indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsBelerick Mobile Legend, Hero Penjaga Hutan Tersakit yang Baik Hati

Belerick Mobile Legend, Hero Penjaga Hutan Tersakit yang Baik Hati

Belerick Mobile Legend termasuk hero tank terbaru yang dirilis oleh Moonton. Perusahaan pengembang video game ini meluncurkan karakter Belerick tepat tanggal 5 Juli 2018.

Biasanya, Moonton menciptakan tipe tank dengan kekuatan penuh di early dan late game. Namun, Belerick dijadikan sangat kuat hanya di late game. Selain itu, sang hero mempunyai level offense tinggi yang mampu menciptakan damage besar.

Sekilas Sejarah Belerick Mobile Legend 2020

belerick mobile legends
Sumber : E-sportcmd368.com

Alkisah, Belerick adalah ras manusia pohon di Land of Dawn yang bertugas menjaga perdamaian dunia. Ia tidak mempunyai ambisi, rasa dendam, maupun benci pada apa pun. Dalam dirinya hanya berisi perlindungan dan kebaikan. Karena itu, ia selalu menghindari konflik.

Selain dikenal sebagai manusia pohon, Belerick juga dijuluki makhluk mitos yang memiliki kekuatan kehidupan. Kelebihan ini menjadikan Belerick sukar diserang musuh. Istimewanya, ia mempunyai kemampuan reinkarnasi.

Suatu saat, Belerick mendengar perintah dari Ancient One untuk menuju padang pasir. Ketika itu, ia melihat tragedi perang di wilayah Kerajaan Minion. Kondisi kerajaan luluh lantak. Sementara itu, para penghuninya putus asa karena tidak bisa mengembalikan tempatnya seperti semula.

Berawal dari peristiwa itu, Belerick mengerahkan kekuatan kehidupan untuk menciptakan oasis. Penghuni Kerajaan Minion pun merasa bahagia dengan adanya oasis yang bisa menjadi tempat tinggal baru.

Sayangnya, Belerick kehabisan tenaga sehingga masuk ke mode hibernasi. Ia pun menjelma sebagai pohon raksasa di dekat oasis. Meskipun perubahan Belerick menjadi bagian kegagalannya menjalan misi, ia bahagia bisa menyelamatkan Minion.

Belerick Mobile Legend Build Item

belerick-mobile-legend-guide-1

Belerick bukan hero yang bergantung pada item. Namun, keberadaan item dapat menambah kekuatannya dalam pertempuran. Berikut ini beberapa item terbaik untuk Belerick.

●       Antique Cuirass

Antique Cuirass meningkatkan health point (HP) sebanyak 920 poin. Untuk pemulihan, item ini memberikan 30 HP. Semua penambahan tersebut digunakan Belerick dalam mempertahankan “umur” selama pertempuran.

Tak hanya HP, Belerick pun mendapatkan Armor 54 poin. Dengan Armor, ia menjadi kerad dan sulit dibunuh oleh musuh.

●       Rapid Boots

Ketika menerima damage atau menyerang, movement speed hero kamu berkurang hingga 45 poin. Dengan Rapid Boots, pengurangan itu digantikan dengan bertambahnya Movement SPD 90 poin diluar pertempuran.

●       Oracle

Oracle meningkatkan tiga atribut HP sebanyak 850 poin. Item ini juga memberikan pertahanan sihir hingga 36 poin, sementara cooldown reduction-nya mencapai 10%.

Soal efek pasif, Oracle bisa menambah regenerasi HP dan menyerap pelindung sebanyak 25%. Jumlah tersebut cukup untuk mempertahankan hidup Belerick sampai mid game.

●       Thunder Belt

Thunder Belt yang dipakai untuk menyerang musuh menyebabkan basic attack memperoleh extra damage dan efek slow. Sementara itu, efek cooldown item ini hanya butuh 1,5 detik.

●       Immortality

Immortality berfungsi sebagai perisai ketika ada ambush dari musuh. Gear ini juga meningkatkan HP dan Magic Resistance agar hero lebih keras. Selain itu, hero dapat menggunakannya untuk memancing musuh berkumpul. Jadi, kamu bisa membunuhnya dengan mudah.

●       Athena’s Shield

Athena’s Shield menambah atribut dasar HP sebanyak 900 poin, pemulihan HP 20 poin, dan pertahanan sihir 56 poin. Selain itu, item memiliki efek pasif yang mampu menyerap damage musuh. Dengan demikian, damage tersebut bisa menjadi perisai hero selama 30 detik.

Skill Belerick Revamp

belerick mobile legend build
Sumber : Youtube.com

Moonton kembali memberikan revamp kepada hero Belerick Mobile Legend skill. Pasalnya, sang hero akan dijadikan salah satu karakter andalan di game meta saat ini.

Berikut ini tiga skill Belerick revamp yang ditakuti oleh lawan.

●       Wrath of Thorn

Setelah mendapatkan revamp, Belerick mampu mengeluarkan duri untuk menyerang tiga musuh terdekat. Jika berada di sepanjang jalur skill Belerick, musuh bisa terkena magic damage hingga 50%.

●       Nature Strike

Nature Strike setelah revamp memicu Belerick mengorbankan 300 HP untuk menaikkan movement speed hingga 40%. Skill ini juga mampu memperkuat basic atack dengan physical damage berdasarkan HP yang hilang. Selain itu, Belerick akan memberikan efek slow motion hingga 30% dalam 2 detik.

●       Nature’s Shield

Kemampuan Nature’s Shield menjadikan Belerick mampu menciptakan duri dan membunuh musuh dengan magic damage. Skill ini pun mampu memberikan efek immobilize dalam 1.5 detik.

Emblem Andalan Belerick

belerick mobile legend 2020
Sumber : Esportku.com

Emblem bisa digunakan Belerick dalam build-nya. Jenis emblem yang dipakai dapat berupa tank ataupun support. Kalau memilih tank, kamu harus menyematkan talent Vitality. Tujuannya untuk meningkatkan HP dan Inspire sehingga mengurangi cooldown.

Kamu bisa memanfaatkan Tenacity untuk meningkatkan defense dalam kondisi tertentu. Tenacity juga menaikkan kemampuan bertahan ketika HP kurang dari 40%.

Tips Menggunakan Belerick

belerick mobile legend skills
Sumber : Youtube.com

Memenangkan pertandingan tak cukup bermodal skill, item, maupun emblem. Kamu pun harus memperhatikan Belerick Mobile Legend guide. Sebagai acuan, ikuti tips-tips berikut ini.

  • Hindari Pertempuran Besar di Early Game

Belerick adalah hero yang lemah di early game. Pasalnya, HP dan defense belum cukup untuk menahan damage musuh. Triknya, kamu harus tenang dalam memainkan hero dengan menghindari pertempuran besar.

Jika melihat musuh mendekat, gunakan skill 2 saja. Fungsi skill ini untuk menghentikan pergerakannya. Setelah itu, kamu langsung mundur ke arena selanjutnya.

  • Gabung dengan Tim di Mid Game

Belerick bisa bergabung dengan tim ketika sudah masuk ke mid game. Dengan bergabung, hero lebih mudah melakukan ganking. Pastikan, kamu tidak membiarkan hero sendirian karena belum cukup kuat di mid game. Selain itu, gunakan Ultimate jika terpaksa menghadapi war besar.

  • Gabung dengan Hero Carry di Late Game

Meski Belerick memiliki kekuatan penuh di late game, sebaiknya tetap bergabung dengan hero carry team. Keberadaan Belerick bisa membantu melindungi tim dari musuh. Pasalnya, Belerick mempunyai kemampuan menghentikan gerakan musuh selama beberapa detik.

Demikian pembahasan tentang Belerick Mobile Legend beserta item, skill, emblem, dan tips menggunakan dalam permainan, jika ingin membeli skin belerick mobile legend kamu bisa membaca artikel tentang cara mengisi diamond mobile legend, Kesimpulannya, Belerick merupakan benteng terkuat bagi timnya di late game. Jika mampu melewati early dan mid game, hero ini mempunyai kesempatan besar untuk menang.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren bernama Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin yang sangat berbahaya.  Saber ini beda karena...