indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok Origin10 Tips Penting Untuk Pemula di Ragnarok Origin

10 Tips Penting Untuk Pemula di Ragnarok Origin

Banyak orang yang bernostalgia dengan game MMORPG yang satu ini. Gameplay yang seru, efek visual yang memajakan mata juga menarik perhatian pemain baru untuk memainkan Ragnarok Origin. Tapi apakah pemula memerlukan tips untuk memainkan game yang satu ini?

Pastinya dengan adanya tips bermain Ragnarok Origin untuk pemula bisa dijadikan untuk referensi agar kamu dapat memainkan game ini secara maksimal sehingga mudah untuk memenangkan pertandingan.

Kali ini UniPin Blog akan mengulas beberapa tips agar kamu bisa cepat naik level yang dapat kamu ikuti! Simak artikel berikut ini ya!

1. Pilih job class yang sesuai dengan keinginan

Tips penting untuk pemula yang pertama yaitu pada saat kamu masuk ke dalam Ragnarok Origin, kamu akan disuruh untukk memilih jobs class atau karakter pada game MMORPG yang satu ini.

Ada 6 karakter atau job class yang dapat kamu gunakan seperti : 

  1. Swordman -> Knight
  2. Acolyte -> Priest
  3. Archer -> Hunter
  4. Merchant -> Blacksmith/Whitesmith
  5. Thief -> Assassin
  6. Mage -> Wizard

Pastikan kamu pilih job class kamu yang sesuai keinginan dan kebutuhan pada saat bermain game!

2. Selesaikan Daily Quest dan Story Terlebih dahulu

Bagi kamu yang baru bermain Ragnarok Origin, usahakan untuk tidak selalu melakukan Farming terlebih dahulu. Kamu bisa menyelesaikan Daily Quest atau Story terlebih dahulu agar mendapatkan manfaatnya.

Pada saat menyelesaikan daily quest atau story kamu akan mendapatkan EXP, Zenny, Diamond, Item secara gratis.

Selain itu, kamu bisa ketahui cara cari Zenny di Ragnarok Origin agar kamu bisa bermain lebih maksimal lagi!

3. Lakukan Grinding dan Farming

Karena ROO game yang quick on progress, jadi grinding merupakan jawaban dari tips bermain ragnarok origin yang ketiga. Selain itu, kamu juga perlu farming agar mendapatkan exp dan item yang sesuai dengan skill dan build yang kamu mainkan.

Tenang saja sekarang ada beberapa fitur ragnarok origin terbaru seperti Mode AFK, jadi kamu bisa melakukan Grinding pada saat kamu AFK. Asik bukan?

4. Tingkatkan Stat Secara Efektif

tips-pemula-ragnarok-origin

Kamu perlu meningkatkan skill pada karakter yang kamu gunakan, selain itu kamu juga jangan asal untuk meningkatkan stat secara langsung. 

Karena dengan hal tersebut nantinya kamu akan ada perubahan yang signifikan sehingga perlu menyelusuri lebih jauh dengan hal tersebut. Tetap untuk mendapatkan statistik yang berlebih kamu perlu menyelesaikan beberapa quest dan menjadi MVP.

5. Join Guild

Tips yang sering banyak player lewatkan yaitu dengan bergabung dengan Guild. Hal ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk-mu terutama untuk leveling.

Selain itu ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan seperti Skill Guild, Item, Zenny dan lainnya.

6. Eksplore hal baru

Karena pada saat bermain patinya ada proses yang dilalui agar kamu tidak tertinggal dengan yang lain. Kamu juga perlu eksplor hal-hal baru untuk meningkatkan skill kamu,

Ini juga bentuk kreativitas dari player agar dapat memaksimalkan lebih potensi keunggulan serta meminimalisir kekurangan dari job class yang kamu gunakan.

7. Enhance Refine dan Equipment

Tips penting agar karakter kamu semakin kuat yakni dengan membuka skill dan equipment yang baru untuk level selanjutnya. Pastinya setelah naik level, kamu akan mendapatkan beberapa kenaikan dari level, senjata, hingga item yang digunakan.

Pastikan meng-enhance pada saat kamu naik level, dengan level yang berbeda kamu pastinya akan kesulitan untuk menyelesaikan misi dan membasmi musush. Selain itu perlu memaksimalkan level dan senjata yang dapat kamu optimalkan dengan baik sehingga mampu naik level dengan mudah dan sempurna.

8. Tidak Perlu Membuka Semua Skill

tips-pemula-ragnarok-origin

Job class pastinya memiliki skill yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan dari para Player. Dengan membuka semua skill yang dimiliki pastinya seru bukan untuk mendapatkan semuanya.

Namun, untuk kamu para pemula seharusnya kamu hanya berfokus untuk memaksimalkan beberapa skill saja agar memiliki damage yang kuat dan mudah untuk mengalahkan musuh. 

Ada tombol reset yang bisa kamu gunakan sebanyak tiga kali untuk mereset semua skill. Cara lain adalah dengan menggunakan preset dua dan tiga yang telah disediakan.

9. Ambil Pet yang Kamu Inginkan

Jangan anggap remeh, Pet atau peliharaan di Ragnarok Origin memberikan dampak yang signfikan pada playernya. Manfaat dari Pet ROO ini bisa memaksimalkan skill kamu agar damagenya juga lebih signifikan.

Selain itu, pastinya pet juga merupakan suatu alasan kecil yang lucu untuk kamu membukanya. Kamu dapat menggunakan pet pada level 22 sehingga bisa kamu optimalkan lebih lagi.

10. Battle Time dan Blessing Time

Dalam Ragnarok Origin, setiap pemain diberikan waktu Battle Time selama 150 menit dan Blessing Time selama 30 menit setiap harinya. Namun, untuk mengaktifkan Blessing Time, kamu harus mengumpulkan 100 poin aktivitas dari misi harian. 

Battle Time dapat digunakan untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman melalui monster berburu. Sedangkan Blessing Time tidak memberikan EXP, namun saat mengalahkan monster, mereka akan drop item.

Kamu dapat memutuskan apakah ingin mengaktifkan Blessing Time atau tidak. Setelah mencapai batas Blessing Time, kamu tidak akan bisa mengumpulkan item lagi. Jika ingin berburu kartu tertentu, kami sarankan untuk menggunakan Blessing Time agar aktivitas di dalam game lebih mudah.

Yup! Itulah beberapa tips penting untuk pemula yang bisa kamu kombinasikan lebih dalam agar game yang kamu mainkan maksimal. Semoga artikel game ini bermanfaat untuk kamu ya!

Ingat! Selalu Top Up Nyan Berry Ragnarok Origin Hanya di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...