indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeDiablo 3Mengenal Lebih Jauh Games Diablo 3 dan Tips Memainkannya

Mengenal Lebih Jauh Games Diablo 3 dan Tips Memainkannya

Dikembangkan oleh Blizzard North dan dilanjutkan oleh Blizzard Entertainment, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan game Diablo. Seri ini terdiri dari 3 permainan inti yakni Diablo, Diablo 2 dan kemudian dilanjutkan dengan Diablo 3.

Seri game ini ber-setting dalam dunia fantasi gelap Sanctuary dengan karakter utama manusia, malaikat dan berbagai kelas iblis dan monster. Tiga pertandingan pertama dalam seri berlangsung di beberapa wilayah geografis yang sama termasuk Kota Tristram dan beberapa kawasan di sekitar Gunung Arreat.

Kalau kamu sudah pernah memainkan seri Diablo sebelumnya, kamu tentu harus mencoba Diablo 3. Sebelum download Diablo 3 dan mulai bermain, yuk cari tahu lebih jauh tentang permainan satu ini sebagai berikut!

Apa yang Berbeda dari Gameplay Diablo 3?

download diablo 3

Diablo memiliki atmosfer yang gelap dengan konsep gameplay item-grabbing yang menarik. Dalam Diablo II ada lebih banyak variasi lingkungan, monster, kelas yang beragam serta sejumlah elemen unik seperti diamond, rune, item set dan lain sebagainya.

Baik seri pertama maupun kedua sama-sama memiliki beberapa kesamaan. Mulai dari level acak, serangan monster, banyak item hingga kisah epik yang heroik. Diablo 3 hadir mewarisi para pendahulunya dengan lebih banyak elemen dalam dunia Sanctuary.

Rune Skill

Di Diablo 3, rune memberikan kamu kontrol terhadap kekuatan yang tidak pernah ada sebelumnya. Kamu bisa mengubah elemen tipe damage, akurasi dan area yang terdampak. Kamu juga bisa menambahkan efek baru yang melemahkan seperti slow dan stun. Kamu juga bisa mengubah sifat dan tampilan dari kemampuanmu.

Followers

Terkadang seorang hero juga memerlukan bantuan yakni follower. Followers sendiri merupakan pendukung pemberani yang akan membantu kamu bertempur melawan Burning Hell, mirip dengan Henchmen dari Diablo 2 karena mereka dilengkapi dengan baju besi dan senjata yang relevan tapi bisa di-upgrade dengan skill mereka sendiri.

Ini memungkinkan Anda menyesuaikan cara bertarung mereka dan skill pasif apa yang ingin mereka gunakan. Ada 3 follower yang bisa kamu gunakan dalam Diablo 3 yakni Enchantress, Templar dan Scoundrel.

Interaksi yang Lebih Mulus

Ada beberapa perubahan manajemen dalam sistem inventaris Diablo 3 yang memungkinkan kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk menggunakan kekuatan baru, membunuh musuh dan mendapatkan jarahan. Daripada menimbun poin keterampilan dan menunda peningkatan skill saat menunggu level yang ideal, kamu bisa bereksperimen dengan keterampilan yang kamu punya saat itu.

Tips Memainkan Diablo 3

gameplay diablog 3

Memainkan game ini pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan game PC lainnya. Agar lebih memudahkan kamu dalam bermain, mencari review Diablo 3 bisa jadi opsi yang bagus. Jangan lupa juga untuk menyimak beberapa tips penting berikut ini!

Perhatikan Spesifikasi Perangkat yang Dibutuhkan

Sebelum kamu mengunduh game ini dan mulai bermain, kamu harus mengetahui terlebih dahulu system requirement Diablo 3. Game ini bisa dimainkan dengan menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows maupun Mac. Karena adanya potensi perubahan dalam sistem, ada spesifikasi minimum perangkat yang bisa digunakan.

Persyaratan Minimum Perangkat Spesifikasi Perangkat yang Direkomendasikan
Sistem Operasi Windows® 7 / Windows® 8 / Windows® 10 (latest service pack) Windows® 10 64-bit
Prosesor Intel® Core™ 2 Duo or AMD Athlon™ 64 X2 Intel® Core™ 2 Duo 2.4 GHz or AMD Athlon™ 64 X2 5600+ 2.8GHz
Video NVIDIA® GeForce® 8800GT or ATI Radeon™ HD 2900 XT or Intel® HD Graphics 4000 NVIDIA® GeForce® GTX™ 260 or ATI Radeon™ HD 4870 or better
Memori 4 GB RAM 6 GB RAM
Memori Penyimpanan 25 GB available HD space
Internet Broadband Internet connection
Media DVD-ROM drive (hanya dibutuhkan untuk versi disk ritel)
Resolusi 1024X768 resolusi tampilan minimum.

Selain menggunakan komputer, kamu juga sekarang bisa memainkan Diablo 3 dengan menggunakan Nintendo Switch.

Mainkan Game dalam Tingkat Kesulitan Maksimal yang Kamu Bisa

Di awal permainan, kamu mungkin akan merasakan tingkat kesulitan yang sangat mudah hingga normal. Cobalah untuk meningkatkannya dengan maksimal. Selain membuat permainan lebih menyenangkan, skill kamu juga akan cepat meningkat. Tapi jangan sampai terlalu sulit sampai kamu tidak bisa menikmati permainan, ya!

Temukan Karakter yang Tepat

Dengan tujuh kelas karakter yang tersedia, kamu bisa menghabiskan waktu berbeda dalam menyelesaikan permainan tergantung karakter apa yang kamu pilih. Kalau kamu masih pertama kali bermain, pertimbangkan untuk mencapai level 10 dengan setiap kelas karakter. Ini berguna untuk melihat karakter mana yang paling sesuai dengan gaya bermainmu.

Capai Level 70

Gameplay Diablo 3 seperti permainan dalam 2 babak: sebelum kamu mencapai level 70 dan setelah kamu mencapai level 70. Sebelum sampai ke level 70, kamu mungkin akan bermain hanya karena jalan ceritanya yang menarik. Selama bermain di fase ini, jangan bergantung pada item apapun yang kamu temukan atau skill apa pun yang berhasil kamu unlock. Fase ini pada dasarnya hanya pemanasan saja.

Kamu juga bisa berbagi item di antara semua karakter yang kamu mainkan dengan menempatkannya di stash. Kamu juga bisa mengidentifikasi item yang tidak dikenal dan berteleportasi kembali ke kota tanpa perlu mengumpulkan gulungan dan buku tebal.

Lengkapi Bounties

Tidak terkunci sejak awal di versi Switch, mode Adventure dalam Diablo 3 memungkinkan kamu menyelesaikan tantangan yang disebut Bounties. Dalam setiap act akan ada tugas yang harus kamu lakukan seperti membunuh musuh tertentu atau menyelesaikan suatu misi. Setelah menuntaskan semuanya, kamu bisa mengambil Cache Bounty dari Tyrael.

Kamu akan mendapatkan berbagai macam item terutama di level yang lebih tinggi. Menyelesaikan Bounties juga bisa jadi cara untuk mendapatkan pengalaman.

Demikianlah ulasan ringkas tentang Diablo 3 dan tips memainkannya. Agar permainan kamu semakin seru, jangan lupa top up dan beli voucher game Anda di UniPin.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...