indonesia flag
united-states
Saturday, April 27, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesPanduan Character Build Mathilda Mobile Legends Terbaik

Panduan Character Build Mathilda Mobile Legends Terbaik

Mathilda termasuk salah satu hero Mobile Legend yang unik. Keunikan tersebut bisa kamu temukan pada perannya. Kamu bisa menggunakan Mathilda sebagai hero assassin yang bertugas memburu musuh. Di waktu yang sama, ada pula peluang untuk memanfaatkan combo skill Mathilda sebagai support.

Berkat dua peran yang bisa dijalankannya itu, kamu punya kesempatan untuk memainkan Mathilda secara fleksibel. Bahkan, kamu bisa menjalankan kedua peran tersebut kalau mampu melakukan build hero Mathilda secara tepat. Lalu, bagaimana cara build hero Mathilda yang terbaik? Untuk memperoleh jawabannya, yuk simak panduan lengkapnya berikut.

Rekomendasi Emblem Mathilda Mobile Legend

Emblem Mathilda

Pilihan emblem Mathilda yang terbaik adalah custom mage emblem. Hanya saja, pengaturannya bisa kamu sesuaikan dengan gaya permainan. Ada 2 opsi yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Support Mid

Build emblem Mathilda sebagai support mid mengharuskannya untuk selalu bergerak dan memastikan agar tower mid tetap terjaga. Oleh karenanya, kamu memerlukan kombinasi emblem yang sesuai. Rekomendasinya, kamu bisa memakai emblem Agility, Rupture, serta Talent Focusing Mark.

2. Roamer Support dan Sidelaner

Peran sebagai roamer support dan sidelaner bisa pula kamu lakukan dengan menggunakan Mathilda. Caranya, kamu bisa fokus Poke Damage dengan memanfaatkan costum mage emblem dengan kombinasi antara Mastery, Catastrophe, dan Talent Magic Worship.

Pilihan Spell Terbaik Mathilda

Spell terbaik Mathilda

Selanjutnya, kamu juga perlu memilih spell Mathilda Mobile Legend dengan cermat. Ada 3 rekomendasi spell yang dapat kamu kedepankan, yaitu:

  • Flicker. Spell Flicker sangat berguna dalam memudahkan kamu untuk mengejar lawan yang kabur.
  • Aegis. Pemanfaatan spell Mathilda yang satu ini sesuai ketika kamu berperan sebagai support mid. Kamu bisa memberi perlindungan kuat untuk hero kawan.
  • Execute. Spell Mathilda yang satu ini juga sesuai, terutama ketika kamu berposisi side laner. Spell ini memungkinkan kamu untuk mengamankan kill.

Combo Skill Hero Mathilda

Counter Hero Mathilda

Mathilda mempunyai skill yang memberi kemudahan bagi kamu dalam memainkannya. Apalagi, cara penggunaan skill Mathilda tidak memerlukan pengarahan secara manual. Dengan begitu, kamu tak akan mengalami kesulitan untuk mencoba combo skill Mathilda.

Sebelum mempraktikkan combo skill Mathilda, kamu perlu terlebih dulu memahami setiap jurus yang dimiliki oleh hero ini. Hero Mathilda memiliki skill set sebagai berikut:

  • Ancestral Guidance. Skill ini bersifat pasif yang memberi efek mana stack. Selanjutnya, kamu pun bisa melakukan serangan normal yang lebih kuat serta movement speed tambahan.
  • Soul Bloom (Skill 1). Mathilda akan melakukan pemanggilan wisp yang bisa kamu kumpulkan mencapai 4-6 wisp. Semakin banyak wisp yang terkumpul, damage yang akan diterima hero musuh pun kian bertambah.
  • Guiding Wind (Skill 2). Skill inilah yang membuat Mathilda berperan sebagai hero support. Saat menggunakan Guiding Wind, Mathilda akan melakukan dash dan sekaligus memperoleh shield bersamaan dengan hero kawan.
  • Circling Eagle (Skill 3 Ultimate). Kamu berkesempatan mengunci atau lock satu hero musuh dengan ultimate Mathilda. Selanjutnya, kamu pun bisa melakukan serangan sebanyak-banyaknya sampai musuh tewas.

Kalau digunakan dengan baik, combo skill Mathilda dapat membunuh hero musuh secara efektif. Pertama, kamu mengaktifkan skill 1 dan mendapatkan 6 stack wisp. Setelah itu, kamu bisa menggunakan skill 3 untuk mengurung dan stun hero musuh. Sebagai tambahan, pakai skill 2 biar pertahanan Mathilda meningkat.

Tips Build Item Mathilda Mobile Legend

Combo Skill Mathilda

Untuk melengkapi kemampuan Mathilda, kamu perlu menggunakan build item yang tepat. Berikut ini rekomendasi build item hero Mathilda yang bisa kamu ikuti:

  • Winter Truncheon : Item yang satu ini bisa membantu kemampuan bertahan Mathilda. Apalagi, kalau kamu berhadapan dengan hero yang punya serangan beruntun. Ini bisa kamu peroleh karena Winter Truncheon punya skill yang membuat hero immune terhadap segala jenis damage selama 2 detik.
  • Immortality : Item yang satu ini jadi pilihan wajib saat bermain Mobile Legend. Penggunaan Immortality membuat kamu seolah memiliki nyawa kedua. Penting untuk kamu pilih ketika memasuki mid game.
  • Demon Shoes : Tambahan movement speed sebesar +40 saat menggunakan Demon Shoes membuat Mathilda jadi lebih gesit. Penambahan kecepatan tersebut memberi peluang bagi Mathilda untuk stack wisp jadi lebih mudah. Ditambah lagi, kamu juga akan memperoleh mana regen +30.
  • Ice Queen Wand : Tak cukup dengan peningkatan movement speed. Kamu perlu pula membekali Mathilda dengan Ice Queen Wand. Dengan memakai item ini, serangan Mathilda bakal memiliki efek menurunkan movement speed hero musuh.
  • Glowing Wand : Hero Mathilda bakal kian mematikan kalau dilengkapi dengan Glowing Hand. Item ini memberi tambahan movement speed serta efek burn yang memberi damage over time (DoT).
  • Courage Mask : Item Courage Mask jadi pilihan tepat selanjutnya. Pemakaiannya memberi ekstra movement speed yang cukup banyak untuk Mathilda.

Counter Hero Mathilda

Lalu, bagaimana kalau kamu bertemu musuh yang menggunakan hero Mathilda? Jangan panik. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan counter hero Mathilda. Berikut ini adalah 5 di antaranya:

  • Khufra : Sebagai hero tank, Khufra jadi pilihan tepat ketika kamu berhadapan dengan Mathilda. Durability yang tinggi, membuat Khufra mampu menahan serangan tinggi. Selain itu, khufra merupakan hero yang punya kemampuan crowd control baik.
  • Terizla : Hero fighter seperti Terizla bisa pula kamu pakai untuk bertarung dan mengalahkan Mathilda. Hero counter Mathilda ini punya burst damage tinggi yang bisa membahayakan. Apalagi, Terizla punya kemampuan crowd control yang membuatnya lebih unggul.
  • Helcurt : Assassin yang satu ini juga jadi pertimbangan menarik sebagai counter hero Mathilda. Kamu bisa mengandalkan Helcurt untuk menggunakan skill silence dan slow. Sebagai pelengkap, Helcurt dapat mengeksekusi Mathilda dengan skill Deadly Stinger.
  • Cyclops : Hero Cyclops punya ultimate yang bisa mengunci gerakan Mathilda. Selanjutnya, kamu dapat mengalahkan Mathilda dengan skill lainnya.
  • Franco : Skill Franco yang mampu memberikan serangan stun bisa jadi senjata mematikan untuk Mathilda. Tidak hanya itu, ultimate Franco mampu memberi damage yang menyakitkan.

Nah, itulah panduan lengkap yang dapat kamu manfaatkan saat memainkan hero Mathilda Mobile Legend. Build hero Mathilda bisa kamu lakukan secara maksimal dengan modal diamond yang mencukupi. Kamu pun bisa topup diamond dengan mudah lewat Unipin. Praktis, bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja, lho!

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Top Up Diamonds KOF MLBB! Ada Cashback 20.000 hingga Token Gratis!

Hai, Sahabat UniPin! MLBB X KOF’97 sudah bisa dimiliki sekarang! Top up diamonds MLBB pastinya #PakeUniPin karena selalu ada bonus! Raih cashback hingga 20.000 UniPin Credits...