indonesia flag
united-states
Sunday, April 14, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games5 Game Gundam Android Terbaik untuk Para Pecinta Mecha

5 Game Gundam Android Terbaik untuk Para Pecinta Mecha

Generasi 90-an pasti mengenal Gundam sebagai salah satu karakter anime berupa robot yang kerap menghiasi masa kecil kita. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, karakter ini diadaptasi ke berbagai budaya populer salah satunya game. Di pasaran game PC maupun console, ada banyak sekali permainan bertema Gundam yang beredar.

Game untuk Pecinta Mecha

Istilah Mecha digunakan untuk menyebut karya fiksi ilmiah dengan tema utama terpusat pada robot atau mesin yang dikendalikan manusia. Berasal dari Bahasa Jepang, istilah ini mulai dikenal sejak anime Gundam tayang beberapa puluh tahun silam. Meski anime Gundam telah tamat bertahun-tahun lalu, istilah Mecha tetap eksis,

Mecha bahkan semakin populer ketika muncul karakter serupa Gundam di budaya populer seperti Transformer atau Pacific Rim. Tapi sampai saat ini, kebanyakan pecinta Mecha adalah mereka yang menggemari karakter Gundam. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa ada banyak sekali franchise Gundam di pasaran game.

5 Game Gundam Android Terbaik

Sebagai rekomendasi, berikut ulasan tentang 5 game Gundam Android terbaik bagi para pecinta Mecha,

1. Gundam: Battle Assault

game gundam android offline
Sumber : Youtube.com

Game pertarungan ini terdiri dari beberapa seri yang dirilis untuk Play Station 1, Play Station 2, dan Game Boy Advance. Untuk memainkannya di Android, kamu membutuhkan emulator. Setiap seri dari Battle Assault ini memiliki tantangan dan storyline yang berbeda.

Versi terbaik adalah Battle Assault 3 untuk Play Station 2. Secara grafis, game Gundam Android terbaik ini memiliki tampilan full HD 3 dimensi dan fokus pada karakter Gundam Seed. Di permainan ini juga terdapat beberapa karakter rahasia dan bisa diperoleh ketika kita menyelesaikan beberapa misi.

Karakter tersebut adalah Wing Gundam Zero, Tallgeese III, Burning (God) Gundam, dan Master Gundam. Memainkan Battle Assault bagi para pecinta Mecha terutama Gundam tentu akan memberikan kesan tersendiri. Jadi meskipun nantinya kalah dalam permainan, game ini cukup mengobati rasa rindu para pecinta Mecha pada anime Gundam.

2. Gundam Breaker Mobile

game gundam android terbaik
Sumber : Youtube.com

Gundam Breaker Mobile adalah salah satu game merakit Gundam Android paling populer. Sepanjang permainan kita akan mengumpulkan bagian-bagian tubuh gunpla untuk dirakit dan dimodifikasi agar bisa dibawa ke medan pertarungan. Untuk memperoleh bagian tubuh gunpla, gunakan koin Haro sebagai mata uang.

Haro sendiri bisa didapatkan melalui beberapa misi yang harus diselesaikan. Bagian tubuh gunpla terdiri dari kepala, badan, lengan, kaki, backpack, shield, dan beberapa senjata. Setiap bagian tersebut dilengkapi dengan atribut P, T, dan S, yang artinya P-power, T-technique, dan S-speed.

Gundam Breaker Mobile memiliki 3 mode permainan, yaitu Training Mode, yang memungkinkan pemain untuk belajar atau menyegarkan diri mereka dengan melakukan kontrol pada game. Story Mode, ketika pemain menjadi karakter protagonis terkenal. Terakhir Event Mode, yang memungkinkan pemain memperoleh unit bintang 3 khusus dan terbatas.

3. Dynasty Warior: Gundam 3

game gundam di android
Sumber : Rgmechanics.com

Game Gundam Android ini fokus pada aksi dan dan gaya elemen taktis seperti halnya game Samurai Warrior. Meskipun karakter utama adalah Gundam, tetapi saat bertarung robot ini mampu menunjukkan gerakan khas yang mampu mengalahkan lawan secara maksimal.

Untuk memenangkan pertarungan, Gundam juga diharuskan melalui banyak misi. Setidaknya ada 300 misi berbeda dalam satu mode saja. Meskipun mungkin waktu permainannya cukup panjang, pecinta Mecha pasti tidak akan bosan ketika melakukan permainan ini.

Jalan cerita menarik dan tantangan seru membuat setiap misi terasa begitu menantang untuk diselesaikan. Didukung grafis dan background music keren, memainkan Dynasty Warrior: Gundam 3 tentu dapat mengobati rasa kangen pada anime Gundam.

Dynasty Warrior juga menampilkan beberapa karakter terkenal Gundam dari film Mobile Suit Gundam 0083: Stardust Memory, Mobile Suit Gundam Unicorn, After War Gundam X, dan Mobile Suit Gundam 00.

4. Gundam Breaker 3

game merakit gundam android
Sumber : Gbatemp.net

Lanjutan dari Gundam Breaker 2 ini pertama kali rilis pada tahun 2016 untuk Play Station 4 dan Play Station Vita. Untuk memainkannya di Android, kamu harus menggunakan emulator. Secara garis besar jalan cerita game Gundam di Android ini tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Bedanya, Gundam Breaker 3 memiliki dua mode tambahan, yaitu Bounty Hunter dan Challenger. Bounty Hunter memungkinkan pemain bertarung melawan karakter buatan online ataupun offline. Sedangkan Challenger adalah pertarungan individu antara karakter utama melawan segudang musuh.

Karakter gunpla di Gundam Breaker 3 ini juga memiliki perbedaan dengan versi sebelumnya. Di sini pemain bebas melakukan modifikasi dan menambahkan beberapa bagian penting yang berguna saat pertarungan nanti. Seperti pada Gundam Breaker 1, bagian-bagian tubuh gunpla terbagi menjadi 5 tingkatan berdasarkan warna, yaitu Common (putih), Uncommon (hijau), Rare (biru), Exclusive (ungu), dan Legendary (emas).

Soal grafis, versi ini jelas jauh lebih baik. Hal tersebut tentu saja membuat pengalaman bermain Gundam Breaker 3 di Android lebih seru. Game ini tergolong sebagai salah satu game Gundam Android offline.

5. Gundam Versus

game gundam android
Sumber : Tokopedia.com

Game Play Station yang bisa dimainkan secara online dan offline ini menyajikan pertarungan arcade klasik 2 vs 2, dan console eksklusif 3 vs 3. Dilengkapi teknik dan gerakan baru, pemain bisa menguasai berbagai strategi pertarungan yang dapat membantu terhindar dari serangan lawan.

Adapun gerakan tersebut adalah, Boost Dash, Boost Step, dan Boost Dive. Selain mode arcade, Gundam Versus juga hadir dengan mode Boss Hunter yang bisa dimainkan oleh 6 orang pemain online sekaligus. Untuk memainkan Gundam Versus di Android, kamu membutuhkan emulator.

Game ini merupakan game berbayar dengan grafis dan background music berkualitas tinggi. Untuk memainkan game ini kita butuh strategi khusus dan teknik permainan tertentu supaya bisa memenangkan pertarungan. Bagi pecinta Mecha, Gundam Versus cukup memanjakan mata sebab mampu menghadirkan beberapa event dan karakter Gundam yang pernah muncul di animenya.

Jadi, tertarik untuk memainkan 5 game Gundam Androiddi atas? Selamat mencoba.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...