indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeNewsApa itu Lower Bracket di Kompetisi MPL? Yuk Cari Tahu di Sini!

Apa itu Lower Bracket di Kompetisi MPL? Yuk Cari Tahu di Sini!

Lower bracket adalah salah satu istilah yang kerap muncul dalam kompetisi MPL. Istilah tersebut biasanya ada pada saat fase grup turnamen Esport yang menggunakan sistem double elimination bracket.

Lower bracket sendiri digunakan untuk menyebut sejumlah tim yang berada di bawah peringkat 2 dalam grup. Sementara untuk tim yang ada di dua peringkat paling atas akan disebut sebagai upper bracket.

Dengan adanya sistem Lower Bracket, para tim yang tidak masuk dalam dua peringkat teratas akan saling bertanding. Nantinya, tim-tim tersebut diberikan kesempatan untuk beradu hingga masuk dalam fase final Lower Bracket.

Lower-bracket-MPL

Jika suatu tim berhasil masuk ke final lower bracket, maka bisa bertemu dan bertanding dengan kelompok yang kalah di posisi upper bracket. Kemudian, para pemenang lower bracket dan upper bracket bisa bertanding hingga fase grand final.

Tim-tim yang kalah di lower bracket akan langsung tereliminasi. Sedangkan tim yang menang akan terus maju ke babak Final Lower Bracket dan bertemu tim yang kalah di upper bracket. Tim pemenang lower bracket dan tim pemenang upper bracket masing-masing akan bertemu di babak grand final.

lower-bracket-adalah

Format permainan yang dibuat dengan adanya lower dan upper bracket menjadi keunikan tersendiri dalam turnamen eSport, seperti Mobile Legends. Memang turnamen-turnamen eSport kerap memiliki format permainan tersendiri, tidak seperti cabang olahraga lainnya.

Nah, itulah sekilas mengenai pengertian dari Lower Bracket dalam turnamen MPL. Dapatkan berbagai informasi menarik dan terbaru mengenai game favoritmu hanya di UniPin Blog.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Eleventastic! Sambut Game Bloodstrike bersama UniPin dan Dapatkan FREE Credits!

Hai, Sahabat UniPin Makin fantastik di bulan sebelas sambil sambut game terbaru dari Netease, Bloodstrike! Top up game pertama kali dan dapatkan 10.000 UniPin Credits secara...