indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireYuk Simak Kelebihan dan Kekurangan Senjata Plasma FF dan Trik Memainkannya Berikut...

Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangan Senjata Plasma FF dan Trik Memainkannya Berikut Ini

Demi menarik lebih banyak pemain, Free Fire memang selalu melakukan update. Baik pada karakter maupun senjata yang tersedia. Salah satu dari sekian banyak senjata yang ada, Plasma Gun FF terbilang punya keunikan yang membuatnya berbeda dengan senjata lainnya.

Keunikan dari senjata Plasma Gun FF terletak pada firing rate-nya. Kalau kamu menembak terus-terusan, senjata akan menjadi terlalu panas. Seperti halnya mesin, saat overheat, kamu tidak akan bisa menggunakannya untuk menembak sama sekali.

Mengenal Senjata Plasma FF Lebih Jauh

plasma gun ff
Sumber : Beritabaca.co.id

Seperti namanya, senjata ini memiliki peluru plasma yang bisa ditembakkan tak terbatas. Meski begitu, bukan berarti kamu bisa menembak sepuasnya karena ada energi yang harus digunakan untuk melakukannya. Artinya, kalau energi habis kamu tetap tidak akan bisa menembak.

Dikenal juga dengan nama lain Heatgun, senjata yang baru rilis tahun 2019 ini ternyata kurang populer di kalangan Survivor. Dipasang sebagai model sniper rifle terbaru, saat kamu melakukan scope, musuh akan menerima damage per detik. Setalah charge, barulah burst damage-nya bisa dikeluarkan.

Menurut informasi dari situs resmi, Plasma FF memiliki statistik yakni damage sebanyak 53 poin, rate of fire sebanyak 58, range 73 dan magazine 30. Akurasinya tercatat memiliki 54 poin dengan reload speed 0 (tidak memiliki sistem reload speed).

Kekurangan Senjata Plasma Gun FF

senjata plasma gun ff
Sumber : Beritabooyah.id

Meski di awal sempat membuat banyak pemain ingin mencobanya, faktanya senjata ini ternyata kurang diminati. Ada beberapa alasan yang membuat Survivor memilih untuk memakai senjata lain dibanding Plasma FF. Apa saja?

1. Sistem Overheat Dianggap Tidak Efisien

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Plasma FF memiliki jumlah peluru yang tidak terbatas. Namun ternyata sebagian besar pemain menganggap waktu yang digunakan untuk menunggu turunnya overheat dianggap terlalu lama. Mereka menganggap lebih baik melakukan reload seperti layaknya senjata biasa.

2. Kurang Efisien untuk Late Game

Late game adalah fase yang sangat penting dan menentukan akhir pertempuran. Seandainya kamu sedang menghadapi pertarungan intens di akhir seperti ini dengan menggunakan Plasma yang sudah overheat, kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa selain menunggu sampai persentasenya turun.

Berbeda halnya jika kamu memakai senjata lain. Ketika amunisi habis, kamu masih bisa reload. Inilah yang membuat Plasma kurang sesuai dipakai untuk pertempuran tahap akhir.

3. Kurang Mumpuni untuk Pertempuran Jarak Jauh

Dengan statistik yang sedang, Plasma justru dianggap kurang mumpuni, terutama dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya seperti SKS, M14 dan SVD. Range dan damage Plasma masih berada di bawah ketiganya.

4. Jumlah Attachment Sedikit

Efektivitas senjata sangat ditentukan oleh jumlah attachment atau pelengkap yang dipasangkan. Semakin banyak attachment yang dipasang, semakin baik performa senjata yang kamu pakai. Sayangnya tidak seperti senjata lain yang bisa dipasangi sampai 4-5 attachment, Plasma hanya dapat kamu lengkapi dengan foregrip dan scope saja. Ini tentu membuat banyak orang mempertimbangkan kembali untuk menggunakannya.

Kelebihan Plasma Gun Free Fire

senjata plasma gun free fire
Sumber : Bluestacks.com

Di sisi lain, Plasma juga memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh AR lain yakni tidak perlu peluru. Ini membuatnya bisa kamu gunakan tanpa harus memerhatikan kapasitas magazine. Asal kamu bisa menunggu sampai senjata tidak panas lagi, kamu tetap dapat memenangkan pertempuran.

Tips dan Trik Gunakan Plasma FF untuk Baku Hantam

Agar permainan kamu semakin seru, ada beberapa tips dan trip saat menggunakan Plasma Gun yang bisa kamu terapkan selama permainan. Apa saja?

1. Hindari Melakukan Tembakan Terus Menerus

Karena kelemahan Plasma terletak pada overheating yang terjadi, ada baiknya kamu menghindari menembak terus menerus. Kalau sudah terlalu panas, kamu tidak akan bisa melakukan apa-apa untuk menyerang. Tembaklah dengan bijak agar Plasma yang kamu gunakan bertahan lama.

2. Temukan Attachment yang Sesuai

Untuk mengurangi efek overheating ini, Garena ternyata sudah menyiapkan attachment khusus yang bisa membuat efek panas ini berkurang. Temukan attachment ini dan gunakan untuk mencegah Plasma panas terlalu cepat.

3. Jangan Terburu-buru

Di tangan orang yang tepat, Plasma bisa menjadi senjata yang sangat mematikan. Tapi untuk pemain yang sering melakukan serangan dengan terburu-buru, senjata ini kurang tepat. Ketika melakukan tembakan, pastikan kamu tidak berada terl

4. Cocok untuk Tembakan Medium Range

Kalau kamu memutuskan menggunakan senjata ini, perlu diingat balu dekat dan jangan menembak membabi buta untuk menghindari overheating.ahwa Plasma cocok untuk melakukan pertempuran medium range. Jika dipakai dengan benar, akurasi senjata ini sangat baik dan hampir tidak akan ada peluru yang terbuang sia-sia.

Karena kemampuan setiap senjata berbeda-beda, kamu mungkin perlu sedikit membiasakan diri untuk menggunakan Plasma. Jangan lupa lakukan latihan di training ground agar kemampuan menembakmu semakin baik.

Lengkapi Plasma Gun dengan Skin Plasma FF untuk Performa yang Lebih Baik

skin plasma ff
Sumber : Nationwides.com

Untuk memaksimalkan kinerja senjata, jangan lupa lengkapi Plasma dengan skin. Rekomendasi skin terbaik yang bisa kamu manfaatkan adalah Champion Boxer. Champion Boxer merupakan skin pertama yang dirilis untuk Plasma.

Skin yang menampilkan warna emas ini bisa menaikkan akurasi Plasma sebanyak 2 poin dan ini benar-benar memberikan efek yang bagus pada senjata. Sayangnya, saat pakai skin ini, movement speed kamu akan berkurang sebanyak 1 poin.

Meski terbilang kurang populer, Plasma FF masih sangat layak untuk kamu gunakan bertempur. Apalagi kalau kamu melengkapinya dengan skin dan attachment yang sesuai. Untuk mendapatkan berbagai item pelengkap, jangan lupa top up diamond dulu sebelum bermain.

UniPin sebagai penyedia layanan top up voucher game sudah menyediakan beragam pilihan nominal dan cara pembayaran yang dapat kamu pilih sendiri. Dengan harga yang terjangkau, gunakan diamonds-mu untuk menghabisi musuh di medan pertempuran.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds FF Pakai OVO Cashback 10% & Dapat Legendary Emote!

Hai Sahabat UniPin! Top up diamonds Free Fire pakai OVO dapat cashback 10% max 10.000 OVO Points & miliki berbagai Emote sekarang. Kamu juga bisa...