indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeCOD MobileCara Download COD Mobile di Android, iOS, dan PC

Cara Download COD Mobile di Android, iOS, dan PC

Tema permainan berbasis first person shooter (FPS) termasuk salah satu jenis game yang populer. Kamu pun bisa memilih banyak game berbasis FPS yang dapat dicoba. Salah satu game yang cukup menarik adalah Call of Duty (COD) Mobile. Sesuai dengan namanya, kamu bisa download COD Mobile menggunakan perangkat smartphone, baik Android ataupun iOS.

Popularitas game COD Mobile di kalangan para pencinta game FPS pun sangat tinggi. Sebagai buktinya, game ini termasuk dalam salah satu game terpopuler di Google Play. Dengan popularitasnya yang sangat tinggi tersebut, tentunya kamu cukup penasaran dengan game ini, kan? Apalagi, dengan trik sederhana, kamu dapat pula download COD Mobile di laptop Windows atau Mac dan memainkannya dengan cara lebih menyenangkan.

COD Mobile Android

download cod mobile terbaru
Sumber : Garena.com

Seperti yang telah disebutkan, COD Mobile adalah game terpopuler di Google Play Store. Oleh karena itu, kamu dapat download COD Mobile Garena secara langsung dari sana. Tidak ada biaya apa pun yang perlu kamu bayar untuk mengunduhnya alias gratis. Sebagai gantinya, kamu dapat membeli berbagai item premium kalau ingin tampil GG di arena pertempuran.

Untuk memainkan game ini, kamu tidak perlu menggunakan smartphone canggih dan mahal. Kamu cukup memakai smartphone Android Jelly Bean 4.3 yang ditunjang dengan RAM 3 GB dan prosesor Snapdragon 625 atau versi di atasnya. Sebagai tambahan, kamu juga perlu menyediakan ruang kosong di memori internal setidaknya 2,6 GB.

COD Mobile iOS

download cod mobile garena
Sumber : Droidpoin.com

Para pemilik iPhone juga dapat mencoba download COD Mobile terbaru lewat App Store tanpa harus membayar apa pun. Perlu dicatat, COD Mobile hanya dapat digunakan pada iPhone 6 atau versi yang lebih baru. Game ini dapat dijalankan ketika kamu memakai iOS versi 9.0 atau yang lebih baru. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan ketersediaan memori internal sebelum mengunduhnya.

Game COD Mobile iOS tidak hanya didesain untuk para pengguna iPhone. Kamu dapat pula memainkan game FPS ini dengan memanfaatkan iPad. Selanjutnya, kamu bisa memilih mode permainan Battle Royale ataupun permainan tim. Sebagai tambahan, kamu dapat mencoba tema permainan Team Deathmatch, Domination, Frontline, atau Search and Destroy.

COD Mobile PC dan Mac

cara download cod mobile di pc
Sumber : Hitekno.com

Sesuai dengan namanya, COD Mobile memang hanya didesain untuk dimainkan pada perangkat mobile. Apalagi, Activision sudah mempunyai game COD yang khusus ditujukan bagi para pengguna perangkat desktop. Meski begitu, kamu bisa pula download COD Mobile Garena PC dan memainkannya bersama dengan teman.

Solusi yang dapat kamu manfaatkan untuk mencoba bermain COD Mobile di perangkat desktop adalah dengan memanfaatkan aplikasi emulator. Kabar baiknya, pemakaian emulator tidak terbatas hanya untuk pengguna PC Windows, tetapi dapat pula dimanfaatkan oleh para pemilik komputer Mac.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi emulator yang bisa kamu coba untuk memainkan game COD Mobile, di antaranya:

#1. NoxPlayer

Pilihan aplikasi emulator untuk PC Windows dan MAC yang pertama adalah NoxPlayer. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis di website resmi mereka. Lewat penggunaan aplikasi emulator gratis ini, kamu dapat menjalankan berbagai game Android di komputer.

Cara download COD Mobile terbaru menggunakan NoxPlayer juga tidak sulit. Kamu dapat secara langsung mengakses Google Play menggunakan akun Google yang dimiliki. Selanjutnya, kamu bisa mengunduh game tersebut dan sekaligus memainkannya di PC dan MAC via NoxPlayer.

#2. Bluestacks

Aplikasi emulator yang menyediakan solusi download COD Mobile Garena PC adalah Bluestacks. Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu emulator terpopuler dunia, dengan jumlah pengguna mencapai angka lebih dari 400 juta. Lewat emulator ini, kamu pun dapat memainkan COD Mobile dengan cara yang lebih memuaskan.

Bluestacks bakal membuat kamu bisa menembak musuh dengan lebih akurat. Alasannya, kamu dapat memakai kombinasi mouse dan keyboard untuk bergerak dan membidik musuh. Selain itu, kamu juga bisa memodifikasi tombol gerakan di keyboard sesuai dengan keinginan. Semua fitur tersebut dapat kamu manfaatkan secara cuma-cuma.

Bagi para pengguna PC, kamu setidaknya memakai OS Windows 7 atau versi lebih tinggi. Komputer yang dipakai dapat memakai prosesor Intel atau AMD yang ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB. Sementara itu, pengguna Mac diharuskan untuk memakai OSX Sierra 10.12 atau versi di atasnya. Kamu juga perlu memakai perangkat Mac dengan prosesor Intel atau AMD dual core yang ditunjang RAM 4 GB.

#3. KO Player

Solusi emulator Android di PC dan MAC yang dapat kamu manfaatkan selanjutnya adalah KO Player. Lewat penggunaan KO Player, kamu bisa bermain game COD Mobile secara lebih memuaskan berkat keberadaan layar laptop atau komputer yang besar. Emulator ini juga dilengkapi dengan fitur built-in recorder yang memungkinkan kamu merekam segala aktivitas di dalam game.

Lebih lanjut, KO Player memberi keleluasaan buat kamu untuk mengatur resolusi layar dengan mudah. Kamu dapat pula mengubah konfigurasi tombol sesuai selera. Tak ketinggalan, kamu dapat mengakses Google Play Store secara penuh dan mengunduh semua aplikasi atau game di dalamnya.

#4. Phoenix OS

Phoenix OS adalah pilihan berikutnya. Aplikasi emulator yang satu ini menawarkan lebih dari sekadar solusi untuk bisa memainkan game Android di PC dan MAC. Namun, ada banyak fitur menarik yang membuatnya sayang untuk dilewatkan, di antaranya adalah:

  • Minimize aplikasi di task bar
  • Menjalankan dengan layar berukuran besar
  • Notification center yang berguna untuk memunculkan notifikasi dari setiap aplikasi yang diinstal
  • Hemat baterai. Fitur ini membuat kamu dapat berlama-lama main game menggunakan laptop

Pemakaian Phoenix OS juga dapat dilakukan di perangkat komputer dengan spesifikasi rendah. Aplikasi ini dapat dijalankan pada komputer dengan prosesor Intel atau AMD, RAM 2 GB, serta storage sebesar 16 GB. Ditambah lagi, Phoenix OS tersedia dalam dua pilihan, yakni versi 32-bit dan 64-bit.

Itulah solusi yang bisa kamu ketahui ketika ingin download COD Mobile dan menjalankannya di berbagai perangkat, mulai dari Android, iOS, PC Windows hingga Mac. Semoga bermanfaat, ya. UniPin Blog

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Menggunakan Operator Skill di COD Mobile untuk Push Rank

Operator Skill COD Mobile bisa menjadi salah satu fitur menguntungkan yang membantu melakukan push rank. Pasalnya, fitur ini memiliki kemampuan unik yang dapat memberikan...