indonesia flag
united-states
Saturday, April 20, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarokRagnarok Origin Class Guide: Skill hingga Statistik Utama

Ragnarok Origin Class Guide: Skill hingga Statistik Utama

Ragnarok Origin dibuat dengan memiliki beberapa sub class yang akan ditawarkan ke pemain. Class yang ada pada game tersebut dilengkapi dengan skill mumpuni dan membuat permainan tidak membosankan.

Pemain Ragnarok Origin sendiri bisa memilih class tertentu saat sudah mencapai level 10. Namun, sebelum mencapai level 10, pemain awalnya akan mendapatkan class Petualang.

Jika sudah mencapai level 10, pemain baru bisa memilih sub class yang sangat ingin dimainkan. Perlu hati-hati dalam memilih kelas di Ragnarok Origin.

Sebab, kelas tersebut nantinya akan terus ada dan menemani keseharian pemain. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui jenis class yang ada pada RO kali ini.

Untuk pemain yang penasaran, jangan lewatkan ulasan satu ini. Kami akan membahas satu persatu jenis class yang ada dalam game Ragnarok Origin.

Jenis-class-ragnarok-origin

Swordsman

Statistik Utama: STR, AGI, DEX

Swordsman menjadi kelas yang sangat tepat untuk pemain pemula Ragnarok Origin. Sebab, skill dan pertahanan yang dimilikinya terbilang baik. Mulai dari skill membuat pingsan musuh hingga membuat lawan jauh dari sekutu pendekar. Kelas Swordsman juga sangat memungkinkan untuk bisa berubah menjadi Knight ke Lord Knight.

Dengan sisi defensif dan ofensif yang dimiliki Swordsman, akan sangat membantu mempertahankan statistik utama.

Acolyte

Statistik Utama: INT, DEX

Acolyte merupakan kelas yang memiliki peran healer dan buff kuat untuk tim. Saat bermain solo, kelas ini akan lebih cepat terbunuh, karena skill serangannya kurang kuat. Meski begitu, Acolyte bisa membuat serangan secara ofensif dan membantu meningkatkan farming.

Acolytes dapat bertransisi menjadi Priest ke High Priest. Job yang dimilikinya membuat mereka menjadi healer terbaik di PvP dan PvE.

Mage

Statistik Utama: INT, DEX

Mage adalah kelas yang memiliki skill menghilangkan musuh dengan mantra menyakitkan. Elemen yang dimiliki oleh kelas satu ini tidak terkalahkan. Walau begitu, anggota Mage tetap mempunyai jiwa yang rapuh dan terbilang sulit dimainkan.

Mage dapat bertransisi menjadi Wizard ke High Wizard. Nah, saat melakukan transisi itulah, tiap anggota bisa memiliki mantra yang lebih kuat, termasuk skill AoE untuk membasmi musuh.

Ragnarok-origin-job-2023

Thief

Statistik Utama: STR, AGI

Thief banyak dianggap menjadi DPS fisik terbaik dalam game Ragnarok Origin. Tak heran jika perannya sulit untuk dimainkan, terlebih saat solo mode. Hal itu dikarenakan mereka memiliki damage serangan sangat besar.

Thief dapat berubah menjadi Assassin ke Assassin Cross. Nantinya, mereka akan mendapatkan kemampuan siluman dan skill lain yang dapat mengacaukan medan perang.

Merchant

Statistik Utama: STR, AGI, DEX

Merchant adalah kelas yang unik. Pasalnya, mereka tidak selalu berada di medan perang, karena rolenya sebagai pedagang. Para anggota Merchant mampu menggunakan mata uang dengan cermat.

Merchant dapat berubah menjadi Blacksmith ke Whitesmith. Gaya bermain mereka mungkin bukan yang paling kuat, namun mereka dapat membantu untuk menghasilkan uang.

Archer

Statistik Utama: AGI, DEX

Archer merupakan kelas jarak jauh yang mempunyai skill penggunaan busur panah menyakitkan untuk musuh. Keahlian mereka tidak jauh dari tembakan yang dapat menghasilkan banyak efek. Seperti saat meluncurkan dua anak panah, mereka bisa juga mendorong musuh ke belakang dengan anak panah yang kuat.

Nantinya, Archer dapat berubah menjadi Pemburu ke Penembak Jitu. Selain itu, mereka bisa mendapatkan hewan peliharaan Falcon yang dapat membantu dalam pertempuran dengan berbagai keterampilan.

Nah, itulah beberapa class Ragnarok Origin bersama statistik utama yang bisa menjadi pertimbangan saat bermain. Dapatkan berbagai informasi terbaru mengenai game favoritmu hanya di UniPin Blog.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kejar Keberuntungan Baru di Spin the Wheel & Dapatkan 5 JT UniPin Credits Hingga OSIM Gaming Chair!

Hai, Sahabat UniPin Yuk tes keberuntunganmu bersama tampilan terbaru dark mode dari UniPin! Top up game favoritmu hanya Rp20,000 dan mainkan Spin the Wheel untuk...