indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games8 Rekomendasi Game Horor Android

8 Rekomendasi Game Horor Android

Sejak game dalam bentuk console dikenal, genre horor termasuk salah satu yang berkembang cukup pesat. Selain memicu adrenalin, genre tersebut juga menguji ketangkasan, strategi, serta kecepatan tangan para pemain. Ditambah audio visual memadai, bermain game horor membuat pemain semakin terpacu untuk menang.

Apa itu Game Horor Android?

Pesatnya perkembangan teknologi membuat game yang sebelumnya hanya bisa dimainkan menggunakan layar TV atau PC, kini dapat dinikmati pula melalui smartphone. Apalagi belakangan, sistem operasi yang digunakan pada smartphone semakin canggih dan berkualitas.

Jadi meskipun media yang digunakan lebih kecil, bermain game melalui smartphone sama serunya dengan saat kita bermain menggunakan PC. Fenomena ini tentu saja membuat para produsen game berinovasi. Mereka mulai memproduksi ulang beberapa game populer agar bisa dimainkan melalui smartphone.

Termasuk di antaranya game bertema horor. Bermain game horor menggunakan smartphone seperti Android tentu memberikan sensasi berbeda. Didukung audio visual berkualitas, kita bisa merasakan langsung ketegangan dan serunya memainkan game horor Android.

Genre ini adalah pilihan tepat, terutama bagi kamu yang mulai merasa bosan karena harus menghabiskan sebagian besar waktu di rumah akibat pandemi. Sebagai rekomendasi, kita simak yuk ulasan tentang beberapa  game horor Android terseram di bawah ini.

8 Rekomendasi Game Horor Android Terseram

1. Curse Breakers

paranormal game horror android
Sumber : Youtube.com

Game ini akan mengajak pemain menelusuri rumah berhantu dan mengungkapkan rahasia terpendam di rumah tersebut. Meskipun mengusung tema horor, kamu tidak akan menemukan karakter hantu dan roh gentayangan di sini. Kamu hanya akan memecahkan teka-teki serta puzzle dengan bantuan paranormal misterius.

Konsep yang diusung Curse Breakers memang cenderung ringan. Tapi jangan khawatir mudah bosan ketika memainkan game. Beberapa puzzle akan membuat kita berpikir keras serta terpacu untuk mengungkap misteri yang akan diketahui ketika permainan berakhir.

Seperti game horor Android Indonesia lainnya, Curse Breakers bisa didapatkan secara gratis melalui Playstore.

2. Dead Trigger 2

game horror android
Sumber : Youtube.com

Setelah sukses dengan Dead Trigger 1, Madfinger Games meluncurkan seri kedua game horor Android terbaik ini. Sebagaimana pendahulunya, seri kedua mengajak pemain untuk melawan zombie dengan dibekali berbagai senjata mulai dari pedang hingga senapan.

Bagian terbaik dari Dead Trigger 2 adalah ketika pemain harus melawan puluhan zombie dengan gerakan cepat dan visual menyeramkan. Hal ini tentu saja dapat memicu adrenalin sehingga kita merasa tertantang untuk menyelesaikan permainan sampai akhir.

3. Sophie’s Curse

sophies curse game android
Sumber : Sophie-curse.id

Salah satu game horor Android yang bisa dimainkan secara offline ini bercerita tentang petualangan di sebuah rumah sakit seram. Bagi yang mudah kaget, sebaiknya berhati-hati ketika memainkan Sophie’s Curse karena di beberapa bagian terdapat jumpscare yang menyeramkan.

Di Play Store, rating Sophie’s Curse cukup baik, yaitu 4,5 dari 5 bintang. Didukung visual menarik dan audio mencekam, tidak heran jika game ini termasuk dari beberapa game Android bergenre horor yang paling banyak dimainkan.

4. The Walking Dead

game walking dead android
Sumber : Youtube.com

Diadaptasi dari serial televisi Amerika Serikat populer berjudul sama, game horor Android The Walking Dead bercerita tentang Lee seorang survivor di antara zombie yang mencari seorang gadis bernama Clementine. Sama seperti Lee, Clementine juga tengah berjuang menghindari para zombie yang bengis.

Tampilan visual hebat, detail grafis berkualitas, audio mencekam, dan jalan cerita yang menarik membuat game ini sangat layak untuk dimainkan. Tidak heran jika sejak pertama kali dirilis di Playstore, The Walking Dead menjadi salah satu geme horor yang paling banyak diunduh.

5. Never Slept

never slept game horror android
Sumber : Youtube.com

Game horor Android terbaru ini menawarkan pengalaman uji nyali terseram dan terbaik. Pada awal permainan, kamu akan dikunci di dalam sebuah sekolah yang penuh dengan monster. Tujuan utamanya tentu saja menyelamatkan diri dan keluar dari sekolah yang memiliki 40 ruangan dan 4 lantai tersebut.

Disini strategi dan ketangkasan tangan akan diuji. Sepanjang permainan kamu dijamin tidak akan merasa bosan karena tampilan seram dan audio pada game ini membuat adrenalin senantiasa terpacu. Meskipun tidak terlalu mencekam, tapi game arcade ini cukup recommended.

6. Eyes

eyes game horor android
Sumber : Nintendo.com

Goal utama game ini adalah mengumpulkan barang berharga di sebuah basement sebanyak-banyaknya. Agar tujuan tercapai, pemain harus membunuh hantu yang sewaktu-waktu muncul di layar. Inilah mengapa di sepanjang permainan kita harus waspada dan melihat ke sekeliling.

Sebagai tanda kemunculan hantu, di layar pemain akan melihat kata “RUN.” Selain membunuh, hal lain yang harus dilakukan adalah tidak terbunuh oleh hantu tersebut. Jadi pastikan kita memiliki strategi yang tepat dan ketangkasan tangan agar tujuan tercapai dan tetap hidup hingga akhir permainan.

7. Slenderman Hide and Seek

game horror terbaik
Sumber : Apkpure.com

Salah satu game horor Android multiplayer ini hadir dengan mode permainan 3 vs 1. Satu orang pemain akan berperan sebagai Slenderman sementara 3 lainnya menjadi siswa sekolah yang harus bertahan hidup. Untuk memenangkan permainan, ketiga siswa ini tentu saja harus mengalahkan Slenderman.

Sedangkan karakter Slenderman harus menangkap seluruh siswa sebelum boneka-boneka miliknya dihancurkan. Petak umpet antar Slenderman dan para siswa ini tentu saja akan membuat permainan terasa seru. Apalagi jika kita bermain bersama teman.

8. Limbo

game nuansa horror android
Sumber : Studio35online.com

Tidak ada warna selain hitam putih ketika kita memainkan game ini. Meskipun terlihat sederhana, tampilan tersebut cukup mencekam karena kita seperti sedang berada di dunia lain. Limbo bercerita tentang seorang anak laki-laki yang berusaha menemukan adiknya.

Bermain sebagai karakter anak laki-laki tersebut kita tidak akan menemukan zombie ataupun hantu di sini. Demi menemukan Sang Adik, pemain harus melewati berbagai medan serta jebakan menyeramkan yang membuat adrenalin meningkat. Ditambah dukungan audio memadai, suasana di sepanjang permainan cukup membuat bulu kuduk merinding.

Tidak heran jika di Playstore rating Limbo cukup memuaskan, yaitu 4,8 dari 5. Hal tersebut membuktikan bahwa paduan audio visual yang tepat akan membuat game dengan tampilan paling sederhana pun tampak menarik dan menantang untuk dimainkan sampai akhir.

Nah, itulah ulasan tentang beberapa game horor Android terseram yang bisa dimainkan secara individu ataupun bersama teman dan kerabat. Selamat mencoba.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...