indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireSPAS12 FF, Shotgun Single Shot Tersakit di Free Fire

SPAS12 FF, Shotgun Single Shot Tersakit di Free Fire

Mengalahkan musuh secara cepat dalam waktu singkat merupakan target setiap pemain Free Fire (FF). Untuk itu, pemain membutuhkan senjata dengan damage tinggi. Salah satunya adalah SPAS12 FF—jenis shotgun yang dapat digunakan pada serangan jarak dekat.

Shotgun SPAS12 dirilis pertama kali pada tahun 2018. Senjata ini mempunyai tipe serangan menyebar yang mampu membunuh musuh dengan cepat. Namun, fire rate senjata tergolong rendah. Karena itu, kamu harus memiliki strategi tersendiri dalam menggunakannya.

Tentang Senjata SPAS12 FF

top global spas 12 ff
Sumber : Kumparan.com

SPAS12 merupakan shotgun yang mempunyai kapasitas peluru cukup tinggi. Player juga bisa menggunakan magazine tambahan untuk memperbanyak amunisi.

Spesifikasi magazine SPAS12 sebesar 5 dengan fire rate 42. Sementara itu, damage-nya mencapai 97, range 15, serta kecepatan 34. Untuk tingkat akurasi, SPAS12 mencapai 10. Jika kamu mampu menghasilkan akurasi yang tepat, damage senjata makin besar.

Kemampuan top global SPAS12 FF makin meningkat saat dipasangkan dengan karakter Caroline dan Jota. Caroline memiliki skill pasif berupa penambahan kecepatan ketika menggunakan shotgun. Karena itu, Caroline sulit dibidik maupun ditembak oleh musuh.

Sementara itu, Jota mempunyai Sustained Raid yang dapat meningkatkan 40 HP setiap mematikan musuh. Jadi, Jota tidak perlu repot melakukan healing untuk menambah nyawa.

Pilihan Skin SPAS12 FF Terbaik

skin spas 12 ff terbaik
Sumber : Gamifiedtech.com

Skin senjata merupakan atribut yang menentukan kemenangan kamu di arena pertempuran. Pasalnya, skin tak hanya mempercantik tampilan, tetapi juga meningkatkan kekuatan senjata.

Berikut ini pilihan skin SPAS12 FF terbaik.

1. Urban Rager

Urban Rager memiliki warna hitam dan coklat. Jika memakai Urban Rager, senjata mendapatkan tambahan reload speed dan fire rate. Namun, performa SPAS12 FF pada skin ini tidak akan berubah meski range dikurangi.

Jika kamu tertarik menggunakan Urban Rager, sediakan minimal 35 diamond. Nantinya, diamond tersebut dipakai untuk membeli Urban Rager Weapon Loot Crate di Armory Shop. Ketika Loot Crate terbuka, skin aktif selama 1, 3, atau 7 hari. Selain itu, skin bisa difungsikan permanen secara acak.

2. Santa’s Choice

Santa’s Choice merupakan skin yang identik dengan warna merah dan barang khas Natal. Untuk mendapatkannya, kamu harus menyiapkan 60 diamond. Jumlah diamond tersebut bisa membuka Loot Crate selama 1, 3, dan 7 hari. Player juga berkesempatan menggunakan Loot Crate permanen secara acak.

3. Winterlands

Nuansa perayaan Natal yang didominasi pohon cemara dan salju menjadi ciri khas Winterlands. Untuk warna, skin ini dipenuhi perpaduan merah, biru, dan putih.

Soal performa, skin mampu menambah fire rate hingga dua poin. Selain itu, skin dapat meningkatkan kecepatan senjata. Namun, akurasi senjata berkurang saat menggunakan skin ini.

Winterlands bisa diperoleh dari Armory Shop dengan membayar 60 diamond. Durasi pemakaian skin ini berlangsung selama 1, 3, atau 7 hari. Di samping itu, penggunaan skin secara permanen bisa kamu dapatkan secara acak di Armory Shop.

4. Plague Doctor

Warna merah dan gambar Plague Doctor menjadi karakteristik skin ini. Plague Doctor juga identik dengan hitam serta aksen tengkorak. Untuk performa, skin memberikan tambahan fire rate tinggi. Namun, player harus mengorbankan reload speed selama menggunakan Plague Doctor.

Jika ingin membelinya, kamu harus membayar 35 diamond di Armory Shop. Tentu saja, jumlah tersebut bisa membuka Loot Crate selama 1—7 hari atau permanen secara acak.

5. Bumblebee: Swarm

Skin Box Bumblebee disediakan untuk empat jenis senjata, yaitu MP5, SKS, AK47, dan SPAS12. Tampilannya terkesan robotik dengan gabungan warna kuning dan hitam. Pada senjata SPAS12, bentuk bodi skin ini tergolong ramping.

Kelebihan skin Bumblebee, yakni menambah damage senjata hingga dua poin. Penambahan damage ini menjadikan serangan senjata lebih sakit. Namun, penggunaan skin dapat mengurangi dua poin range.

Cara Menggunakan SPAS12 di FF

cara menggunakan spas12 di ff
Sumber : Vazgaming.com

Kendati damage SPAS12 besar, player belum tentu bisa mendapatkan headshoot. Pasalnya, setiap pemain memiliki strategi berbeda.

Untuk itu, kamu perlu mengikuti tips-tips berikut agar meraih headshoot lebih cepat.

  1. Gunakan Teknik Jump Shoot

Jump shoot merupakan teknik menembak musuh sambil melompat. Teknik ini dipercaya paling cepat untuk meraih headshoot. Pasalnya, peluru yang ditembakkan bisa menyasar ke kepala musuh.

2. Bidik Bagian Dada ke Atas

Shotgun dapat digunakan untuk membunuh musuh dengan 1—2 kali tembakan jika mengena di bagian dada ke atas. Jika ingin mendapatkan damage besar, kamu bisa menembak dalam posisi jongkok. Ketika tembakan ini berhasil, headshoot lebih mudah didapatkan.

Namun, kamu harus bergerak cepat ketika menembak sambil jongkok. Pasalnya, posisi jongkok dapat membatasi pergerakan kamu.

3. Atur Jarak dan Recoil

Jarak tembak maksimal untuk SPAS12 FF adalah 15 poin. Jika lebih dari itu, player bisa kehilangan akurasi senjata.

Selain jarak, kamu harus mengatur recoil senjata. Pastikan pengaturan recoil nyaman digunakan dengan mengganti sens sesuai keinginan.

4. Gunakan Teknik Rush saat Bermain

Rush adalah salah satu cara mengacaukan pertahanan musuh. Kendati pola bermainnya dinilai barbar, teknik rush cukup ampun untuk mempersempit gerakan musuh.

Untuk memaksimalkan rush, kamu bisa menggunakan senjata SPAS12. Hal itu karena SPAS12 FF memiliki damage yang dapat membunuh musuh secara cepat.

5. Main Agresif dengan Karakter Caroline

Menunggu musuh sampai berada di dekat kamu merupakan cara paling aman untuk bertahan di arena. Namun, cara ini tidak akan membuat player mahir dalam memainkan shotgun.

Jadi, bagi kamu yang menggunakan karakter Caroline, sebaiknya main secara agresif. Caroline memiliki gerakan sangat cepat sehingga bisa menghindari tembakan musuh. Bahkan, ia bisa menembakkan peluru lebih cepat daripada lawannya.

Siap menang melawan musuh dengan senjata SPAS12 FF? Kalau siap, kamu harus top up diamond sebanyak-banyaknya agar bisa memilih skin terbaik dari senjata ini. Top up dapat dilakukan di situs UniPin dengan harga murah.

Selain top up, kamu juga bisa menyimak berita dan promo seputar Free Fire serta game mobile lainnya. Yuk, kunjungi website UniPin sekarang dan dapatkan banyak diamond untuk membeli shotgun kesayangan!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Daftar Skill Rafael Paling Sakit di FF untuk Push Rank

Rafael Free Fire memiliki berbagai skill terbaik yang bisa diandalkan para pemain untuk push rank. Karakter tersebut memang sudah dikenal sebagai seseorang yang mematikan...