indonesia flag
united-states
Monday, April 15, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeBrawlhallaSerunya Main Game Pertarungan 2 Dimensi di Brawlhalla Android

Serunya Main Game Pertarungan 2 Dimensi di Brawlhalla Android

Ingin bermain game pertarungan yang tergolong ringan dengan karakter berwarna-warni, tetapi tetap seru dan tanpa bayar? Brawlhalla bisa menjadi pilihan. Permainan pertarungan dua dimensi ini membawamu ke arena arcade statis di mana kamu harus mengalahkan beragam lawan untuk bergerak maju. Rilis perdana tahun 2014 dan kini dikelola Ubisoft, Brawlhalla adalah alternatif game pertarungan 2D yang cukup seru, termasuk bagi pemilik perangkat Android.

Sebelum kamu mengunduhnya, simak dulu informasinya berikut ini.

Ulasan Game Brawlhalla

brawlhalla android
Sumber : Sumber.com

Apa yang muncul di pikiran ketika melihat tampilan Brawlhalla mobile? Super Smash Bros kemungkinan adalah jawabannya. Permainan ini memang terlihat seperti salah satu produk “kloning” yang ingin meniru kesuksesan Super Smash Bros, tetapi ada beberapa faktor yang membuatnya tetap menarik sebagai permainan kasual, terutama untuk pemain pemula atau kamu yang tidak begitu suka karakter Nintendo.

Tampilan permainan ini cukup menarik karena semua karakternya terlihat cukup berwarna-warni dan menyenangkan untuk dilihat. Uniknya, setiap karakter memiliki semacam kode warna yang menunjukkan seberapa rapuh atau lemah mereka saat berada di arena tertentu sehingga kamu bisa menentukan strategi lebih tepat dalam pemasangan karakter. Ini membuatnya lumayan berbeda dibandingkan permainan serupa, bahkan Super Smash Bros.

Keunikan lainnya? Brawlhalla menawarkan manuver gerakan yang jarang ada di permainan serupa lain, misalnya tiga lapis lompatan atau kemampuan melompati tembok tanpa batasan. Serunya lagi, ada pemain yang terkadang memamerkan power up aneh atau kocak, walau yang lain kebanyakan punya power up tipe normal. Jika sudah ahli dengan kombo dan teknik, kamu bisa meluncurkan strategi unik untuk mengalahkan lawan.

Karakter di Brawlhalla

brawlhalla gameplay
Sumber : Gamebrott.com

Karakter Brawlhalla terdiri dari beragam karakter dua dimensi, lengkap dengan tipe serangan dan senjata masing-masing. Kamu bisa memilih berbagai tipe petarung, mulai dari Ada si agen rahasia pakar senjata, Bodvar si Viking berpedang, Diana si pemburu monster bersenjata busur panah, Jiro si ninja gesit, hingga Petra si narapidana berkekuatan fisik besar.

Setiap petarung juga punya kelebihan dan kekurangan. Kamu harus memperhitungkan aspek ini sebelum memilih mereka. Misalnya, Jiro yang ninja sangat gesit tetapi punya armor lemah. Gnash petarung kuat dengan gada dan tombak, tetapi tidak gesit. Diana cenderung imbang di berbagai keunggulannya, tetapi tidak spektakuler.

Karakter Brawlhalla cukup imut dan berwarna-warni, tetapi membedakan mereka di arena bisa agak sulit, terutama dalam pertarungan dahsyat. Beberapa karakter memiliki desain yang sepintas mirip versi chibi dari tokoh populer seperti Lara Croft dan Captain Hook, tetapi semuanya merupakan karakter berlisensi orisinal.

Tipe Pertarungan di Brawlhalla

brawlhalla tipe pertarungan
Sumber : Brawlhalla.com

Main Brawlhalla Android memberimu pilihan tipe pertarungan yang sama dengan versi PC, Xbox, dan PS. Berikut beberapa pilihan tipe pertarungan untuk kamu pilih:

1.     Ranked 1v1

Pertarungan tipe “standar” di mana kamu melawan petarung lain satu lawan satu untuk naik tingkat, mulai dari yang terendah (Tin) hingga tertinggi (Platinum).

2.     Ranked 2v2

Pertarungan tipe standar yang serupa dengan poin pertama. Bedanya, kamu berdampingan dengan teman yang online dan memiliki karakter yang seimbang atau cocok dengan petarungmu.

3.     4 Player Free for All

Pertarungan kasual di mana empat pemain berbeda masuk ke satu arena, tetapi hanya satu yang menjadi pemenangnya.

4.     Training Room

Belum percaya diri memasuki arena sesungguhnya? Ingin mengalahkan para pemain top tapi belum sanggup? Masuklah ke pertarungan di Training Room. Di sini, kamu bisa melatih kombinasi gerakan dan beragam jurus. Pastikan membaca data-data seperti efek serangan dan statistik petarung agar kamu semakin jeli membaca situasi.

5.     Local Single Player

Tipe pertarungan paling santai dari semuanya; Local Single Player berarti kamu bertarung melawan bot dalam tiga seri turnamen. Cocok untuk yang baru mulai main dan ingin pemanasan atau hanya ingin bermain sambil santai.

Cara Main Brawlhalla di Android

brawlhalla mobile
Sumber : Urbandigital.id

Brawlhalla tersedia secara gratis di Google Play Store dan kamu bisa langsung mengunduhnya. Akan tetapi, bagaimana cara mainnya?

Brawlhalla gameplay pada dasarnya sederhana. Tujuan pertarungan adalah mengalahkan lawan di setiap arena dengan cara menghantam mereka berkali-kali hingga indikator nyawa di atas kepala si karakter berubah dari putih ke merah, hitam, dan akhirnya mati. Setiap kali karakter kalah, satu nyawanya akan hilang. Pemenangnya adalah yang hidup sampai akhir atau mengumpulkan poin terbanyak.

Kamu bisa menggerakkan petarungmu ke kiri dan kanan serta atas (melompat). Selain kontrol pergerakan, pukulan, dan tendangan, ada mekanisme jurus istimewa yang bisa kamu akses dengan satu tombol ketika indikatornya sudah terisi penuh. Jurus istimewa ini menghasilkan kerusakan besar, tetapi kamu membutuhkan waktu sampai indikatornya terisi kembali.

Selama permainan, senjata akan jatuh dari langit dan kamu bisa memungutnya untuk membantu dalam pertarungan. Akan tetapi, setiap petarung hanya bisa memungut senjata yang karakteristiknya sesuai dengan mereka. Tergantung siapa petarungmu, kamu bisa membuat mereka memegang dua senjata sekaligus. Karaktermu juga memiliki tiga jurus senjata khusus. Selain senjata, ada juga item khusus seperti bom dan jebakan.

System Requirement Brawlhalla

Ingin segera main Brawlhalla di perangkat Androidmu? Pastikan perangkat tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Memori minimal 2 GB
  • Prosesor Intel Core 2
  • OS 64 bit
  • Android versi 5.0

Brawlhalla sebenarnya bisa dimainkan jika perangkatmu punya memori minimal 1 GB. Akan tetapi, persyaratan minimal 2 GB berguna untuk mengantisipasi memori kepenuhan serta gerakan yang melambat (lagging).

Kesimpulan

Brawlhalla memang bukan Super Smash Bros, dan tampilannya lebih menyerupai game indie. Karakternya juga punya desain dasar yang cenderung generik dan bisa susah dibedakan saat pertarungan berlangsung seru, walau mereka juga berwarna-warni dan memiliki identitas serta senjata unik. Akan tetapi, dengan gameplay sederhana serta pilihan untuk semua jenis pemain, Brawlhalla adalah permainan pertarungan 2D ideal untuk mengisi waktu. Unduh gratis dan mainkan di perangkat Androidmu!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Cheat 8 Ball Pool, Apakah Aman?

Ingin menguasai 8 Ball Pool dengan lebih mudah? Kamu bisa mencoba trik keren yang bisa memberikanmu keunggulan dalam permainan! Salah satunya adalah menggunakan cheat...