indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeMobile LegendsEsmeralda Mobile Legend: Hero Tank Favorit dengan Skill Sadis

Esmeralda Mobile Legend: Hero Tank Favorit dengan Skill Sadis

Pada Februari 2019, Moonton resmi merilis hero baru bernama Esmeralda. Berbeda dengan hero lainnya, Esmeralda menjadi satu-satunya hero Mobile Legends yang memiliki peran ganda sebagai mage dan tank.

Bicara soal performa, karakter wanita satu ini tampil dengan kekuatan tangguh. Uniknya lagi, Esmeralda Mobile Legend juga punya kemampuan mencuri shield lawan untuk menambah HP-nya sendiri.

Penasaran bagaimana cerita di balik hero Esmeralda dan seperti apa skill yang dimilikinya? Cek ulasannya berikut ini, yuk!

Latar Belakang Esmeralda sebagai Hero Tank Mobile Legends yang Paling Banyak Digunakan

esmeralda sebagai hero tank mobile legends
Sumber : Hitekno.com

Esmeralda merupakan hero dari Western Desert yang terpilih menjadi astrolog—sebutan bagi pengamat ruang angkasa dengan kemampuan ajaib, yaitu memprediksi dan menjelaskan segala sesuatu yang terjadi di dunia. Untuk menjadi seorang astrolog, hero harus melewati penilaian yang ketat terhadap kemampuan astrologi mereka.

Sebagai astrolog, Esmeralda Mobile Legend punya tanggung jawab menjaga Starmoon Casket, yaitu sebuah pusaka turun temurun yang kabarnya memiliki kekuatan besar di dalamnya dan bisa membantu menaklukkan Khufra—raja tiran dari padang pasir. Suatu hari, Esmeralda melakukan perjalanan menuju Minos Labyrinth guna mencari tahu rahasia besar di balik Starmoon Casket.

Sayang, perjalanannya menuju Minos Labyrinth tak berjalan mulus akibat dihadang guncangan tanah beserta badai pasir hitam yang menghancurkan padang pasir. Di saat bersamaan, tanpa tahu penyebabnya tiba-tiba Starmoon Casket terbuka dan memancarkan kekuatan misterius ke tubuh hero cantik ini.

Kekuatan inilah yang kemudian menyelamatkan Esmeralda dari hantaman badai pasir hitam. Di sisi lain, kekuatan tersebut turut memberikan kenangan para astrolog terdahulu; salah satunya adalah kenangan milik Elora. Diceritakan bahwa Elora adalah penyihir muda yang menjadi kekasih Khufra.

Setelah itu, alih-alih melanjutkan perjalanan menuju Minos Labyrinth, Esmeralda seperti mendapat bisikan dari Starmoon Casket agar mengubah arah menuju Deep Desert untuk menemukan Khufra yang bangkit dari kematian. Dari sini akhirnya Esmeralda mengemban misi mengalahkan Khufra dan mengembalikannya ke Western Desert.

Kelebihan dan Kekurangan Esmeralda

kelebihan dan kekurangan esmeralda
Sumber : Braintologi.com

Sebelum belajar cara menggunakan Esmeralda Mobile Legend lewat skill yang dimilikinya, cari tahu dulu, yuk, seperti apa kelebihan dan kekurangan hero unik satu ini.

· Kelebihan

  1. Dikenal memiliki shield tak terbatas. Kemampuan shield-nya pun akan meningkat jika dibarengi dengan total Magic Power yang besar.
  2. Mampu mencuri shield lawan yang berada di sekitarnya
  3. Mampu meng-counter hero lain dengan shield besar, seperti Akai dan Hilda Mobile Legends
  4. Memiliki skill pasif berupa mengonversi shield menjadi HP
  5. Cooldown relatif singkat sehingga pemain bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan shield dan regen HP.
  6. Tidak mempan terhadap spell Aegis dari lawan

· Kekurangan

  1. Tidak punya skill engange yang bagus sehingga player harus bisa menggunakan skill ultimate seoptimal mungkin untuk menghajar musuh.
  2. Tidak memiliki skill crowd control sehingga kemampuannya sebagai hero tank kurang efektif jika dibandingkan dengan Minotour dengan knock up.
  3. Sangat mudah mengalami ganking karena tidak memiliki skill kabur
  4. Salah satu karakter hero yang sulit digunakan.
  5. Kesalahan melakukan combo bisa berakibat fatal.

Skill Mematikan Milik Esmeralda

skill milik esmeralda
Sumber : Wallpapermobilelegendhd.blogspot.com

Mau tahu rahasia Esmeralda Mobile Legend dalam menghabisi lawannya? Intip deretan skill miliknya berikut ini.

· Skill Pasif

Esmeralda memiliki skill pasif berupa Starmoon Casket. Lewat kombinasi energi stardust dan frostmoon yang ada di dalam Starmoon Casket, hero tank/mage cantik ini akan memberikan physical dan magical damage secara bersamaan. Itu sebabnya kualitas damagenya dinilai dua kali lebih besar dibanding lainnya.

Uniknya, bagi lawan yang terkena damage Esmeralda justru akan mendapat shield. Namun tenang, shield yang dibagikan tersebut tak serta merta menjadikan lawan kebal terhadap serangan Esmeralda, melainkan menjadi HP untuknya.

· Skill Aktif

Skill 1: Frostmoon Shield

Keberadaan frostmoon shield membantu Esmeralda Mobile Legend mampu bertahan menghadapi damage serangan musuh. Di sisi lainnya, movement speed-nya akan bertambah sebanyak 20%.

Yang tak kalah mengerikan, kemampuan ini bisa membuat Esmeralda menyerap shield lawan dan mengubahnya menjadi shield untuk dirinya sendiri. Alhasil, dirinya pun kebal dari serangan lawan.

Skill 2: Stardust Dance

Stardust dance memungkinkan Esmeralda mengibaskan gelombang frostmoon dan stardust yang mampu menyebabkan damage fisik dan magic ke musuh di sekitarnya. Jika serangan berhasil memberikan damage pada lawan, cooldown skill 1 akan berkurang 1 detik.

Skill Ultimate

Selain skill di atas, Moonton turut membekali Esmeralda dengan skill ultimate berupa Falling Starmoon. Skill ini bisa melemparkan sturdust ke arah musuh dengan hasil damage 350 (+90% total physical attack) serta melompat ke lokasi target untuk melepaskan frostmoon yang membawa damage magic 350 (+140% total magic power).

Rekomendasi Build Item yang Cocok untuk Meningkatkan Performa Esmeralda

rekomendasi build item yang cocok untuk esmeralda
Sumber : Cecepkocep.com

Guna meningkatkan kualitas performa, sejumlah build item mobile legends Esmeralda Mobil Legend 2020 ini cocok digunakan untuk mendukung skill yang ada.

  • Oracle

Item Oracle membantu hero memiliki darah lebih tebal. Tak hanya itu, item ini juga punya skill aktif Magical Defence yang bisa memberikan efek pengurangan cooldown. Oracle memiliki kemampuan pasif yang berfungsi meningkatkan shield absorb dan menambah regen HP sebanyak 25%.

  • Demond Shoes

Mampu memulihkan Mana sebanyak 10% dan memberikan tambahan 30 poin Mana Regeneration. Cocok untuk Esmeralda yang dikenal boros Mana.

  • Feather of Heaven

Memberikan magic damage serta tambahan +5% movement speed yang berguna dalam menghajar marksman lawan.

  • Ice Queen Wand

Berfungsi memberikan efek slow kepada lawan jika Esmeralda berhasil memberikan damage menggunakan skill, bukan basic attack. Adapun efek slow-nya bisa mencapai 30% selama 3 detik.

  • Calamity Reaper

Jika digunakan bersama demond shoes, Calamity Reaper mampu menyediakan ekstra Mana bagi Esmeralda. Selain itu, item ini juga memberi tambahan movement speed sebesar 10% dan pengurangan cooldown hingga 10%.

5 Hero yang Mampu Menaklukkan Esmeralda

hero counter esmeralda
Sumber : Suara.com

Meski dikenal tangguh, hero yang biasa digunakan solo push rank di mobile legends ini juga bisa ditundukkan oleh lima hero berikut. Jadi, selama bermain pastikan kamu menghindari hero-hero di bawah ini, ya. Siapa saja?

  1. Karrie, dikenal sebagai tank killer
  2. Aurora, hero dengan burst damage tinggi dan stun yang mampu membuat lawan mati kutu
  3. Kaja, skill ultimate-nya mampu mengurangi magic defense Esmeralda
  4. Chou, hero dengan kemampuan menonjok yang mengesankan
  5. Martis, hero fighter dengan skill Ashura Aura ini mampu membuat Esmeralda knock-up.

Itulah ulasan mengenai latar belakang, skill, build item, sampai lima hero yang mampu menaklukkan Esmeralda Mobile Legend. Sudah siap bermain?

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds KOF MLBB! Ada Cashback 20.000 hingga Token Gratis!

Hai, Sahabat UniPin! MLBB X KOF’97 sudah bisa dimiliki sekarang! Top up diamonds MLBB pastinya #PakeUniPin karena selalu ada bonus! Raih cashback hingga 20.000 UniPin Credits...