Tuesday, January 26, 2021
Beranda Games Free Fire Cara Mudah Setting Sensitivitas Free Fire

Cara Mudah Setting Sensitivitas Free Fire

Jika berhasil mengatur sensitivitas Free Fire dengan baik, kamu akan lebih mudah memperoleh headshot. Ini tentunya sangat penting karena semakin banyak headshot yang kamu peroleh, kesempatanmu untuk Booyah jadi semakin besar. Selain itu, setiap orang pastinya memiliki standarnya sendiri dalam pengaturan sensitivitas, yang dirasa bisa memberikan kenyamanan ketika bermain game.

Untungnya, Free Fire, yang merupakan salah satu game Battle Royale terpopuler saat ini, menyediakan pengaturan tata letak tombol dan tingkat sensitivitas bagi para gamers. Alhasil, ketika pemain merasa kurang pas dengan setting bawaan game, dia bisa dengan mudah menggantinya. Untuk itu, simak ulasan berikut supaya tahu trik membuat setting sensitivitas Free Fire auto headshot!

Ketahui Settingan Dasar untuk Free Fire

sensitivitas free fire
Sumber : Media.indo.co.id

Sebelum mengulas lebih jauh tentang pengaturan sensitivitas Free Fire headshot, ada baiknya untuk memahami setting dasar game ini. Berikut adalah detailnya.

  • Musik

Untuk memastikan kenyamanan selama bermain, settingan musik cukup di angka 62.

  • Efek Suara

Karena faktor sound bakal sangat mempengaruhi gameplay, tarik sampai ke angka 79 untuk amannya.

  • Suara

Sama dengan settingan efek suara, opsi ini juga atur ke angka 79, ya. Sebagai tambahan, sebaiknya gunakan headset atau earphone ketika bermain, untuk membuat kamu lebih jelas saat mendengarkan setiap suara yang keluar dalam game, baik itu suara tembakan, langkah kaki musuh, ataupun bunyi mesin mobil.

  • Graphics

Selanjutnya, atur settingan Graphics-mu ke level Smooth. Dengan begitu, risiko lag jadi lebih kecil, khususnya bagi pemain yang menggunakan smartphone dengan RAM 1 GB. Akan tetapi, bila spek gawai pintarmu terbilang tinggi, jangan ragu untuk memakai Standard atau bahkan level Ultra yang bakal memberi sensasi bermain lebih memuaskan.

  • Bahasa

Untuk bahasa, sesuaikan saja dengan preferensimu. Jika merasa lebih nyaman memakai bahasa Inggris, pilih bahasa itu di menu tersebut.

  • Minimap

Tap setting Liat Arah pada pengaturan Minimap. Opsi ini akan memudahkan pemain dalam memantau atau melihat posisi musuh, yang biasanya akan muncul dalam bentuk tanda merah pada Minimap.

Cek Setting Control

sensitivitas free fire terbaik
Sumber : Upoint.id

Setelah menyesuaikan settingan di menu Pengaturan Dasar, kini saatnya mengecek setting Control Fire Fire. Cek detail berikut untuk mengetahui pengaturan yang tepat!

  • Presisi Bidik

Sebaiknya pilih mode Default. Namun jika ingin headshot lebih cepat, kamu bisa pakai Kontrol Penuh. Namun ingat, mode Kontrol Penuh sangat sulit digunakan. Jadi, pemula FF lebih disarankan untuk pakai mode Default, ya.

  • Tombol Tembak di Kiri

Jangan pilih opsi Selalu, melainkan tap pada mode Saat Menggunakan Scope. Artinya, Tombol Tembak di Kiri hanya bisa dihidupkan kalau pemain sedang menggunakan mode Scope saja.

  • Quick Weapon Switch dan Quick Reload

Matikan kedua fitur ini untuk mencegah layar smartphone-mu terlihat penuh ketika game dimulai, yang biasanya disebabkan oleh jumlah interface yang terlalu banyak.

  • AWM Sniping

Pilih setting Normal.

  • Safezone Hints

Tap pada mode Default.

  • Regular Effects

Jalankan dengan mode Classic untuk tampilan yang lebih nyaman di mata.

Setting Custom HUD Terbaik untuk Free Fire

sensitivitas free fire headshot
Sumber : Youtube.com

Settingan Custom HUD tentunya akan sangat mempengaruhi seberapa cepat dan nyaman jari-jari pemain bergerak ketika melakukan aksi. Jika kamu ingin Booyah terus, yuk pakai settingan di bawah ini!

  1. Pertama, aturlah tata letak tombol agar kamu lebih nyaman saat bermain nantinya. Misalnya saja, dekatkan posisi controller bom dengan senjata, atau memindahkan controller Medikit ke bawah agar dekat health point.
  2. Untuk transparansi, sebaiknya atur antara 25-50% untuk menciptakan balance. Settingan tersebut membuat kamu tetap bisa melihat tombol dengan jelas dan juga menawarkan pandangan yang luas. Hasilnya akan berbeda bila kamu memakai transparansi 100%, yang membuat tombol akan menghalangi pandangan saat bermain.
  3. Atur ukuran tombol pada Custom HD FF dalam range angka 35-50. Sebab jika terlalu kecil, jari-jarimu akan mudah meleset saat memakai tombol itu.

Setting Sensitivitas Free Fire Terbaik

sensitivitas free fire auto headshot
Sumber : Kanal.web.id

Bukan cuma penting untuk seorang pemula, gamer free fire pro juga selalu mengatur sensitivitas game mereka secara cermat. Tujuannya jelas untuk memberi pemain kenyamanan saat membidik musuh atau sewaktu menggunakan senjata. Maka supaya kamu bisa melakukan headshot dengan optimal, ikuti panduan berikut!

Geser ke angka 30-40 pada opsi Lihat Sekeliling

Saat masuk ke menu Sensitivitas, atur mode Lihat Sekeliling ke angka 30-40. Namun, sebaiknya jangan di atas 50 karena kamu akan semakin sulit melihat posisi musuh, yang dikarenakan jarak pandang yang jadi lebih sempit.

Geser ke angka 60-80 untuk opsi Red Dot Sight

Selanjutnya, bawa setting Red Dot Sight ke angka 60-80. Dengan demikian, kamu bisa menembak lawan dengan lebih mudah, terutama ketika tidak sedang memakai Scope.

Geser ke angka 60-80 untuk 2x Scope

Jika ingin membuat sensitivitas Free Fire Auto Headshot, pilih 60-80 untuk opsi 2x Scope. Pengaturan ini membuat kamu tidak membutuhkan sensitivitas yang tinggi ketika hendak membidik lawan. Pun, posisi musuh yang jauh akan terasa lebih dekat jika kamu mengaplikasikan settingan Scope ini.

Geser ke angka 30-40 untuk 4x Scope

Settingan antara 30 hingga 40 adalah mode yang banyak digunakan oleh para pemain pro Free Fire. Hal itu karena settingan tersebut cukup efektif dalam mengurangi risiko tembakan pemain melenceng jauh dari sasaran.

Untuk opsi yang terakhir, AWM Scope, cukup geser sampai ke angka 0 saja. Terkait soal Scope, fitur ini memiliki fungsi yang cukup vital dalam game Free Fire. Hal itu karena Scope berfungsi untuk membuat kamu dapat memperdekat jarak bidikan atau memfokuskan pandangan. Karena itulah, penggunaan Scope perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

Sebagai contoh, jika musuh berada pada jarak yang terbilang dekat denganmu, tidak perlu menggunakan Scope dengan tingkat sensitivitas terlalu tinggi. Karena jika kamu melakukannya, tembakanmu bisa dipastikan akan melenceng sangat jauh dari sasaran.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar bisa menjadi jagoan headshot dalam game Free Fire. Namun, perlu diingat bahwa settingan di atas bukan patokan utama untuk mengatur sensitivitas Free Fire. Karena pada akhirnya, kamu hanya perlu terus berlatih untuk menemukan settingan mana yang benar-benar sesuai dengan gaya bermainmu.

Most Popular