indonesia flag
united-states
Tuesday, April 23, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok Origin7 Tips Merchant Ragnarok Origin Cepat Naik Level!

7 Tips Merchant Ragnarok Origin Cepat Naik Level!

Menjadi seorang Merchant di ragnarok origin, pastinya perlu skill khusus agar dapat menjalani quest serta misi lainnya. Pada akhirnya membutuhkan sedikit tips agar dapat meraih keinginan tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan sedikit tips untuk merchant ragnarok origin di global server. Untuk itu simak artikel ini baik-baik ya!

Sekilas Tentang Merchant Class

Merchant adalah class job dengan fokusnya mengelola keuangan, berdagang, hingga menambah keuangan atau zeny bagi dirinya sendiri maupun team. Class ini memang tidak terlalu sering untuk bertarung namun peranannya cukup penting dalam team.

Adapun dua karakter class merchant yang dapat kamu ketahui seperti Blacksmith dan Whitesmith. Perbedaan dari kedua class tersebut yakni Blacksmith dapat membuat barang serta menyerang dengan damage yang besar. Sedangkan Whitesmith lebih mengarahkan memperbaiki barang dan meningkatkan skill karakter lain.

Kamu dapat memilih kedua karakter class tersebut sesuai dengan keinginan dan gaya bermain kamu. Apabila kamu dominan untuk menyerang, kamu cocok di Blacksmith, kalau kamu lebih suka menjadi support Whitesmith lebih cocok denganmu.

7 Tips Merchant Ragnarok Origin

tips-merchant-ragnarok-origin

Merchant merupakan class job yang dapat diandalkan untuk keselamtan tim. Apabila kamu ingin meningkatkan leveling hingga skill. Berikut tips yang dapat kamu ikuti.

1. Sesuaikan Skill, Stats, Equipment pada level class-nya

Apabila kamu grinding ragnarok origin cukup lama, pastinya ada beberapa skill, stats, dan equipment yang bertambah. 

Upgrade ketiga hal tersebut seiring nainya level dari class job kamu. Karena pastinya akan lebih sesuai lagi dan lebih efektif untuk mengalahkan musuh.

2. Menyelesaikan Quest setelah Combat Time

Setelah kamu melakukan girnding dengan memaksimalkan skill dan levelmu.  Jangan lupa untuk memainkan quest terlebih dahulu.

Kamu bisa memainkan beberapa quest sepert main quest. side quest, dan hunting quest. Hal ini agar kamu bisa mendapatkan item yang dapat kamu kombinasikan untuk melawan musuh.

3. Menggunakan stat and skill reset 

Gunakan stat dan skill reset untuk memaksimal build dan damage. Hal ini pastinya bisa menjadi salah satu yang sering dilupakan oleh player. 

Padahal dengan stat dan skill reset, job class kamu akan mendapatkan kesehatan yang cukup sehingga bisa dimainkan secara rutin.

tips-merchant-ragnarok-origin

4. Sering pakai weapon converter 

Apakah kamu sering gonta ganti weapon? Pastinya dengan adanya weapon converter bisa menjadi salah satu solusi terutama untuk merchant

Kamu akan selalu menggunakan weapon converter untuk mengganti attack atribut lainnya.

5. Concetration Potion

Gunakan concentration potion agar Merchant lebih cepat dalam mengerjakan sebuah tugas. Selain itu dengan potion ini Merchant juga akan lebih diuntungkan dengan coin yang tak terbatas.

6. Join guild 

Bergabunglah dengan guild sebisa mungkin kamu bergabung dengan yang lain. Karena dengan bergabungnya ke guild kamu akan mendapatkan imperium buffs and guild skill

7. Gunakan card combination

Agar maksimal damage yang digunakan untuk lawan, kamu perlu menggunakan card combination. 

Kamu dapat mengkombinasikannya dari elemen, ukuran, hingga karakter yang dipilih. Pastinya dengan hal tersebut bisa mengalahkan musuh dengan mudah lagi!

Nah itulah beberapa tips merchant ragnarok origin yang dapat kamu jadikan referensi dan informasi lebih lanjut. Semoga dengan adanya artikel ini kamu terbantu dalam bermain game ragnarok origin ya!

Jangan lupa bagi kamu yang ingin Top Up ragnarok origin. Kamu dapat ke UniPin sekarang juga!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...