indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

Home5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Luang di Rumah Selama Pandemi

5 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Luang di Rumah Selama Pandemi

Karena pandemi kita diharuskan lebih banyak berada di rumah. Apakah kamu bingung bagaimana mengisi waktu luang selama di rumah? Butuh ide kegiatan seru untuk dilakukan saat ada di rumah?

Di artikel ini kita akan bahas 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan untuk menemanimu mengisi waktu luang. Kamu bisa lakukan hobi yang kamu sukai, mempelajari keterampilan baru, bermain game, dan banyak lagi. Selengkapnya kamu bisa simak berbagai tips berikut ini.

  1. Bermain Game Bersama Keluarga

Ide kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang di rumah adalah bermain game. Game dapat menjadi salah satu sarana hiburan yang kamu gunakan untuk mengisi waktu. Kamu bisa bermain game sendiri maupun bersama keluarga. Ada banyak game yang tersedia dan bisa kamu download. Mulai dari bisa memainkan game mobile, game PC, game console, dan banyak lagi.

Jika butuh referensi game-game mobile yang menarik, kamu mungkin tertarik untuk eksplor di Play Store ataupun App Store. Kamu bisa buka Google Play Store, lalu masuk ke kategori game, lalu bisa cari dan telusuri game yang tertarik untuk dimainkan. Mungkin kamu bisa memainkan game-game populer seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, ataupun berbagai game lainnya. Saat mencari game, jangan lupa untuk lihat review dan rating gamenya ya.
kategori game play store

Jika ingin membeli game berbayar di Play Store, kamu bisa gunakan voucher Google Play yang kamu beli di UniPin.

  1. Streaming Film atau Acara TV Favorit

Selain bermain game, bagi kamu yang suka menonton, kamu bisa streaming film ataupun acara TV favorit kamu. Apalagi saat ini sudah ada banyak platform streaming yang bisa kamu andalkan. Sebut saja seperti Vidio.com, Mola TV, Netflix, dan banyak lagi.

Kamu bisa memilih platform streaming yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalkan kalau kamu lebih suka menyaksikan tayangan olahraga, maka platform seperti Mola TV dapat kamu andalkan. Sebab di sana kamu bisa streaming pertandingan sepak bola. Tak hanya itu, melalui Mola TV kamu juga bisa menikmati sajian film-film menarik dan bagus. Koleksinya juga tergolong banyak. Jika ingin berlangganan Mola TV, kamu bisa langganan Mola TV melalui UniPin.
rekomendasi series Mola-TV

Selain itu, bagi para pengguna Android kamu juga bisa lho membeli film-film favoritmu di Google Play Movies.

  1. Mempelajari Keterampilan Baru

Ide kegiatan yang ketiga adalah kamu bisa isi waktu luang untuk mempelajari keterampilan baru. Tak hanya sekadar mengisi waktu luang, kegiatan ini justru bisa bermanfaat dan menambah keterampilan yang kamu miliki. Untuk mempelajari keterampilan baru, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan. Misalnya bisa dengan membaca buku-buku/ebook, mengikuti webinar, belajar melalui kursus/kelas online, dan sebagainya.

Platform seperti Skillshare, Udemy, hingga Coursera.org dapat kamu gunakan untuk belajar keterampilan baru. Bagi kamu yang suka baca, kamu juga bisa membeli buku di Google Play.
Udemy

  1. Mendengarkan Musik Kesukaan

Semua orang pasti suka mendengarkan musik. Kamu juga bisa isi waktu luang dengan mendengarkan musik favorit melalui platform streaming musik. Misalkan melalui Spotify. Tak hanya mendengarkan musik, kamu juga bisa mendengarkan podcast yang sesuai minat kamu. Jadi tak hanya dapat hiburan, kamu sekaligus juga bisa isi waktu luang.

Agar bisa menikmati Spotify dengan lebih nyaman, jangan lupa untuk upgrade akun Spotify kamu ke Spotify Premium. Untuk langganan Spotify Premium, kamu juga bisa gunakan voucher Spotify yang ada di UniPin.
spotify

  1. Membuat Karya

Selain dengan menikmati hiburan, ide lain untuk mengisi waktu luang yang bisa kamu gunakan adalah membuat karya. Kamu bisa buat karya yang berkaitan dengan keahlian ataupun hobi kamu. Contoh karya tersebut misalnya karya tulisan, konten di media sosial, membuat podcast, membuat video YouTube, masakan, membuat lagu, karya seni, lukisan, dan sebagainya.

Jangan ragu untuk memublikasikan karya kamu agar bisa dilihat oleh banyak orang. Untuk publikasi karya tersebut, kamu bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial yang saat ini banyak tersedia. Mulai dari Instagram, YouTube, TikTok, dan sebagainya.

Nah itulah 5 ide kegiatan seru untuk mengisi waktu luang di rumah. Pilih kegiatan favorit yang paling kamu sukai agar tidak bosan di rumah dan bisa mengisi waktu luang.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Nama Akun Game Among Us 2023 di HP

Game Among Us menjadi salah satu yang masih banyak dimainkan hingga saat ini di kalangan masyarakat. Meski mempunyai banyak penggemar dan sudah lama dirilis,...