indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsHarus Tahu, Ini Istilah yang Sering Muncul dalam Mobile Legend

Harus Tahu, Ini Istilah yang Sering Muncul dalam Mobile Legend

Dampak dari perkembangan teknologi berbasis internet di dunia permainan sepertinya sangat terasa, ya? Dulu, kamu bermain berbagai permainan tradisional bersama teman sebelah rumah. Sekarang, kamu hanya perlu memegang gawai dengan koneksi internet cepat untuk bermain gim canggih dengan orang yang bahkan belum pernah kamu temui sebelumnya.

Tak hanya itu, kini permainan elektronik sudah menjadi salah satu cabang olahraga, yaitu e-sport. Banyak permainan elektronik yang kini bisa kamu mainkan. Salah satunya adalah Mobile Legends. Pasti kamu pun sudah menjajal gim legendaris ini, bukan? Nah, sudah tahu arti berbagai istilah dalam Mobile Legend sewaktu memainkannya? Yuk, intip ulasan berikut.

Sekilas Tentang Game Mobile Legend

Istilah-yang-ada-pada-Mobile legend

Ya, Mobile Legend sekarang menjadi salah satu permainan elektronik yang cukup digandrungi para gamers di Indonesia. Bukan tanpa alasan, gim yang lebih dikenal dengan sebutan MOBA ini tidak membutuhkan spesifikasi gawai pintar yang canggih untuk bisa dimainkan.

Selain itu, tipe permainan cepat yang diusung gim berbasis daring ini dengan cepat mampu menarik minat para pecinta game di Indonesia. Terbukti, permainan ini masih menjadi favorit banyak kalangan sejak awal rilis hingga sekarang, mulai dari remaja hingga dewasa.

Dikembangkan oleh Moonton, permainan Mobile Legend merupakan jenis gim pertarungan arena dengan tujuan menghancurkan basis lawan sembari mempertahankan basis tim sendiri. Gim ini terdiri dari dua tim yang masing-masing memiliki 5 pemain.

Setiap pemain bertugas untuk memainkan avatar atau peran mereka sendiri, yang dikenal dengan sebutan hero. hero mobile legends ini terbagi menjadi enam role, yaitu Hero Tank, Fighter, Mage, Support, Assassin, dan Marksman.

Masing-masing role ini punya kemampuan dan spesialisasi yang terbilang unik. Hingga kini, ada sebanyak 101 hero yang ada pada gim Mobile Legend.

Berbagai Istilah dalam Mobile Legend dan Artinya

istilah meta dalam mobile legend
Sumber : Unipin.com

Sebenarnya, inti dari permainan Mobile Legend ini adalah kerja sama tim yang kuat dan komunikasi yang baik untuk bisa meraih kemenangan. Namun, tidak cuma itu saja. Sebagai pemain, kamu juga harus mengerti dasar dari permainan legendaris ini, seperti berbagai istilah yang sering diucapkan oleh pemain tim di tengah arena. Berikut beberapa istilah yang populer dalam gim Mobile Legend yang perlu kamu ketahui artinya:

Savage

Kata-kata ini sepertinya sudah sangat akrab di telinga para pemain Mobile Legend. Istilah dalam Mobile Legend savage ini digunakan untuk menjelaskan kondisi ketika ada seorang pemain yang berhasil mengalahkan kelima pemain tim lawan seorang diri.

Meta

Selanjutnya adalah meta. Istilah ini menggambarkan seorang hero yang memiliki kekuatan berlebihan yang cenderung mengarah pada overpowered atau OP. Penentuan meta ini diperoleh dari update patch gim Mobile Legend yang sering memberikan buff atau nerf pada hero tertentu.

Noob

Nah, kalau ada pemain yang menyebutmu dengan istilah noob, berarti kamu adalah pemain yang tidak mampu menguasai hero yang kamu mainkan. Sederhananya, noob ini adalah istilah untuk mengejek pemain lain.

Away from Keyboard (AFK)

Ketika di tengah permainan, kamu menemukan ada singkatan AFK atau Away from Keyboard dari teman satu timmu. Itu berarti tandanya dia sedang berhenti bermain. Bisa jadi, temanmu bahkan sudah meninggalkan permainan—bisa karena memang disengaja, bisa juga tidak.

Offlaner

Istilah offlaner dalam Mobile Legend artinya mengelompokkan hero berdasarkan spesialisasinya. Hero offlaner ini punya tugas sebagai pemain tunggal dan penjaga jalur meski harus berhadapan dengan dua atau lebih hero dari tim lawan. Hero offlaner juga punya tugas mengganggu carry tim lawan sehingga proses farming jadi tidak lancar.

Troll

Troll atau istilah ngetroll dalam Mobile Legend berarti tindakan yang dilakukan seorang pemain hanya karena iseng. Jadi, tujuan pemain yang ngetroll ini bukan untuk dapat poin atau memenangkan pertandingan, melainkan bisa jadi justru membuat permainan jadi nggak karuan.

Feed atau Feeder

Apakah kamu pernah mendapati anggota tim sering mati ketika sedang bermain? Nah, ini disebut dengan feed atau feeder. Sebenarnya, ini bisa jadi bikin tim rugi karena kill dari lawan bisa membuat tim mereka mendapatkan skor, gold, dan exp yang lebih banyak.

Hyper Carry

Istilah dalam Mobile Legend ini mengacu pada strategi permainan. Jadi, tim lebih mengutamakan satu hero untuk build item dan levelnya jadi lebih dulu.

Mabar

“Mabar, yuk!” Pasti pernah dong dapat seruan begitu dari temanmu. Mabar sendiri adalah istilah yang artinya “main bareng”. Ini adalah ajakan untuk bermain gim Mobile Legend bersama.

Good Game (GG)

Kalau permainanmu bagus, bahkan hingga membuat teman setim kagum, mereka akan berseru “Good game”. Biasanya, permainan seperti ini akan membawa tim pada kemenangan.

Buta Map

Kalau lagi main Mobile Legend, jangan asal kill. Kamu juga perlu perhatikan map supaya nggak jalan semaumu. Jangan sampai kamu dibilang buta map oleh rekan setim ya. Buta map artinya pemain yang tidak memperhatikan map saat sedang bermain.

Disconnect

Sama seperti AFK, disconnect atau yang kerap disingkat DC ini menunjukkan bahwa ada pemain yang meninggalkan permainan begitu saja. Kalau tim kamu tidak kuat, sudah pasti DC ini akan berujung pada kekalahan.

Carry

Istilah ini menggambarkan satu atau lebih peran hero yang bertugas memberikan damage besar untuk tim lawan. Biasanya, dalam permainan Mobile Legend, tugas ini diberikan oleh hero Marksman.

Cool Down

Spell, skill, dan ability dari hero yang kamu pakai ketika bermain Mobile Legend butuh waktu untuk ter-reload kembali. Nah, waktu reload hingga semuanya bisa dipakai lagi inilah yang disebut cool down.

Assist

Assist dalam permainan MOBA ini artinya membantu teman satu tim membunuh hero lawan. Tenang saja, kamu tidak akan rugi karena membantu teman tetap bisa bikin kamu dapat gold meski tidak sebanyak saat kamu membunuh hero lawan sendiri.

Nah, itu tadi beberapa istilah dalam Mobile Legend yang kerap muncul atau diucapkan oleh para pemain. Jadi, meski newbie, jangan sampai kamu nggak ngerti istilah-istilah ini dan bikin permainan jadi nggak karuan, ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Penting! 8 Counter Ruby Mobile Legends, Instant Kill!

Salah satu cara terbaik untuk counter Ruby adalah dengan menggunakan beberapa hero tertentu. Ruby, sang Ratu Lifesteal, memang tengah menjadi favorit di kalangan pemain...