indonesia flag
united-states
Sunday, April 21, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok OriginFatigue Ragnarok Origin: Pengertian hingga Cara Kerjanya, Lengkap!

Fatigue Ragnarok Origin: Pengertian hingga Cara Kerjanya, Lengkap!

Game Ragnarok Origin Global memiliki fitur sistem Fatigue yang membuat pemain harus beristirahat dalam waktu tertentu. Hal ini dikarenakan selama bermain ROO, player melakukan kegiatan bertani dan melawan monster terus menerus, hingga menguras tenaga.

Fatigue Ragnarok Origin hadir agar pemain bisa kembali fokus nantinya saat melakukan peperangan dengan monster. Dengan adanya sistem tersebut, pemain akan dibatasi waktunya untuk berburu monster.

Sistem Fatigue ini diharapkan bisa membuat permainan menjadi lebih adil dan seimbang. Sehingga, pemain juga bisa menikmati alur pemainan tanpa merasa tertekan harus naik level secara terus menerus.

Lalu, bagaimana sistem Fatigue akan bekerja dan memulihkan pemain dari fitur tersebut? Nah, untuk kamu yang baru bergabung menjadi pemain Ragnarok Origin Global, maka jangan lewatkan ulasan satu ini. Berikut ulasan mengenai Fatigue Ragnarok Origin selengkapnya.

fatigue-ragnarok-origin-guide

Apa itu Sistem Fatigue ROO?

Sistem Fatigue ROO adalah keadaan di mana pemain mengalami kelelahan dan mengharuskannya istirahat sejenak. Sistem ini akan membatasi kegiatan pemain dengan cara farming AFK. Adapun tujuannya, yakni mencegah pemain untuk berpetualang terlalu jauh dan meninggalkan timnya.

Pada dasarnya, Ragnarok Origin memberikan batas harian kepada pemain untuk melakukan AFK grinding. Batas waktu tersebut adalah sebanyak 150 menit untuk melakukan berbagai pekerjaan hingga memburu monster. Jika sudah lebih dari 150 menit, maka game ROO akan mengaktifkan sistem Fatigue untuk pemain.

ragnarok-origin-fatigue-system

Cara Kerja Sistem Fatigue

Sistem Fatigue Ragnarok Origin melakukan reset setiap hari pada pukul 5 pagi. Jika pemain beristirahat saat sedang melakukan sebuah petualangan, maka akan memberikan bonus EXP yang dapat digunakan untuk petualangan selanjutnya.

Bonus EXP dihitung sebagai Base EXP x500 dan Job EXP x500. Namun, saat sedang Fatigue, pemain tidak akan mendapatkan Monster Card Ragnarok Origin. Pemain yang sedang dalam mode fatigue akan memiliki EXP drop rate lebih rendah. Meski begitu, sistem ini tidak berpengaruh pada monster MINI dan MVP.

Nah, itulah mengenai pengertian Fatigue Ragnarok Origin Global dan cara kerja sistemnya. Untuk kamu yang ingin bermain ROO dan membeli berbagai jenis item berguna, maka bisa melakukan top up Ragnarok Origin di UniPin.

Dapatkan berbagai ulasan terbaru dan menarik tentang game favoritmu hanya di UniPin Blog.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...