indonesia flag
united-states
Wednesday, April 17, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeFree FireCara Memaksimalkan Senjata CG15 dalam Pertempuran Free Fire

Cara Memaksimalkan Senjata CG15 dalam Pertempuran Free Fire

Senjata CG15 bisa dikatakan sebagai senjata yang unik di gim Free Fire. Pasalnya, senjata ini masuk dalam golongan SMG tapi memiliki karakteristik seperti Sniper. Salah satunya adalah karena senjata ini memiliki 2 mode tempat yang berbeda.

Karena itulah, banyak pemain Free Fire yang menyebut senjata ini sebagai senjata perpaduan SMG dan Sniper. Ada baiknya kamu pelajari terlebih dahulu spesifikasi senjata ini agar bisa menggunakannya untuk membunuh musuh dan memenangkan peperangan.

Senjata Pertama yang Menggunakan Charge Attack

Kebanyakkan senjata yang ada di Free Fire harus di-reload dan overheat terlebih dahulu agar menghasilkan damage yang besar tapi berbeda dengan CG15. Untuk menghasilkan damage yang besar, kamu harus melakukan Charge Attack terlebih dahulu.

Tunggu hingga bar statistik senjata ini penuh kemudian coba tembak musuhmu. Hasil sebelum dan sesudah melakukan Charge Attack pasti berbeda. HP musuh akan berkurang lebih banyak jika senjata CG15 kamu sudah di Charge Attack. Ini adalah salah satu trik agar kamu bisa membunuh musuh lebih cepat hanya dengan menggunakan CG15.

Masuk Kategori Senjata SMG

Walaupun memiliki spesifikasi yang mirip dengan Sniper, tapi senjata ini masuk dalam kategori SMG. Senjata jenis ini sangat efektif saat Rush. Terlepas dari kategori CG15, nyatanya performa senjata ini lebih optimal jika digunakan sebagai sebuah Sniper.

Menggunakan 2 Mode Serangan

Senjata CG15 disebut sebagai SMG dan Sniper salah satunya karena memiliki 2 mode serangan. Dikatakan sebagai Sniper karena kamu bisa menggunakan mode Scope saat menembak. Bayangkan saja, dengan mode ini CG15 bisa memberikan damage hingga 999.

Sebaliknya, kamu bisa mengganti modenya menjadi mode SMG. Daya serangnya ternyata menurun drastis. Saat menggunakan mode SMG, senjata ini hanya mampu memberikan damage sekitar 50 poin saja. Setidaknya versi SMG-nya berguna saat musuh menyerangmu secara tiba-tiba.

Mengeluarkan Satu Peluru Setiap Kali Tembak

CG15 hanya mengeluarkan satu peluru setiap kali digunakan untuk menembak. Karena itu, kamu harus mencharge dulu senjata ini agar menghasilkan damage yang lebih besar.

Sesuai dengan spesifikasinya, senjata jenis ini sangat cocok digunakan oleh karakter dengan tingkat akurasi menembak yang cukup tinggi. Biasanya, senjata ini juga digunakan untuk pertempuran jarak jauh.

Statistik Senjata CG15 di Free Fire 

Jika dilihat dari statistik senjata ini di website resminya, nilai magazine-nya sangat rendah yaitu 20. Selain itu, senjata ini juga tidak memiliki penetrasi armor sama sekali. Nilai yang paling tinggi adalah kecepatan pergerakannya yang mencapai 77 poin.

Poin untuk range-nya adalah 71 sedangkan damage-nya hanya 50 poin saja. Rate of fire senjata ini mencapai 69 poin, sedangkan untuk kecepatan reload-nya mencapai 62. Akurasinya juga tidak terlalu tinggi karena nilainya hanya 60 poin saja.

Free-fire-senjata-cg15-weap

Trik Menggunakan Senjata CG15 di Pertempuran Free Fire 

Walaupun tergolong senjata yang tidak terlalu mumpuni, kamu tetap bisa menggunakan senjata ini dengan maksimal. Berikut ini beberapa trik yang bisa kamu terapkan.

Gunakan Mode Tembak dan Jarak yang Tepat

Mode tembak dan jarak saat menggunakan senjata SMG ini sangat penting. Senjata ini bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh kalau kamu menggunakan mode Sniper. Kalau kamu menggunakan mode SMG, maka gunakan senjata ini untuk menghabisi musuh dari jarak dekat.

Lakukan Jumpshot Saat Menghindari Musuh

Dengan kemampuan mengeluarkan 1 peluru saja tiap kali menembak, kamu akan sangat rawan mendapatkan serangan balik dari musuh. Bayangkan, jika musuh menggunakan senjata jenis Rifle yang bisa mengeluarkan banyak peluru hanya sekali tembak.

Pastinya kamu akan kalah. Salah satu trik efektifnya adalah melakukan jumpshot saat menghindari tembakan musuh. Metode ini membuat karaktermu melompat sambil menembak.

Musuh akan sulit mengenai sasaran yang bergerak apalagi jika tingkat akurasi senjata yang mereka pakai sangat rendah. Teknik ini memungkinkan kamu untuk terus berusaha menembak musuh sekaligus menghindari serangan balik.

Padukan dengan Senjata Lainnya

Alternatif lainnya adalah dengan memadukan CG15 ini dengan senjata lainnya. Salah satu jenis senjata yang sangat cocok jika dipadukan dengan CG15 adalah senjata jenis AR, contohnya M14. Dengan memadukan 2 senjata yang berbeda, kamu bisa menyerang musuh tanpa memperdulikan jarak serang.

senjata-cg15-free-fire

Rekomendasi Skin CG15

Selain melakukan trik di atas, kamu juga bisa meningkatkan performa senjata ini dengan menggunakan skin.

Engineer

Skin ini mudah didapatkan. Kamu hanya perlu mengunjungi Armory Shop dan membelinya. Dengan menggunakan skin ini, CG15 milikmu akan memiliki magazine yang lebih banyak serta akurasi yang lebih baik.

Selain itu, tampilan warna senjata ini juga berubah menjadi campuran warna biru, putih, dan kuning. Sayangnya, skin ini akan mengurangi reload speed CG15 sebanyak 1 poin. Kamu harus segera lari atau sembunyi saat pelurumu habis karena proses pengisian pelurunya menjadi agak lama.

Phantom

Kalau kamu menginginkan tampilan CG15 yang keren namun tetap meningkatkan performanya, maka Phantom adalah skin yang cocok. Senjatamu akan berubah warna menjadi paduan emas dan warna putih. Selain itu, ada tambahan 2 poin untuk tingkat damage-nya.

Salah satu kelemahannya adalah magazine senjatamu akan berkurang 1 poin. Skin Phantom tergolong skin yang sulit didapatkan. Kamu hanya bisa mendapatkan skin ini melalui spin. Masuk ke fitur Luck Royale dan pilih bagian Gold Rush.

Lakukan spin dengan mengeluarkan Gold. Kamu memerlukan 500 gold untuk 1 kali spin dan 5000 gold untuk 10 kali spin. Dengan melakukan trik ini pun kalian belum tentu mendapatkan skin Phantom.

Nah, dengan mengetahui spesifikasi CG15, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan senjata ini. Pastikan kamu memilih karakter Free Fire yang tepat. Setelah itu, gunakan sesuai dengan spesifikasinya agar dapat melukai musuh secara maksimal. Jangan lupa juga menggunakan skin yang tepat agar performa senjata CG15 meningkat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Kombinasi Skill K FF Paling Sakit Terbaru, Auto Booyah!

Karakter K Free Fire membutuhkan skill kombinasi paling sakit untuk mendapatkan auto booyah. Hal itu dibutuhkan agar pemain bisa memaksimalkan skill karakter untuk melakukan...