indonesia flag
united-states
Thursday, April 25, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeGwentGame Kartu Gwent Hadir di Android: Info yang Harus Kamu Tahu

Game Kartu Gwent Hadir di Android: Info yang Harus Kamu Tahu

Penggemar Gwent: The Witcher Card Game yang juga pengguna Android bisa bergembira. Dua tahun setelah CD Projekt pertama merilis permainan kartu digital ini untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Windows, kamu akhirnya bisa memainkannya di perangkat Android. Setelah serial Netflix The Witcher mendapat sambutan meriah, peluncuran permainan ini di platform baru mendapat sambutan baik.

Buat kamu yang belum pernah main tetapi tertarik, pelajari dulu panduan ini sebelum menjajalnya di perangkat Androidmu.

Apa Itu Gwent?

gwent android
Sumber : Playgwent.com

Konsep Gwent diambil dari permainan kartu yang muncul dalam The Witcher, novel karya Andrzej Sapkowski yang menjadi inspirasi serial Netflix, serta permainan The Witcher 3: Wild Hunt. Dalam permainan ini, kamu dan lawanmu bisa memilih di antara enam faksi dengan satu pemimpin, dan masing-masing faksi memiliki petarung dengan keahlian khusus.

Permainan ini tadinya hadir sebagai minigame di The Witcher 3, tetapi sambutan pemain terhadapnya begitu positif sehingga CD Projekt memutuskan mengembangkannya menjadi permainan tersendiri. Keunikan Gwent adalah sistem permainannya yang lebih menekankan ke aksi pemimpin (leader) dan sinergi antar kartu, bukan petarung secara individual.

Ulasan Gwent: Alasan Kamu Harus Coba

gwent download mobile
Sumber : Gamefever.co.id

Satu hal yang akan kamu lihat dari Gwent adalah desainnya yang begitu mendetail. Setiap kartu milik para pemain yang sedang “diadu” muncul pada desain layar belakang indah seolah kamu memasuki dunia The Witcher. Permainan ini telah melalui tiga tahun proses pengembangan dan versi beta, lengkap dengan berbagai perubahan, tetapi Gwent Android mempertahankan tampilan visual serta worldbuilding yang mendetail.

Kalau kamu akrab dengan semua versi The Witcher, kamu akan menyadari bahwa game Android ini mengusung plot dari novel maupun game. Hal ini menguntungkan untuk siapa saja yang baru memasuki semesta The Witcher, misalnya karena tertarik setelah menonton serialnya. Kamu tidak perlu kikuk hanya karena belum pernah membaca atau main The Witcher.

Permainan ini sepintas seperti card game pada umumnya, tetapi dengan keunikan dari segi strategi. Kamu bisa memadukan kartu netral dengan skills dan units, tetapi ini bukan berarti kamu harus memiliki semua kartu khusus tersebut agar bisa menang. Ketika pemain sudah mencapai level tinggi, kemenangan bisa diraih bahkan hanya dengan kartu netral, selama pemain memahami dinamika antar tim. Hal ini membuat Gwent semakin tidak tertebak seiring meningkatnya peringkatmu sehingga bertambah menarik.

Gwent cocok untuk pemain yang tidak hanya mementingkan permainan, tetapi juga sejarah dan hikayat (lore) di baliknya. Setiap kali kamu melengkapi misi, kamu akan mendapat rewards sekaligus informasi dan kisah tambahan terkait para leader di kartu-kartumu. Hal ini membuat Gwent terasa istimewa, seolah kamu mengikuti sebuah kisah panjang yang seru sambil menyelesaikan permainan. Informasi tentang para leader dan faksi para petarung juga bisa memberimu keuntungan tambahan dalam menentukan strategi perang.

Cara Main Gwent

gwent gameplay
Sumber : Apkpure.com

Gwent gameplay cukup mudah dan kamu bisa menguasainya dengan cepat. Kami hadirkan game Gwent guide untuk memudahkan kamu. Game ini menuntutmu untuk memainkan susunan kartu melawan pemain lain dalam tiga ronde per giliran. Kamu dinyatakan sebagai pemenang jika berhasil mengumpulkan poin total power lebih banyak dari lawanmu (dihitung dari kekuatan masing-masing kartu), atau ketika lawan menyerah atau kehabisan kartu lebih dulu.

Dalam setiap ronde, kamu dan lawan masing-masing mendapat jatah 10 kartu. Memasuki ronde kedua dan ketiga, setiap pemain bisa menarik tiga kartu ekstra sebagai kekuatan tambahan di dalam susunan kartu (deck). Kamu bisa memilih di antara enam faksi dengan kekuatan dan bonus unik, masing-masing dengan jenis kekuatan berbeda. Keenam faksi tersebut adalah:

  • Northern Realms, mengandalkan pemain berkekuatan besar, senjata canggih, dan strategi.
  • Nilfgaard, mengandalkan kekuatan diplomasi dan kecerdikan untuk menembus pertahanan serta mengalahkan musuh.
  • Scoia’ Tael, faksi kaum Elf dan Dwarf yang gesit, mengandalkan penyergapan dan kemampuan perang gerilya.
  • Syndicate, faksi perompak dan bandit yang menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan, termasuk pengkhianatan.
  • Skellige, faksi ksatria dan pemilik ilmu gaib yang mendapat kekuatan dari alam kematian serta mereka yang mati atau terluka dalam perang.
  • Monster, faksi makhluk ganas yang memakan siapa saja demi mendapat poin, termasuk anggota sendiri.

Setiap kali kamu menenangkan permainan, kamu akan mendapat ore untuk membeli paket kartu. Setiap level baru memberi reward key yang bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai barang. Jangan lupa main setiap Rabu karena hari itu merupakan “Gwentsday”, hari khusus di mana para pemain bisa mendapat berbagai promosi dan penawaran khusus.

Cara Download Gwent di Android

gwent system requirement
Sumber : Gadgetren.com

Ingin segera mencoba main di Android? Kamu bisa melakukan Gwent download mobile lewat Google Play. Pastikan kamu memiliki aplikasi Google Play di perangkat Android, lalu unduh Gwent dengan menekan tombol Install.

Gwent versi Android bisa kamu unduh secara gratis. Akan tetapi, ada berbagai item di dalam permainan yang membutuhkan pembelian dengan uang. Misalnya, beberapa jenis kartu netral kekuatan besar harus kamu tebus dengan uang. Kamu bisa bermain secara gratis terus-menerus, lalu menghemat uang untuk membeli kartu dan item istimewa agar cepat naik peringkat.

System Requirement untuk Main Gwent

Tidak semua jenis perangkat Android memenuhi syarat untuk bisa memainkan permainan kartu ini. Gwent membutuhkan perangkat dengan RAM minimal sebesar 1,5 GB (idealnya lebih besar untuk mencegah perangkat melambat alias lagging).

Perangkat yang bisa memainkan Gwent adalah Android versi 7.0 ke atas. Permainan ini juga punya sistem crossplay yang memungkinkanmu menyambungkan akun versi Android ke iOS dan PC.

Kesimpulan

Gwent: The Witcher Card Game adalah pilihan tepat untuk penggemar permainan kartu yang bertempat di dunia fantasi dengan hikayat terperinci. Metode permainan unik serta jalan cerita yang memadukan plot novel serta game sebelumnya membuat Gwent cocok untuk semua pemain, bahkan pemula yang baru kenal The Witcher. Unduh sekarang juga dan mainkan di perangkat Androidmu secara gratis!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...