indonesia flag
united-states
Friday, April 26, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile GamesAsah Kepiawaianmu Membangun Negara dengan Bermain Game Kerajaan Offline Terbaik di Android

Asah Kepiawaianmu Membangun Negara dengan Bermain Game Kerajaan Offline Terbaik di Android

Bermain aneka game dari Android PlayStore memang tidak ada habisnya. Ada banyak jenis game yang bisa diunduh dan dimainkan, baik yang gratis maupun berbayar. Salah satu game favorit yang sering dimainkan adalah game membangun kerajaan offline android terbaik.

Tidak hanya untuk bersenang-senang saja, bermain game jenis ini juga mampu mengasah kemampuan berstrategi dan pengambilan keputusan. Baik itu genre strategi, RPG, atau simulasi, semuanya sangat diminati oleh para penggemar game.

Mengasah Kemampuan Berstrategi dengan Game Membangun Kerajaan

game kerajaan android
Sumber : Apkfab.com

Dalam game membangun kerajaan offline android terbaik, kita dituntut menjadi seorang pemimpin yang baik. Bisa dengan cara seperti pengambilan keputusan, memastikan kemakmuran penduduk kerajaan, hingga mempertahankan kerajaan dari invasi kerajaan asing atau pemain lawan.

Game dengan tema seperti ini memang sangat mengasah kemampuan otak kita dalam berstrategi. Beberapa rekomendasi game strategi dalam membangun kerajaan, di antaranya adalah:

Empire: Four Kingdoms | Medieval Strategy MMO

Ketika membangun sebuah kerajaan, tidak hanya pertahanan atau kekuatan militer saja yang perlu diperhatikan. Kerja sama dan menjalin aliansi dengan kerajaan lain juga sangat diperlukan. Selain itu, ekonomi kuat dan strategi yang jitu dalam memperluas wilayah kerajaan juga sangat dibutuhkan.

Sama seperti membangun sebuah kerajaan betulan, pemain akan diminta mencari dan mengumpulkan sumber daya, membangun pusat ekonomi, pendidikan, militer, dan penghubung antar kerajaan.

Kingdom Rush – Tower Defense Game

Game membangun kerajaan offline android terbaik tidak melulu dengan membangun kerajaan dari nol. Melindungi kerajaan dari serangan musuh juga cukup seru dan menegangkan.

Kingdom Rush cukup populer di kalangan pengguna android. Pasalnya, fitur dan gameplay terbilang menarik. Di dalam game, tugas pemain adalah menjalankan misi untuk melindungi kerajaan dari serangan berbagai jenis musuh. Sekilas terlihat cukup mudah, tetapi strategi juga diperlukan untuk memenangkan permainan ini.

Stormfall: Rise of Balur

Selain di android, game ini juga dapat diunduh lewat App Store. Stormfall berlatarkan dunia fantasi sehingga dapat ditemukan elemen-elemen, seperti sihir dan ksatria. Inti cerita dari game ini adalah membangun kembali sisa-sisa kerajaan Stormfall yang jatuh akibat perang.

Sejenis dengan tipe game membangun kota offline android terbaik, game ini juga mengharuskan pemain agar dapat membangun kota dan kerajaan dari awal lagi untuk bisa kembali bangkit dan berjaya. Selain menginvasi wilayah kerajaan lain, di dalam game kita juga dapat melakukan perjanjian dagang.

Game Membangun Kerajaan dari Masa ke Masa

game-membangun-kerajaan-di-android

Bagi para gamer senior, Age of Empires bisa dibilang menjadi game membangun kerajaan paling legendaris. Dari game tersebut, telah lahir banyak game sejenis yang memiliki tema dan gameplay yang sama.

Age of Empires adalah rangkaian video game strategi real-time bersejarah yang pada mulanya dikembangkan oleh Ensemble Studios dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. Game pertamanya adalah Age of Empires yang rilis pada tahun 1997.

Beberapa game Age of Empires yang tetap berjaya dari masa ke masa, di antaranya adalah:

Age of Empires

Game pertama dalam seri Age of Empires ini menggunakan Genie Engine, mesin game berbasis sprite 2D. Game ini juga memungkinkan penggunanya untuk bertindak sebagai pemimpin peradaban kuno dengan memajukannya melalui empat zaman (Zaman Batu, Alat, Perunggu, dan Besi).

Age of Empires III

Ini adalah game ketiga dari seri Age of Empires. Game ini menggambarkan penjajahan Eropa di Amerika, sekitar tahun 1492 dan 1876 M. Ada empat belas peradaban yang dapat dimainkan di dalam game. Age of Empires III telah membuat beberapa inovasi dalam seri ini, khususnya dengan penambahan “Home City“, yang menggabungkan strategi waktu nyata dan fitur bermain peran.

Age of Empires: Castle Siege

Pertama kali dirilis untuk pengguna android pada tahun 2017, Age of Empires: Castle Siege bukanlah game real-time strategy seperti game-game pendahulunya. Namun, ini merupakan game tower defense. Mirip seperti Age of Empires sebelumnya, pemain tetap akan diminta membangun keep untuk membentengi kerajaan dari serangan musuh.

Rekomendasi Game Membangun Kerajaan Offline di Android

game membangun negara android
Sumber : Youtube.com

Banyak sekali game kerajaan yang dapat diunduh di PlayStore, tetapi kebanyakan merupakan game online yang membutuhkan akses data internet. Namun, kita juga bisa menemukan beberapa game membangun kerajaan offline android terbaik, berikut beberapa rekomendasinya:

Townsmen

Game ini mengharuskan pemain untuk dapat membangun kerajaan atau kota dengan menjalankan beragam misi kemakmuran. Beberapa poin utama yang harus diperhatikan dalam game ini adalah ekonomi, sosial, dan tentu saja peperangan yang bisa saja terjadi.

Keamanan kota adalah yang paling utama. Oleh karena itu setiap musuh yang datang mengganggu harus dikalahkan. Permainan ini juga menjadi salah satu game membangun kota offline android terbaik.

Grow Empire Rome

Dengan mengambil latar cerita perang antar kerajaan pada zaman Romawi kuno, pemain diwajibkan untuk mengatur kerajaan agar memiliki pendapatan yang cukup dan kemampuan militer serta penjagaan yang cukup kuat

Semakin tinggi pendapatan kerajaan, maka akan semakin mudah membangun benteng-benteng pertahanan. Tujuan utama dari game ini adalah membuat kerajaan menjadi lebih besar.

Siegefalls

Keluaran dari Gameloft, Siegefalls memiliki grafis yang memukau, apalagi bisa dimainkan secara offline. Sekilas, gameplay yang ditawarkan mirip dengan Clash of Clans yang bisa meningkatkan kemampuan hero untuk melakukan strategi serangan serta memperkuat kerajaan. Dalam game ini juga berlaku sistem poin, pemain harus menyelesaikan beberapa misi untuk mendapatkan penambahan poin.

March of Empires

Di dalam permainan ini, pemain akan mulai membangun kerajaan dan hal-hal lain yang sama seperti game membangun kerajaan offline android terbaik lainnya, seperti melakukan pertahanan, memilih prajurit, dan meningkatkan level kekuatan kerajaan. Ada 3 fraksi kerajaan yang bisa dipilih dalam game ini, yaitu Northern Tsar, Desert Sultan, dan Highland king.

Selain game membangun kerajaan, kita juga bisa mencoba game membangun kota offline android terbaik, seperti SimCity Buildit, City Mania, atau Megapolis: City Building Simulator yang sebenarnya memiliki tema mirip, hanya saja mempunyai tujuan akhir berbeda.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik, Masih Seru Dimainkan Tahun 2024

Game PPSPP Kecil Terbaik - Meskipun sudah lama sejak PSP dilepas ke pasar, kamu masih bisa bernostalgia dengan game-gamenya melalui emulator PPSSPP. Nah, berikut...