Remix by DJ Hobo)

Karena sering dimainkan saat di lobi, lagu yang dibawakan oleh Fiona Fung dan diremix oleh DJ Hobo ini sering disebut sebagai lagu lobi. Bagi para pemain yang ingin meningkatkan skill atau menghabiskan waktu latihan dan santai dengan pasangan, lagu ini sangat cocok dimainkan.

Itulah 13 lagu AyoDance yang populer dan sering digunakan dalam permainan. Selain lagu-lagu yang sudah disebutkan di atas, masih banyak lagi lagu lainnya. Lagu apa lagi yang kamu ingat selama memainkan Ayodance?

Top up Ayodance di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up MI-Cash dan Kejutan Bulan Puasa dari Megaxus!

Hi Sahabat UniPin! Puasa akan semakin seru dengan hadirnya event terbatas Megaxus – Ayodance di UniPin. Cuma disini kalian bisa mendapatkan Set Peacock Princess / Prince...