indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesPermainan yang Bikin Lupa Waktu, Pencinta MMORPG Wajib Jajal Rise of Nowlin

Permainan yang Bikin Lupa Waktu, Pencinta MMORPG Wajib Jajal Rise of Nowlin

Sukses dan tenar di negara tetangga, mulai dari Singapura, Malaysia, hingga Filipina, Rise of Nowlin jadi salah satu game yang wajib dijajal oleh penggemar MMORPG Indonesia. Faktanya, banyak hal seru ditawarkan oleh aplikasi besutan developer 8 Elements asal Tiongkok ini, mulai dari tampilan grafis, gameplay, hingga karakter. Jadi, wajar saja kalau pemain dibuat terlena saat memainkannya.

Lalu, kenyataan itu pulalah yang mendorong Dunia Games langsung memboyong permainan ini ke pasar lokal tanpa ragu. Ingin tahu lebih detail?

Elemen Keseruan di Rise of Nowlin

rise of nowlin gameplay

Resmi dirilis pada Kamis, 20 Februari 2020 lalu, MMORPG satu ini telah banyak diulas oleh pemain, reviewer, maupun pakar game. Hasilnya, mereka sepakat bahwa permainan ini layak diacungi jempol. Mari cek satu per satu elemen keseruannya!

Memberikan Kisah yang Mengesankan

Kisah dimulai saat Star Sour of Nowlin terancam dengan kehadiran eter kegelapan bernama Asados. Dalam waktu singkat, kehidupan semua makhluk berada dalam bahaya karenanya. Dengan mengerahkan segala kekuatan, dewa mampu menyegel Asados. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena Asados berhasil lolos dan bersembunyi untuk kembali menghancurkan Star Sour of Nowlin. Akibat dari banyaknya petunjuk-petunjuk menyesatkan tentang pembasmian Asados, kekacauan pun muncul dalam tatanan hidup makhluk penghuni Star Sour of Nowlin. Pada akhirnya, terciptalah dua kelompok pejuang yang saling bertikai, yaitu Light Camp atau Dark Camp.

Poin inilah yang menjadi titik keseruan game karena pemain harus bisa menentukan strategi dan takdirnya sendiri dengan memilih satu dari dua kubu tersebut. Ingat! Pilihanmu akan memengaruhi jalannya PvP, GvG, dan PvE di masa mendatang.

Memanjakan Gamer Indonesia

Kenapa memanjakan? Kebanyakan permainan dari pengembang luar menggunakan bahasa pengantar asing di dalamnya terutama untuk narasi jalan cerita. Meskipun ada MMORPG yang melakukan lokalisasi bahasa, umumnya dilakukan setelah game mulai ramai dimainkan. Namun, tidak dengan permainan satu ini. Pemain sudah dimanjakan dengan audio berbahasa Indonesia di sepanjang quest sejak pertama kali gim dibawa oleh Dunia Games. Hal ini tentunya menambah kenikmatan tersendiri bagi pemain. Selain dapat memahami pertempuran lebih baik, pemain juga mempertajam rasa nasionalisme saat memainkannya.

Memuaskan Hasrat Hadrcore Gamers

Rivalitas adalah harga mati buat seorang gamer sejati. Itu bisa didapatkan di permainan ini. Meski lawanmu adalah seorang sultan yang mampu mengisi diamond hingga puluhan atau ratusan juta, kamu tidak perlu mundur. Pasalnya, Rise of Nowlin gameplay tidak hanya mengandalkan pembelian dalam game untuk upgrade kekuatan karakter. Masih banyak cara-cara lain, seperti rajin main di quest dan event berhadiah khusus.

Selanjutnya, pertarungan juga masih bisa dimenangkan dengan mengusung kekompakan tim, skill  bertarung, dan soliditas faksi. Jadi, siap menikmati mode PvP di permainan ini tanpa henti?

Memukau dengan Visual

Main tambah menyenangkan jika dibarengi dengan tampilan 3D grafis klasik, tegas, dan nyata. Inilah yang diberikan oleh 8 Elements buat pemainnya. Sepintas, tampilan game ini akan mengingatkanmu pada MMORPG klasik jadul, seperti Age of Wushu, Perfect World, dan sebagainya.

Visual klasik ini pasti membawa “feel” tersendiri bagi pemain-pemain tertentu, khususnya mereka yang dahulunya adalah PC gamers.

Menyuguhkan Ragam Fitur

Mau belanja item dengan harga diskon? Mau menjual equipment langka? Atau, mau mencari teman seperjuangan selama pertualangan? Semua bisa dilakukan di permainan ini. Cukup pelajari berbagai fitur Rise of Nowlin yang ada, seperti mall, market, sale, adventure, events, welfare, guild, honor, dan lainnya.

Sudah paham keseruan gim ini? Saatnya, cari tahu cara bermain Rise of Nowlin.

Tips Bermain

fitur rise of nowlin

Siapa pun, termasuk kamu, akan mengalami kesulitan dan membutuhkan penyesuaian jika harus memainkan game baru. Sebab itu, tidak ada salahnya untuk menerapkan empat tips penting berikut.

  1. Pilih class hero sesuai dengan gaya bermainmu. Sebagai informasi, ada lima kelas yang bisa kamu pilih di permainan ini, antara lain Warrior, Mage, Assassin, Priest, dan Archer. Setiap kelas memiliki peran yang berbeda. Sebagai contoh, bila kamu lebih suka bertarung dari jarak jauh, kelas Archer adalah yang paling tepat untukmu.
  2. Kerjakan Main Quest  paling diutamakan. Ketika kamu main di mode ini, kesempatan buat mendapatkan gold jadi lebih besar sehingga peningkatan kekuatan equipment-mu jadi makin cepat.
  3. Gabung ke Guild. Dengan begitu, kamu bisa leluasa membeli item di Guild Shop untuk meningkatkan status kekuatan dari karaktermu.
  4. Selesaikan Nowlin Adventure tiap kali login. Bukan hanya Quest yang memberikan bonus gold, Nowlin Adventure juga.

Tidak punya cukup banyak waktu untuk melakukan keempat hal di atas? Kamu bisa ambil cara cepat, yaitu top up.

Panduan Top Up

cara bermain rise of nowlin

Melakukan top up game dapat dikatakan sebagai keseriusan seorang gamer dalam bermain. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari fitur premium yang hanya bisa diakses oleh akun yang telah melakukan pembelian diamond. Pasalnya, permainan menjadi lebih mengasyikkan jika semua fitur dapat digunakan. Game ini sendiri menerapkan konsep permainan pay-to-win, artinya pengembang menjual berbagai macam item dalam game yang bisa dipakai oleh pemain untuk meningkatkan status karakter beberapa level ke atas secara instan. Oleh sebab itu, kamu sangat disarankan untuk melakukan top up jika ingin cepat meng-upgrade karakter hero milikmu.

Salah satu cara termudah melakukan top up Rise of Nowlin adalah lewat UniPin, sebuah platform penyedia konten digital termasuk top up game online tepercaya.

  1. Kunjungi laman resmi pembelian diamond Rise of Nowlin, yaitu Pay and Play Asia. Kamu juga bisa mengunjungi website UniPin yang selanjutnya akan diarahkan langsung ke laman Pay and Play Asia.
  2. Login dengan menggunakan akun terdaftar atau akun Facebook milikmu. Lalu, cari game yang ingin di top up.
  3. Pilih Indonesia untuk negara asal.
  4. Pilih UniPin untuk metode pembayaran.
  5. Pilih denominasi yang diinginkan. Biasanya, kamu dapat membeli 75 diamonds (setara dengan Rp10.000,00) hingga 7990 diamonds (setara dengan Rp1.000.000,00).
  6. Pilih channel pembayaran (UniPin).
  7. Masukkan email dan password akun UniPin milikmu untuk login.
  8. Tuliskan kode keamanan.
  9. Tekan tombol konfirmasi. Setelah itu transaksi selesai. Tunggu sampai diamond yang dibeli masuk ke akun game-mu!

Sudah top up akun Rise of Nowlin milikmu? Saatnya, kamu beli skin, mount, dan item upgrade senjata.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...