indonesia flag
united-states
Tuesday, March 12, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHay Day7 Cara Jitu Main Hay Day Agar Cepat Naik Level

7 Cara Jitu Main Hay Day Agar Cepat Naik Level

Ketika bermain game Hay Day, tentu kita ingin cepat naik level. Sebab ketika berhasil naik level di Hay Day, kita akan mendapatkan reward dalam bentuk diamond, item, dan juga akses untuk barang-barang yang baru. Sudah tentu semua pemain Hay Day ingin cepat naik level.

Lantas, bagaimana strategi dan cara agar cepat naik level di game Hay Day? Inilah 7 strategi, tips, dan cara yang bisa kamu gunakan. Namun perlu diketahui bahwa kenaikan level akan tercapai jika kita mencapai jumlah poin (XP) tertentu dalam game. Untuk bisa naik level, maka kita harus terus meningkatkan XP (experience points) kita.

1. Perbanyak Menanam dan Panen Tanaman

Salah satu strategi jitu meningkatkan poin XP adalah dengan menanam dan memanen banyak tanaman. Ini terbilang sangat mudah. Sebab tugas kita hanya menanam tanaman di pertanian, lalu memanen tanaman tersebut. Tentu ini jauh lebih mudah dibanting harus membuat barang tertentu (seperti membuat kue, membuat makanan, membuat pakaian, dan barang-barang lain di game Hay Day).

Apalagi kamu bisa tanam dan panen tanaman yang cepat dipanen. Seperti misalkan gandum, wortel, dan lainnya. Tanaman tersebut dapat kamu panen langsung dan akan dengan cepat meningkatkan XP di game Hay Day.

2. Selesaikan Order Truk dengan Cepat

Sumber poin XP lain yang bisa diandalkan adalah order, termasuk order (pesanan) truk yang ada di game Hay Day. Kamu bisa pantau daftar pesanan melalui papan tulis yang ada di dekat rumah pertanianmu. Jika memungkinkan, selesaikan order truk tersebut dengan cepat. Cara ini ampuh karena akan menghasilkan XP yang terbilang besar. Hanya saja, akan butuh waktu untuk menyiapkan barang jika kamu tidak punya stoknya.
berjualan di Hay Day

3. Manfaatkan Event Truk, Kapal, dan Event Lainnya

Nah inilah strategi paling jitu dan andalan. Secara berkala, game Hay Day akan mengadakan event spesial. Dalam event spesial tersebut, kamu bisa mendapatkan double XP untuk setiap order yang diselesaikan. Misalkan ketika ada event spesial untuk kapal, maka kamu bisa utamakan dan selesaikan pesanan di kapal. Jika ada event spesial untuk pesanan truk, maka selesaikan pesanan tersebut. Maksimalkan cara ini agar XP kamu bisa bertambah dengan jauh lebih cepat.

4. Andalkan Tanaman yang Cepat Dipanen

Berkaitan dengan cara yang pertama tadi, kamu bisa andalkan tanaman yang cepat dipanen. Dengan waktu tunggu yang lebih singkat, kamu bisa menanam dan memanen dengan lebih cepat. Tentunya ini cocok diandalkan jika kamu punya banyak waktu untuk rutin bermain Hay Day. Jadi jangan lupa dimaksimalkan ya.

5. Melayani Pengunjung Pertanian

Sumber poin XP lain yang juga bisa kamu andalkan adalah pembelian dari pengunjung rumah pertanianmu. Terutama ketika ada event spesial. Saat ada event spesial untuk pembelian dari pengunjung, kamu bisa dapatkan tambahan XP. Jadi kamu bisa memanfaatkan momen tersebut.

Namun ini bukanlah prioritas, terutama ketika tidak ada event. Sebab koin yang dihasilkan juga tidak terlalu banyak dibandingkan kita menjual barang secara langsung di toko pinggir jalan di Hay Day.

6. Selesaikan Pesanan Pengunjung di Kota

Jika kamu sudah mencapai level 34 di game Hay Day, kamu akan mendapatkan akses untuk membangun kota di game Hay Day. Kota Hay Day adalah sumber XP yang sangat luar biasa. Sebab ketika level dan kapasitas kotamu bertambah besar, maka akan bisa menampung jauh lebih banyak pengunjung.

Setiap pesanan pengunjung yang diselesaikan akan menghasilkan XP untukmu. Bayangkan ketika dalam sehari kamu bisa menyelesaikan pesanan untuk puluhan sampai ratusan pengunjung. Tentu XP yang dihasilkan akan sangat luar biasa dan membantumu meraih kenaikan level dengan cepat di game Hay Day. Untuk itu, pastikan kamu juga meningkatkan kapasitas pengunjung kota dengan melakukan upgrade pada bangunan dan fasilitas yang ada di dalam kota kamu.
fitur kota di Hay Day

7. Gunakan dan Maksimalkan Diamond Hay Day

Tak bisa dipungkiri, faktor diamond juga akan sangat membantu kenaikan level di dalam game Hay Day. Dengan adanya diamond, kamu bisa membeli barang-barang yang mendukung permainanmu. Mulai dari memberi barang untuk upgrade, mempercepat proses produksi barang, dan lainnya. Jadi jangan ragu untuk memaksimalkan diamond yang kamu miliki di game Hay Day.

Jika kamu kekurangan diamond, kamu bisa beli/top up game Hay Day memakai voucher Google Play ataupun iTunes Gift Card (Apple Gift Card) yang ada di UniPin. Kamu bisa andalkan UniPin untuk solusi mudah top up game online.

Yang terakhir dan juga sangat penting adalah manfaatkan kartu booster yang ada di dalam game Hay Day. Kartu ini bisa kamu dapatkan secara acak (random). Ketika kamu punya kartu booster, kamu bisa mendapatkan tambahan dukungan. Mulai dari bisa memproduksi barang dengan lebih cepat, mendapatkan bonus XP lebih banyak untuk pesanan, dan berbagai keuntungan lainnya.

Selain itu, tingkatkan juga waktu bermain kamu di dalam game. Secara alami, itu akan meningkatkan XP yang kamu miliki. Selamat mencoba dan semoga cepat naik level di game Hay Day.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Pre-register ASTRA: Knights of Veda Sekarang Juga!

Hi Sahabat UniPin, Kini kalian sudah dapat melakukan pra-registrasi game MMORPG terbaik, yaitu ASTRA: Knights of Veda! Dalam ASTRA: Knights of Veda, setiap langkah penuh dengan...