Wednesday, June 23, 2021
BerandaApex Legends7 Karakter Apex Legends yang Berasal dari Titanfall Universe

7 Karakter Apex Legends yang Berasal dari Titanfall Universe

Apex Legends adalah game bergenre Battle Royale yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment sejak tahun 2016. Pada 2019, game ini dirilis oleh Electronic Arts (EA) untuk Microsoft Windows alias PC, PlayStation 4, dan Xbox. Kabarnya, versi mobile akan rampung pada tahun 2022 dan bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOs pada tahun tersebut.

Dalam game, Apex Legends characters disebut dengan Legends. Faktanya, para Legends tersebut merupakan pengembangan dari Respawn Entertainment yang pernah kita kenal sebelumnya yaitu seri Titanfall dan Titanfall 2.

Latar Belakang Titanfall Universe dan Apex Legends

apex legends hero list
Sumber : Gamefever.co.id

Titanfall merupakan game yang awalnya dirilis secara eksklusif untuk Xbox. Dirilis pada tahu 2014, game tersebut kemudian merambah platform dan konsol lain seperti PlayStation dan Microsoft Windows. Berbeda dengan Titanfall yang merupakan game clash royale, Apex Legends mengambil genre battle royale seperti pendahulunya seperti PUBG, Call of Duty, dan lainnya.

Latar belakang waktunya adalah sekitar delapan tahun sesudah Titanfall 2. Berakhirnya perang Frontier War yang terjadi di Titanfall 2 membuat para petarung yang ada menunggu perintah untuk mengambil lahan.

Kuben Blisk, seorang veteran perang, kemudian menciptakan Apex Games yang merupakan permainan mematikan yang kompetitif. Permainan dilakukan di King’s Canyon, sebuah pulau yang subur yang berada di Frontier.

Maka dari itu, para petarung yang ada adalah mereka yang dulunya berperang di Frontier War. Kalau kamu sempat bermain Titanfall 2, pastinya sedikit akrab dengan nama-nama Legends di bawah ini:

1. Bloodhound

Dikenal sebagai Technological Tracker, Bloodhound adalah sosok misterius yang memiliki kemampuan mengincar yang sangat hebat. Ia memiliki Sonar Lock yang bekerja seperti radar untuk mengetahui tim musuh terdekat. Bloodhound adalah rekan tim yang cocok disandingkan dengan Apex Legends characters mana pun.

2. Gibraltar

Orang tua Gibraltar adalah relawan SAR saat perang Frontier terjadi. Ini membuatnya memiliki semangat untuk menyelamatkan orang lain. Terlebih setelah melihat ayahnya kehilangan tangan setelah menyelamatkan nyawanya. Dalam permainan, Gibraltar memiliki kekuatan untuk bertahan, membentuk perisai, serta Dome of Protection yang akan menyelamatkan ia dan tim saat diserang.

3. Lifeline

Memiliki nama asli Ajay Che, Lifeline adalah petugas medis yang awalnya bergabung dengan yayasan Frontier untuk membantu korban perang. Ia bertentangan dengan orang tuanya yang ternyata adalah pemilik Chevrex Inc., salah satu perusahaan yang meraup keuntungan dari perang. Ia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan rekan satu tim yang terluka.

4. Pathfinder

Pathfinder adalah robot dengan nama MRVN 2.0. Ia ditinggalkan para pembuatnya di sebuah laboratorium. Misi awalnya adalah untuk menemukan para pembuatnya. Kemampuan utamanya adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan zipline. Ia juga mudah menemukan sesuatu dan mengambilnya dengan Grappling Hook yang ia miliki.

5. Wraith

Di Titanfall, ia adalah seorang Senior Science Pilot dengan emblem Gen 10. Namun, sesuatu terjadi hingga ia terbangun di sebuah rumah sakit jiwa tanpa ingatan apa pun mengenai masa lalunya. Ia lalu mengikuti suara yang terus berbisik di kepalanya, hingga memberikan ia kekuatan untuk berpindah dimensi, ruang, dan waktu melalui sebuah portal. Dalam permainan, ia bisa menghilang selama tiga detik, mengetahui ketika ada musuh yang mendekat, serta memunculkan portal yang bisa dimasuki oleh timnya dan juga musuh.

6. Bangalore

Bangalore dan seluruh anggota keluarganya adalah bagian dari IMC, pihak yang kalah pada perang Frontier. Sebagai tentara profesional, ia adalah peringkat satu terutama dalam menggunakan senjata Peacekeeper. Tujuannya ikut Apex Games adalah untuk menang dan mengumpulkan uang agar ia bisa kembali ke rumah dan melihat apakah masih ada keluarganya tersisa setelah perang usai.

7. Caustic

Caustic adalah gas mematikan sekaligus nama yang digunakan oleh Alexander Nox, sang penciptanya. Gas mematikan tersebut ditemukan di sebuah laboratorium pestisida milik di Frontier. Suatu saat, Nox semakin tidak puas dengan uji cobanya yang hanya dilakukan di dalam lab. Ia menjadi sedikit terobsesi dan keluar dari lab untuk melakukan uji coba pada makhluk hidup. Di arena permainan Apex Games, ia bisa melakukan hal tersebut.

Matangnya Apex Legends characters dan latar belakang cerita masing-masing adalah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh game Battle Royale ini. Setiap karakter memiliki tujuannya sendiri, dan mereka akan melakukan apa pun untuk mendapatkan tujuannya.

Sebelum Main, Kenali Dulu Gameplay-nya

apex legends steam
Sumber : Theloadout.com

Sebenarnya, hampir semua game Battle Royale memiliki gameplay yang sama. Semua pemain diturunkan dari sebuah pesawat ke arena permainan. Sebelum masuk arena, kamu dan teman satu tim harus memilih karakter. Dalam satu tim, terdapat tiga pemain dan tidak bisa menggunakan Apex Legends characters yang sama.

Dalam tim, yang terakhir memilih Legends akan menjadi Jumpmaster yang memutuskan kapan dan di mana tim akan terjun dari pesawat. Dalam satu kali permainan, terdapat 20 tim yang terdiri dari masing-masing 3 pemain. Ini berarti, ada 60 orang dalam permainan, dan kamu harus mengalahkan semuanya untuk bisa menang.

Jangan lupa untuk melihat siapa Champion dari permainan sebelumnya. Kalau kamu berhasil membunuh tim Champion, kamu akan mendapatkan poin tambahan. Para pemain akan turun ke arena tanpa perbekalan atau persenjataan apa pun.

Begitu sampai di darat, kamu harus segera mencari perlengkapan terutama senjata. Yang pasti, akan terjadi saling menjatuhkan ketika area aman bermain semakin menyempit. Kalau sudah sampai level 9 permainan, area akan mengecil secara drastis. Ini untuk mempercepat permainan dan mencegah permain berlangsung terlalu lama, terutama jika pemain sudah berpengalaman.

Pemenangnya adalah tim terakhir yang bertahan, yang berarti sudah berhasil menjatuhkan pemain lainnya.

Terbayang, kan, serunya seperti apa? Tapi jangan lupa untuk mengunduh game secara legal, ya.

Di dalam Apex Legends, uang yang digunakan adalah Apex Coins dan kamu bisa menggunakannya untuk membeli pakaian kosmetik atau aksesori. Apex Coins bisa kamu beli menggunakan credit Steam Wallet.

Untuk mendapatkan credit Steam Wallet dengan mudah, kamu bisa membelinya di UniPin. Dengan beragam cara pembayaran, UniPin menyediakan pembelian credit Steam Wallet yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kelengkapan bermainmu!

UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

POPULAR ARTICLES