indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok OriginBegini! 5 Cara Ampuh Cari Zeny di Ragnarok Origin

Begini! 5 Cara Ampuh Cari Zeny di Ragnarok Origin

Apakah kamu tahu zeny merupakan mata uang di Ragnarok Origin? Hal ini pastinya memudahkan kamu untuk leveling sehingga menikmati gameplay yang kamu inginkan. Namun, bagaimana cara untuk cari Zeny di Ragnarok Origin?

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mencari Zeny di Ragnarok Origin seperti ikut guild atau menyelesaikan quest. Ingin tahu lebih lanjut cara ampuh cari Zeny di Ragnarok Origin? Simak artikel sebagai berikut ya!

Manfaat Zeny di Ragnarok Origin

Sebelum lanjut bagaimana cara mendapatkan Zeny di Ragnarok Origin, kamu perlu tahu terlebih dahulu nih. Manfaat apa saja sih apabila kita mendapatkan Zeny. 

Pada dasarnya manfaatnya menjadi nilai tukar atau uang untuk jual beli transaksi item maupun hal lainnya. Koin yang satu ini juga bisa menjadi salah satu penentu kamu dalam permainan, lho!

Ragnarok Origin bukan game yang pay to win, namun game yang berproses di dalamnya sehingga keberadaan Zeny ini sangat penting untuk meningkatkan proses permainan kamu kedepannya.

Zeny akan membantu kamu dalam mengembangkan skill, item, build, dan lainnya. Jadi benda yang satu ini sangat berpengaruh keberadaannya di Ragnarok Origin.

5 Cara Mendapatkan Zeny di Ragnarok Origin

cari-zeny-ragnarok-origin

Sebenarnya banyak sekali untuk mendapatkan Zeny di ROO ini, Ada yang membutuhkan effort yang lebih ada juga yang tidak terlalu berat dalam mendapatkannya. 

Namun, ada 5 cara mendapatkan Zeny dengan mudah serta banyak yang bisa kamu ikuti sebagai berikut : 

1. Menyelesaikan Task dan Daily Quest

Cara pertama yang bisa kamu dapatkan Zeny lebih yaitu dengan menyelesaikan daily quest yang ada di Event. Kamu akan mendapatkan beberapa Zeny yang bisa kamu maksimalkan.

Terlebih lagi dengan beberapa treasure seperti Demon Treasure, Hazy Forest, dan masih banyak lagi. Tips satu lagi yang bisa kamu maksimalkan yakni dengan menjadi MVP di dalam game, maka Zeny yang kamu dapatkan akan lebih banyak dan digandakan 2x lipat.

Kenali juga build merchant ragnarok origin yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dalam bermain ya!

 

2. Ikut Guild

Cara ampuh yang kedua untuk cari Zeny di Ragnarok Origin adalah dengan join ke Guild. Biasanya ada event weekly guild yang dimana setiap anggota dapat claimed tersebut pada hari-hari tertentu yang bisa kamu liat di Calendar.

Utamakan tips yang satu ini karena selain kamu mendapatkan Zeny, kamu juga akan mendapatkan tambahan diamond yang dimana ini bisa menjadi daya tarik kamu sendiri dan menambah item yang bisa kamu dapatkan!

3. Jual Beli Item

cari-zeny-ragnarok-origin

Banyak item yang kurang efektif untuk dimainkan oleh beberapa Job setelah mendapatkannya. Karena dirasa kurang, kamu bisa lho untuk menjual item tersebut.

Jual item yang menurut kamu kurang signifikan dan sinkron pada item atau build yang kamu gunakan. Lalu, kamu bisa menjualnya di trade store dengan harga yang lebih tinggi. Kamu juga dapat melalukan bidding sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

4. Farming

Farming adalah salah satu cara populer untuk mendapatkan Zeny di Ragnarok Origin. Para player mendapatkan Zeny dengan membunuh monster dan mengumpulkan hasil jarahan yang dijatuhkan oleh monster atau musuh. 

Hasil jarahan yang dilakukan kemudian dapat dijual di toko perdagangan. Selain menjual barang, kamu juga bisa membeli barang di trade store. Kamu dapat menjual semua yang dapat Anda beli, seperti perlengkapan, kartu, tutup kepala, dan lainnya. Perhatikan bahwa beberapa item tidak dapat dijual karena cara kamu mendapatkannya, seperti reward.

Kamu juga perlu mengetahui tips merchant ragnarok origin agar dengan cepat bisa naik levelling.

 

5. Tukarkan Nyan Berry

Kamu dapat menukar Nyan Berry dengan Zeny. Namun, ini tidak disarankan, terutama jika kamu bukan seorang whale (seseorang yang menghabiskan banyak uang). Jika kamu sudah memutuskan untuk menggunakan fitur ini.

Berikut prosedur penukaran Nyan ke Zeny; masuk ke inventory, lalu klik tanda “+” (plus) di samping Zeny. Nilai tukarnya adalah 1 Nyan = 100 Zeny.

Itulah cara ampuh cari Zeny di Ragnarok Origin yang dapat kamu jadikan referensi lebih lanjut. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu ya!

Jangan lupa tetap top up ragnarok origin hanya di UniPin!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...