indonesia flag
united-states
Friday, April 19, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesPanduan Character Build Esmeralda Mobile Legend Terbaik

Panduan Character Build Esmeralda Mobile Legend Terbaik

Hero tank biasanya punya pertahanan tinggi dengan damage rendah. Namun, kamu punya peluang untuk kill hero musuh kalau menggunakan hero tank Esmeralda Mobile Legend. Hero yang satu ini merupakan karakter mage yang punya damage tinggi dan berstatus sebagai hero tank.

Karakteristik unik yang dimiliki Esmeralda, membuat hero yang satu ini bisa kamu mainkan secara fleksibel. Hanya saja, kamu bisa mengalami kerepotan. Apalagi, cara bermain serta hero build yang perlu kamu lakukan beda jauh kalau dibandingkan dengan hero lain. Biar Esmeralda bisa kamu mainkan secara maksimal, simak panduan build lengkap berikut, ya.

Rekomendasi Emblem Esmeralda

Emblem Esmeralda

Build pertama yang perlu kamu pahami saat memainkan hero Esmeralda adalah emblem. Sebagai hero mage tank, emblem Esmeralda yang paling cocok adalah emblem custom mage. Kamu pun perlu meningkatkan efektivitas penggunaan skill magic untuk menghabisi setiap musuh di arena.

Untuk emblem tier 1, kamu bisa memilih Mastery. Emblem yang satu ini berguna untuk cooldown reduction. Dengan begitu, kamu bisa melakukan spam magic. Selanjutnya, manfaatkan emblem Observation untuk pilihan tier 2. Observation berguna untuk meningkatkan penetrasi, sehingga seranganmu jadi lebih sakit.

Lalu, bagaimana dengan emblem Esmeralda tier 3? Alih-alih memilih Impure Rage atau Mystery Shop, kamu dapat mengutamakan pilihan pada Magic Worship. Emblem ini memberikan damage tinggi, sebesar 7% HP maksimal hero target. Sebagai tambahan, Magic Worship memberi efek burn pada serangan.

Pilihan Spell Terbaik Esmeralda

Spell terbaik Esmeralda

Penggunaan spell dapat berpengaruh secara krusial dalam sebuah pertempuran. Oleh karena itu, kamu perlu build spell terbaik Esmeralda dengan benar. Kamu pun bisa memanfaatkan build emblem untuk menutup kelemahan besar yang dimiliki oleh Esmeralda. Kelemahan itu tidak lain adalah ketika berhadapan dengan hero musuh yang punya skill crowd control.

Rekomendasi spell terbaik Esmeralda yang sesuai untuk menutupi kelemahan terhadap skill crowd control itu bisa kamu lakukan dengan memakai Purify. Spell ini sangat efektif dalam menyelamatkan kamu dari efek crowd control. Tidak hanya menghapus debuff, Purify juga memberikan efek imun dan movement speed tambahan.

Combo Skill Esmeralda

Counter Hero Esmeralda

Untuk bisa memanfaatkan combo skill Esmeralda, kamu perlu membekali diri dengan pengetahuan tentang masing-masing jurus yang dipunyainya. Berikut ini adalah penjelasan singkatnya:

1. Skill Pasif : Starmoon Casket

Starmoon Casket merupakan skill pasif yang memungkinkan Esmeralda Mobile Legend memanipulasi 2 skill aktif Frostmoon Shield dan Stardust Dance. Saat menyerang dengan Stardust, musuh akan memperoleh physical damage ekstra. Sementara itu, Frostmoon menimbulkan magic damage serta shield pada target setara 150% damage.

2. Skill 1 : Frostmoon Shield

Frostmoon Shield merupakan skill yang berperan memberi perlindungan ekstra untuk Esmeralda Mobile Legend. Kekuatan shield dari skill aktif ini akan terus bertambah seiring dengan damage yang diterima hero musuh. Oleh karena itu, Frostmoon Shield merupakan skill yang membuat Esmeralda jadi hero tank yang sulit dibunuh.

Ada tips manjur yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan skill Frostmoon Shield. Alih-alih menyerang satu hero, kamu bisa memilih untuk menyerang beberapa hero sekaligus. Ditambah lagi, Frostmoon Shield Esmeralda dapat mengambil alih shield musuh jadi miliknya.

3. Skill 2 : Stardust Dance

Jurus Stardust Dance atau tarian bintang memberi physical damage untuk hero target. Tidak hanya itu, skill kedua Esmeralda ini merupakan jurus yang menunjang performa jurus pertamanya. Untuk setiap damage yang diterima musuh, kamu akan memperoleh cooldown reduction sebesar 1 detik untuk skill Frostmoon Shield.

4. Skill 3 Ultimate : Falling Starmoon

Terakhir, ada skill ultimate yang merupakan gabungan kekuatan antara Stardust dan Frostmoon. Kamu bisa menghasilkan damage yang besar dan jangkauan serangan luas sesuai dengan durasinya. Selanjutnya, Esmeralda dapat mengarahkan serangan tersebut dan hero target akan memperoleh damage secara physical dan magical.

Dengan memahami cara kerja dari masing-masing jurus, kamu bisa mencoba combo skill Esmeralda yang efektif. Caranya, kamu perlu cast ultimate dalam waktu yang agak lama biar damage-nya besar. Di waktu bersamaan, kamu perlu mengarahkannya pada hero target. Dalam situasi ini, kamu harus memiliki koordinasi yang baik dengan teman.

Setelah ultimate keluar, kamu bisa mengaktifkan skill 1 yang tujuannya untuk mengambil alih shield musuh. Sebagai langkah terakhir, kamu dapat mengeluarkan skill 2. Jadi, urutan combo skill Esmeralda bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan skill 3, yang kemudian diikuti skill 1 dan skill 2.

Tips Build Item Hero Esmeralda Mobile Legend

Faktor penting selanjutnya yang tak boleh kamu lewatkan adalah build item. Kesalahan dalam build item berpengaruh secara langsung pada kemampuan bertempur Esmeralda Mobile Legend.

1. Warrior Boots

Pemakaian item yang satu ini memberi tambahan physical defense sekaligus movement speed cukup signifikan. Di samping itu, kamu akan memperoleh skill pasif Valor yang akan meningkatkan physical defense untuk setiap damage dari serangan normal musuh.

2. Enchanted Talisman

Keberadaan efek cooldown reduction membuat item yang satu ini sangat penting bagi Esmeralda. Berkat efek itu, kamu bisa melakukan spam magic ke arah musuh. Selain itu, ada efek tambahan regenerasi mana, lho.

3. Calamity Reaper

Kamu perlu pula melengkapi Esmeralda Mobile Legend dengan item Calamity Reaper. Item ini tak hanya menambah magic power, mana regen, dan cooldown reduction. Namun, kamu juga akan memperoleh efek true damage serta movement speed singkat.

4. Immortality

Keberadaan Immortality perlu pula kamu manfaatkan untuk Esmeralda. Item ini memberikan nyawa kedua bagi hero mage tank ini. Apalagi, kamu akan memperoleh tambahan HP dan physical defense yang signifikan saat memakainya.

5. Holy Crystal

Tambahan +100 Magic Power membuat item ini sangat berguna dalam meningkatkan serangan Esmeralda. Ditambah lagi, ada skill pasif bernama Mistero yang mampu menambah damage magic Esmeralda sebesar 21-35%.

6. Oracle

Rekomendasi build item Esmeralda yang terakhir adalah Oracle. Kamu akan memperoleh skill pasif bernama Bless yang berguna untuk meningkatkan kemampuan shield absorption dan tambahan HP 30%.

Counter Hero Esmeralda

Hero Esmeralda Mobile Legend

Dengan berbagai skill yang dimilikinya, Esmeralda memang jadi hero yang sangat merepotkan. Namun, Esmeralda bukanlah hero sempurna yang tak bisa dikalahkan. Ada beberapa counter hero Esmeralda yang bisa kamu pilih untuk melawannya, yaitu:

1. Eudora

Counter hero Esmeralda yang pertama adalah Eudora. Kamu bisa mengandalkan hero ini berkat burst damage tinggi disertai stun dengan durasi lama.

2. Guinevere

Damage yang sangat tinggi menjadi keunggulan utama Guinevere. Apalagi, counter hero Esmeralda ini punya kemampuan untuk memberikan stun dengan durasi lama kepada hero musuh.

3. Akai

Terakhir, kamu bisa menggunakan Akai sebagai hero counter Esmeralda. Hero ini memang kurang populer. Namun, ultimate yang dimilikinya bisa menahan kekuatan Esmeralda kalau digunakan dengan benar.

Nah, itulah panduan hero build Esmeralda Mobile Legend yang perlu kamu ketahui. Untuk memaksimalkan potensi Esmeralda, kamu perlu memiliki diamond yang mencukupi. Oleh karena itu, pastikan kamu topup di Unipin dan lengkapi Esmeralda dengan build yang terkuat.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Build Harley Mobile Legends Paling Garang di Land of Dawn!

Harley Mobile Legends menjadi salah satu hero yang bisa diandalkan untuk push rank dengan build tepat. Sang Ilusionis ini memang dibekali dengan berbagai skill...