indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games7 Game Steam Gratis Terbaik. Mana Permainan Favoritmu?

7 Game Steam Gratis Terbaik. Mana Permainan Favoritmu?

Siapa pun yang hobi bermain game pasti tak asing dengan aplikasi Steam dong. Steam pertama kali rilis pada tahun 2003 dan dikembangkan oleh Valve Corporation. Aplikasi ini merupakan platform distributor game digital secara legal. Selain menyediakan game berbayar, Steam juga menyediakan sejumlah game yang bisa diakses secara gratis.

Mau tahu apa saja rekomendasi game gratis di Steam yang bisa kamu mainkan saat akhir pekan?  Baca ulasan 7 game steam gratis berikut ini, yuk!

1. Heroes & Generals

game steam heroes and generals
Sumber : Youtube.com

Bila sebelumnya kamu pernah memainkan Call of Duty atau Battlefield pasti tidak akan kesulitan memainkan Heroes & Generals.

Aturan permainan ini adalah kamu harus melakukan baku tembak untuk mengalahkan lawan. Heroes & Generals mengambil latar cerita saat Perang Dunia II yang melibatkan negara Jerman, Amerika Serikat, dan Uni Soviet.

Sama dengan Call of Duty, Heroes & Generals juga mengusung gameplay berkonsep First Person Shooter (FPS).

Sebuah tips untuk melumpuhkan lawan secara cepat adalah dengan melakukan instant kill, yaitu tembakan yang mengarah tepat ke kepala musuh. Dengan cara ini kamu pun bisa menghemat peluru yang ada.

Urusan mobilisasi, Heroes & Generals menyediakan beberapa jenis kendaraan seperti tank, mobil, pesawat, bahkan sepeda. Untuk memainkan permainan ini sebaiknya gunakan PC yang memiliki kapasitas Ram 8 GB, prosesor Intel i5/AMD Phenom II X6, dan DirectX versi 11. Soal OS kamu bisa menggunakan Windows 7, 8, atau 10.

2. Tiger Knight

game steam tiger knights
Sumber : Youtube.com

Dalam permainan Tiger Knight kamu akan berperan sebagai jendral perang. Tugasmu adalah menyusun strategi dan mengatur barisan pasukan supaya bisa memenangkan peperangan melawan musuh. Untuk melancarkan serang terhadap tentara musuh, kamu dapat menempatkan pasukanmu di dataran tinggi yang ada di area permainan.

Bila ingin meningkatkan perlawanan, Tiger Knight menyediakan pasukan berkuda dan prajurit infanteri yang bisa kamu mainkan. Selama bertanding sebagai prajurit kamu akan dibekali senjata seperti tameng dan sebilah pedang.

Sudah siap berperang? Sebelum main cek dulu spesifikasi PC yang dibutuhkan. Paling tidak gunakan PC dengan DirectX 9, CPU Intel Core Dual 3.0 GHz, dan punya kapasitas RAM sebesar 4 GB.

3. Paladins

game steam gratis paladins
Sumber : Youtube.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Paladins. Game Steam gratis ini merupakan game buatan Hi-Rez Studio yang menawarkan konsep First Person Shooter (FPS) dan mengusung grafis berbentuk 3D.

Tema cerita dari Paladins adalah sekelompok pahlawan yang berperang untuk menghentikan kekuatan kristal sihir yang disalahgunakan oleh Magistrate sehingga menyebabkan kekacauan di seluruh dunia.

Pada permainan ini karakternya akan dibagi menjadi empat kelas berbeda, seperti support, flank, damage, dan frontline. Item yang digunakan di arena pertempuran pun dibedakan menjadi 4 kategori, yaitu defense, healing, attack, dan utility.

Bila ingin berpindah tempat, pemain bisa memanfaatkan hewan tunggangan yang ada, salah satunya adalah kuda. Tertarik memainkan game ini? Kalau iya, kamu perlu menyiapkan PC dengan minimal kapasitas RAM 4 GB, DirectX versi 9, dan prosesor Core 2 Duo 2.4 GHz atau Athlon X2 2.7 GHz.

4. DotA 2

game moba favorit dota2
Sumber : Levelpush.com

Siapa sih yang tidak mengenal permainan bernama DotA? Di Indonesia sendiri DotA 2 menjadi salah satu game Steam terbaik yang banyak dimainkan. Sejak awal peluncurannya, sang pengembang—Valve Corporation memang membuat permainan ini dapat diakses secara gratis, namun ada beberapa fitur yang dibatasi. Meski begitu, hal tersebut tak menyurutkan minat gamers untuk memainkannya.

Game bergenre MOBA ini begitu mengandalkan kekompakan tim dan penggunaan item yang tepat supaya bisa mengalahkan musuh. Bagi para newbie, kamu bisa bertarung melawan AI sebagai pemanasan. Setelah terbiasa dengan jalan permainan DotA 2, tak ada salahnya mencoba Casual Match bahkan Ranked Match.

Adapun spesifikasi PC atau laptop yang cocok untuk bermain DotA 2 minimal memiliki RAM sebesar 4Fb dengan prosesor Dual Core milik Intel atau AMD berukuran 2.8 GHz serta DirectX versi 9.

5. World of Warships

game perang steam world of warships
Sumber : Worldofwarships.asia

Khusus pemain yang suka dengan kapal perang, World of Warships buatan Wargaming.net dan Lesta Studio ini bisa jadi pilihan.  World of Warships menyediakan lebih dari 200 tipe kapal perang untuk dimainkan, mulai dari battleships, destroyers, sampai cruiser. Tugasmu adalah merancang strategi supaya bisa keluar sebagai pemenang.

World of Warships menawarkan dua mode perang, yaitu Random Battle dan Co-Op Battle. Bila ingin melakukan pemanasan, disarankan memilih Co-Op Battle. Pada mode ini pemain akan berperang melawan AI. Untuk permainan yang lebih menantang, kamu bisa beralih ke mode Random Battle yang memungkinkanmu melawan pemain online lainnya.

Kapasitas PC yang dibutuhkan untuk bermain World of Warships adalah perangkat dengan minimal RAM 4GB, DirectX versi 10, dan prosesor Intel Core 2 Duo 2.66 GHz atau AMD Athlon II X2 2.7 GHz.

6. Counter-Strike: Global Offensive

game fps counter strike
Sumber : Gamebrott.com

Pada tahun 2019, Counter-Strike: Global Offensive masuk ke dalam jajaran game Steam gratis terbaik. Sebelumnya, Counter-Strike: Global Offensive merupakan game berbayar yang dijual sekitar Rp80.000-Rp100.000.

Game bergenre First Person Shooter (FPS) ini menantang tim yang tergabung sebagai anti-teroris bertempur melawan aksi teror yang dibuat oleh tim teroris. Mode permainan yang ditawarkan pun cukup menarik perhatian gamers, misalnya mode Bomb dan Death Match.

Kriteria PC yang pas untuk bermain Counter-Strike: Global Offensive minimal memiliki RAM 4 GB, prosesor Core 2 Duo 2.4 GHz, dan DirectX versi 9.

7. Warframe

game steam warframe
Sumber : Youtube.com

Rekomendasi game Steam gratis terakhir adalah Warframe. Dalam permainan ini kamu bertugas mengendalikan prajurit ninja dari klan Tenno yang akan berperang melawan musuh dari ras Grineer. Berbeda dengan permainan sebelumnya, Warframe menawarkan gameplay berkonsep Third Person Shooter (TPS).

Selama berperang kamu bisa menggunakan sejumlah alat tempur seperti pistol dan sebilah pedang ninja. Sama halnya dengan game action battle lainnya, Warframe sangat seru untuk dimainkan.

Jangan lupa siapkan PC berkapasitas RAM 4 GB, DirectX versi 9, dan prosesor Intel Core 2 Duo e6400 bila ingin memainkannya.

Itulah 7 game Steam gratis yang bisa kamu mainkan saat waktu luang. Di antara 7 daftar di atas, permainan mana nih yang menjadi favoritmu?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...