indonesia flag
united-states
Friday, March 29, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile Games10 Rekomendasi Game Strategi Android yang Seru dan Mengasah Otak

10 Rekomendasi Game Strategi Android yang Seru dan Mengasah Otak

Platform Android saat ini menawarkan sarana hiburan yang lengkap. Buktinya, kamu bisa menemukan berbagai genre game di sini, termasuk di antaranya adalah game strategi Android. Berbeda dengan genre lain, game jenis real time strategy (RTS) mendorong kamu melakukan perhitungan matang dalam setiap pengambilan keputusan.

Di Google Play, kamu dapat mengunduh banyak opsi game strategi offline Android, gratis dan berbayar. Kamu pun bebas untuk melakukan pemilihan. Sebagai rekomendasi, berikut ini 10 game strategi terbaik Android yang dapat kamu pertimbangkan:

1. Lords Mobile: War Kingdom

game strategi offline android
Sumber : Sensortower.com

Lords Mobile: War Kingdom adalah game strategi perang Android yang mempunyai gameplay mirip Age of Empire. Di sini, kamu perlu membangun kerajaan yang kuat sehingga mampu menyerang dan bertahan dengan baik. Kamu dapat memperkuat kerajaan dengan melakukan riset, mengembangkan pasukan, serta bergabung dengan guild.

Game yang mempunyai grafis cukup bagus ini terasa semakin mengasyikkan karena dijalankan secara online. Kalau sudah merasa kuat, kamu bisa menyerang kerajaan milik tetangga. Tak hanya itu, game ini juga mendorong kamu untuk berburu monster seperti Gargantua, Gryphon, Voodoo Shaman, dan lain sebagainya.

2. Clash of Clans

game strategi android terbaik
Sumber : Supercell.com

Selanjutnya, kamu dapat mempertimbangkan game strategi Android terbaik dari Supercell, yakni Clash of Clans. Dalam game ini kamu perlu memikirkan strategi agar memiliki base dengan pertahanan kuat. Untuk membantu kamu dalam bertahan, ada beberapa jenis bangunan yang bisa dimanfaatkan seperti Inferno Tower, Air Sweeper, Wall, Mortar, Cannon, Bomb Tower, dan lain sebagainya.

Tidak hanya harus menahan gempuran dari pemain lain. Kamu juga perlu menyiapkan pasukan yang kuat agar bisa menjarah atau balas dendam ke base pemain lain. Pada awal permainan, kamu hanya bisa memakai pasukan dasar seperti barbarian, archer, dan goblin. Untuk memperoleh pasukan yang lebih kuat, kamu pun perlu meng-upgrade bangunan.

3. Civilization Revolution 2

game strategi perang android
Sumber : Time.com

Ada pula pertimbangan mengunduh game Civilization Revolution 2, bisa kamu temukan di Google Play Store seharga US$4,99. Permainan ini tak hanya mendorong kamu untuk membangun strategi perang sambil belajar tentang sejarah dunia. Di sini, kamu akan mendapati kehadiran berbagai tokoh penting seperti Napoleon Bonaparte, John F Kennedy, Winston Churchill, Lenin, dan lain sebagainya.

4. Hearthstone

game strategi terbaik android
Sumber : Vulcanpost.com

Hearthstone menjadi salah satu game strategi Android terbaik yang populer dan dimainkan banyak pemain. Berbeda dengan game strategi yang telah disebutkan, Hearthstone merupakan game strategi yang menggunakan kartu. Oleh karena itu, kamu perlu mengenali efek dari setiap jenis kartu sehingga mampu membangun deck yang kuat.

Dengan berbekal deck kartu yang kuat, kamu bisa bertempur di arena dengan pemain lain atau komputer. Pilihan kartu yang bisa kamu kumpulkan bervariasi, baik kartu minion, spell, ataupun kartu hero. Semakin banyak kartu yang dimiliki, kamu pun bisa membangun deck secara fleksibel.

5. The Escapists 2: Pocket Breakout

the escapist game strategi android
Sumber : Modgameapk.net

Kalau kamu enggan bermain game strategi perang Android, ada pilihan permainan menarik bernama The Escapists 2: Pocket Breakout. Game ini bakal mengingatkan kamu pada film Prison Break. Kamu perlu mengatur strategi dengan tepat agar bisa kabur dari penjara yang memiliki tingkat keamanan tertinggi.

Game ini bisa mendorong pikiranmu untuk lebih kreatif. Apalagi, game The Escapist 2 memberi kebebasan bagi kamu untuk melakukan apa pun. Kamu pun bisa mencuri barang selundupan narapidana lain, membuat lubang tersembunyi, dan lain sebagainya. Namun, pastikan bahwa segala tindakan itu luput dari pengawasan sipir, ya!

6. World at Arms

world arms game strategi
Sumber : Youtube.com

Selanjutnya, ada opsi game strategi perang Android seru buatan Gameloft berjudul World at Arms. Kamu akan melakukan pertempuran melawan invasi dari pasukan KRA yang jahat. Dukungan kualitas grafis yang sangat bagus, bakal membuat peperangan di game ini terasa lebih menegangkan.

Di sini, kamu dapat menggunakan berbagai peralatan tempur yang canggih. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kekuatan sekutu untuk memenangkan perang. Kalau perlu, kamu dapat membangun faction sendiri dan melakukan penyerangan sekaligus menjarah kekayaan musuh.

7. Zombie Anarchy: Survival Strategy Game

zombie anarchy game android
Sumber : Boxunitedgamers.com

Berikutnya, ada game berjudul Zombie Anarchy: Survival Strategy Game. Permainan ini menggabungkan antara tema strategi dengan post-apocalyptic. Dalam game buatan Gameloft ini, kamu perlu melakukan pertempuran agar bisa bertahan hidup dari para zombie yang jumlahnya sangat banyak. Tidak hanya itu, kamu juga harus waspada terhadap gempuran pemain lain yang ingin memperluas wilayah kekuasaannya.

8. War Commander: Rogue Assault

rogue assault game android
Sumber : Games1tech.com

Selanjutnya, kamu bisa pula memainkan game strategi terbaik Android berjudul War Commander: Rogue Assault. Game ini dapat dibilang sebagai penerus dari game RTS legendaris Command & Conquer. Kamu pun dapat mempertahankan wilayah kekuasaan atau mengalahkan pemain lain dengan menggunakan berbagai jenis perlengkapan tempur modern. Semakin tinggi levelmu, peralatan yang kamu miliki pun kian canggih.

9. Total Conquest

total conquest game strategi android
Sumber : Youtube.com

Total Conquest merupakan game strategi Android yang memiliki cara bermain sangat mirip dengan Clash of Clans. Hanya saja, dalam permainan ini kamu akan mendapati suasana ala Kerajaan Romawi. Kamu pun punya pilihan untuk menyerang wilayah kekuasaan milik komputer atau pemain lain.

10. Boom Beach

boom beach game strategi android
Sumber : Boombeach.com

Terakhir, kamu bisa mencoba memainkan game strategi Android terbaik selanjutnya dari Supercell yakni Boom Beach. Game ini menawarkan kualitas grafis yang tidak kalah dibandingkan dengan Clash of Clans ataupun Clash Royale. Meski memiliki tema permainan yang sama, Boom Beach memberi pengalaman berbeda karena kamu perlu membangun base di pulau.

Di sini, kamu tidak hanya perlu mendirikan bangunan dan melakukan riset untuk memperkuat base serta pasukan. Namun, kamu juga dapat melakukan penyerangan ke pulau-pulau yang masih kosong. Selain itu, kamu juga perlu menata penempatan bangunan sehingga tidak mudah dikalahkan oleh musuh.

Nah, itulah 10 rekomendasi game strategi Android yang bisa kamu mainkan. Selamat mencoba ya!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Memainkan Game Memori Google yang Efektif!

Siapa yang tak suka main game? Apalagi kalau game-nya bikin otak kita tetap terjaga dan aktif. Nah, Google punya satu game keren yang bisa...