indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesSeru, Ini 5 Game Perang Android yang Tidak Boleh Dilewatkan

Seru, Ini 5 Game Perang Android yang Tidak Boleh Dilewatkan

Menjadi salah satu genre yang paling sering dimainkan oleh para gamers membuat banyak sekali game bertema perang beredar di pasaran. Selain seru, game ini dianggap dapat memicu adrenalin sehingga pemain selalu bersemangat untuk menuntaskan permainan sampai akhir.

Game Perang di Android

Jika dulu game perang hanya bisa dimainkan melalui PC, saat ini para pengguna mobile game pun bisa merasakan keseruan yang sama. Karena beberapa tahun belakangan, banyak sekali developer game console yang tertarik untuk membuat versi mobile produk populer mereka.

Apalagi zaman sekarang, sistem operasi dan teknologi smartphone semakin canggih. Hal ini tentu saja membuat bermain game di Smartphone seperti Android sama menariknya dengan saat kita bermain menggunakan PC. Jadi, tertarik untuk bermain FPS atau arcade di Android?

5 Game Perang Android Terbaik

Bagi yang menggemari game perang dan tertantang untuk memainkan genre ini di smartphone, berikut rekomendasi game perang Android terbaik,

1. Top War: Battle Game

game perang android offline
Sumber : Youtube.com

Jangan tertipu dengan grafis dan karakter imut pada game ini. Karena meskipun memiliki tampilan “polos,” tantangan yang ada di Top War cukup membuat para gamers kewalahan. Top War: Battle Game mengharuskan pemain menyusun suatu strategi untuk menjadi komandan terkuat.

Game ini merupakan salah satu game perang Android multiplayer sehingga kamu bisa menjalin aliansi dengan pemain lain untuk mengatur taktik perang dan meraih kemenangan. Meskipun jalan ceritanya sederhana, tetapi Top War terdiri dari beberapa kelas, yaitu Tactical Master, Grand Marshals, Legendary Craftsmen, dan Great Scientists.

Setiap kelas tentu memiliki tantangan menarik. Sampai saat ini, Top War: Battle Game tercatat telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store. Hal tersebut membuat game ini layak disebut sebagai salah satu game perang Android terbaik.

2. Zombie World War

game perang android terbaik
Sumber : Youtube.com

Sebagaimana namanya, musuh utama dalam shooting game ini adalah zombie. Untuk membunuh musuh, pemain bebas memilih belasan senjata yang masing-masing dapat digunakan untuk memberantas zombie. Sebagai tantangan ada 15 jenis zombie dengan berbagai keunggulan yang akan kita temui.

Untuk bertahan sampai akhir permainan, kita harus memiliki strategi dan ketangkasan. Seperti game Android lainnya, Zombie World War bisa diunduh secara gratis melalui Play Store.

3. Clash of Clans

game perang android grafik terbaik
Sumber : Tokopedia.com

Sejak dirilis pada tahun 2013 silam, game perang Android online terbaik ini cukup menarik perhatian para gamers dari yang noob sampai paling ahli. COC merupakan game strategi yang memungkinkan kita untuk membangun komunitas, melatih pasukan, memperoleh emas permata, dan menyerang pemain lain.

Konsep permainan adalah pertarungan antara klan. Biasanya kita akan diberi waktu untuk mengatur strategi sebelum berperang. Jadi pastikan untuk memikirkan strategi terbaik sebab jika menang, kita akan memperoleh sumber daya untuk mendukung pertarungan lainnya.

4. Modern Combat 5

game perang android terbaru
Sumber : Youtube.com

Modern Combat 5 bisa dikategorikan sebagai salah satu game perang Android grafik terbaik yang membuat setiap level permainan tampak seperti adegan film action Hollywood. Produk daur ulang dari Modern Combat 4 untuk PC dan Nintendo Switch ini adalah game perang bergenre FPS atau first person shooter.

Serunya, selain bisa dimainkan sendiri kamu juga bisa memainkan game ini bersama teman-teman melalui pilihan multiplayer. Tugas utama pemain pada game melakukan berbagai misi yang membawa kita ke Tokyo sampai Venesia. Setiap misi tentu saja memiliki tingkat kesulitan dan tantangannya masing-masing. Agar memenangkan permainan, jangan ragu untuk mengaktifkan skill tertentu atau menggunakan skill point.

5. World at Arms

game perang android online terbaik
Sumber : Youtube.com

Misi utama World at Arms adalah menyelamatkan manusia dari kekejaman pasukan tentara KRA. Untuk memenangkan peperangan, dibutuhkan strategi khusus yaitu membentuk atau bergabung dengan sebuah faction untuk mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan.

Game perang Android terbaru ini merupakan ramuan Gameloft yang terinspirasi dari beberapa game perang seru. Hasilnya World at Arms mampu menghadirkan jalan cerita menarik dan strategi permainan seru sehingga para gamers terpacu untuk meraih kemenangan dan bertahan sampai akhir permainan.

Tips Memenangkan Game Perang di Android

game perang android multiplayer
Sumber : Techjak.com

Setiap game pasti memiliki tips dan trik tertentu untuk memperoleh kemenangan, begitu pula dengan wargame. Sebagai referensi, berikut beberapa tips memenangkan game bergenre perang di Android,

1. Gunakan Smartphone Mumpuni

Spesifikasi suatu smartphone sangat penting bagi penggemar game perang Android. Sebab biasanya, permainan ini didukung grafis mumpuni dan audio jernih. Untuk memenangkan setiap game perang tentu saja langkah pertama yang harus dilakukan adalah memiliki smartphone memadai.

Gunakan smartphone dengan RAM setidaknya sebanyak 3GB agar tidak terjadi lag di tengah permainan. Solusi lainnya, kosongkan ruang penyimpanan dengan cara menghapus file atau aplikasi tidak penting agar selama permainan kita bisa fokus tanpa khawatir terjadi error akibat memori terbatas.

2. Jangan Takut Kalah

Pada game perang, kekalahan bisa menjadi pengalaman terbaik untuk mempelajari strategi dan langkah musuh. Dari kekalahan yang dialami kamu bisa belajar apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Kekalahan juga akan membuat perspektif kita dalam menentukan startegi lebih luas.

Istilahnya, ambil satu langkah mundur untuk bisa berlari kencang sampai akhir permainan. Jadi ketika mencoba suatu game perang baru baik itu game perang Android offline ataupun online jangan mudah menyerah saat mengalami kekalahan.

3. Bergabung dengan Aliansi

Jika suatu game memungkinkan kita untuk membangun sebuah aliansi, jangan lewatkan kesempatan ini. Karena suatu strategi permainan hebat biasanya didapatkan dari beberapa buah pemikiran. Manfaatkan aliansi yang ada untuk menciptakan strategi dan pertahanan terbaik.

Dengan memanfaatkan aliansi kita bisa dengan mudah memenangkan permainan dibanding ketika melakukan pertarungan individu. Aliansi juga bisa dimanfaatkan untuk melaju ke level berikutnya sehingga kesempatan untuk memperoleh kesuksesan di akhir permainan pun semakin terbuka lebar.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang 5 game perang Android terbaik. Semoga bermanfaat dan selamat berperang.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...