indonesia flag
united-states
Wednesday, April 24, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeRagnarok OriginPanduan Main Ragnarok Origin di Android, iOs dan PC

Panduan Main Ragnarok Origin di Android, iOs dan PC

Pada Kamis (06/04) Ragnarok Origin yang dinantikan oleh banyak Gamers akhirnya resmi dirilis. Para pecinta game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game), bisa download melalui Android, iOs, hingga PC.

Sebelumnya, Gravity telah merilis Ragnarok Origin Versi CBT dan tahapan pra-registrasi yang diminati hinggga 8 juta orang. Mereka mendaftarkan diri agar dapat memainkan game tersebut lebih dulu.

Perilisan game ROO langsung dikabarkan melalui Instagram resminya, yakni @gravity.gamelink. Selain itu, adanya artis tersohor Indonesia, Pevita Pearce juga menambah daya gedor perilisan game tersebut.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba download Ragnarok Origin di Android, iOs, dan PC, maka jangan lewatkan ulasan ini. Simak artikel di bawah ini untuk cara lengkap mengunduh game ROO!

Sekilas Ragnarok Origin

Ragnarok Origin adalah salah satu game MMORPG yang memiliki nuansa klasik tetapi dibekali kualitas visual tinggi. Selain hal tersebut, kamu dapat berinteraksi dengan player lain dan lingkungan sekitar. Hal itu bisa membantu untuk menaklukan misi ataupun quest yang ada di game tersebut.

Game yang dirilis oleh Gravity ini merancang konsep open-world, di mana para player dapat berpetualang dengan skill magis dari karakter yang digunakan. Pemain juga bisa mengalahkan beberapa monster yang dibekali dengan skill menarik pada karakter game di dunia Ragnarok Origin.

Fitur dan Guide Class Ragnarok Origin

ragnarok-origin-class

Berbeda dengan game Ragnarok terdahulu, pada versi Origin ini terdapat sejumlah fitur terbaru di Ragnarok. Seperti Pet, Guild, dan Mode AFK-nya. Selain hal tersebut, kamu juga perlu mengetahui kategori kelas dari karakter Ragnarok Origin seperti berikut. 

1. Acholyte : Kelas yang pertama yakni support. Bagi kamu yang ingin skill akurat dan tanky, Acholyte merupakan pilihan tepat untuk kamu bermain dimana kamu dapat membantu temanmu dan melakukan heal bersamaan.

2. Archer : Salah satu kelas dimana kamu bisa menembak jarak jauh musuh yang menyakitkan tanpa ragu. Skill yang digunakan Archer ini memiliki banyak efek jadi apbila kamu ingin memiliki pengalaman yang menarik Archer mungkin bisa menjadi solusi.

3. Mage : Kelas ini agak sulit dimainkan, namun apabila kamu pandai memainkannya kemenangan pastinya di depan mata. Mage merupakan kelas yang menggunakan skill mantra untuk menyerang musuh. Damagenya yang cukup menyakitkan cocok untuk kamu tipe yang suka berperang.

 4. Merchant : Apabila kamu senang berdagang diluar maupun di dalam game. Kelas yang satu ini cocok untuk kamu. Meskipun perannya tidak signifikan dalam pertarungan. Merchant dapat sangat membantu!

5. Swordman : Kelas yang seimbang dari skill, defence, dan attack yang baik. Sehingga swordman sering digunakan oleh banyak pemula. 

6. Thief : Salah satu kelas yang memiliki DPS yang cukup menyakitkan sehingga Thief bisa menjadi mimpi buruk untuk para musuh. Meskipun sulit untuk memainkannya, kamu bisa mengubah pola permainan dalam sekejap apabila sukses mematahkan musuh.

Nah, itulah beberapa Ragnarok Origin guide class yang perlu kamu ketahui. Pastinya hal tersebut membantu kamu dalam menyesuaikan cara bermain yang tepat agar kamu dapat lancar bermain game MMORPG yang satu ini!

3 Cara Memainkan Game Ragnarok Origin

download-ragnarok-origin-pc

 

Setelah mengetahui kilas balik mengenai game Ragnarok Origin. Selanjutnya bagaimana cara download game Ragnarok Origin di Android, iOs, dan PC. Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan. 

Cara Download Ragnarok Origin di Android

Cara pertama untuk download Ragnarok Origin dapat menggunakan Android. 

    1. Buka Playstore di Halaman Handphone-mu
    2. Pilih menu “Game” di pojok kiri bawah
    3. Ketik “Ragnarok Origin” dan klik Aplikasi tersebut
    4. Download Ragnarok Origin pada tombol warna hijau
    5. Tunggu sampai proses menginstal berhasil
    6. Setelah selesai kamu bisa mainkan game tersebut

Cara Download Ragnarok Origin di iOs

Lalu cara kedua kamu bisa memainkan Ragnarok Origini versi iOs dengan cara berikut. 

  1. Buka aplikasi AppStore pada iPhone atau iPad kamu
  2. Ketik “Ragnarok Origin” dan ketuk Get atau Dapatkan pada aplikasi tersebut
  3. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai
  4. Setelah selesai kamu dapat menikmati dan memainkan game tersebut

Cara Download Ragnarok Origin di PC

Adapun cara mengunggah Ragnarok Origin melalui PC, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu menggunakan emulator. Karena pada dasarnya Ragnarok Origin ini game Mobile, berikut cara yang dapat kamu ikuti. 

Download emulator yang kamu pilih dari situs resminya, kemudian jalankan terlebih dahulu emulator yang kamu pilih.

  1. Buka Emulator yang kamu pilih lalu ketik “Ragnarok Origin” di hasil pencarian
  2. Setelah kamu menemukan Ragnarok Origin tekan install atau download
  3. Tunggu beberapa saat karena ukuran game Ragnarok Origin cukup besar sekitar 5,6 GB
  4. Setelah berhasil terinstall, kamu bisa memainkan game tersebut.

Demikian mengenai cara main Ragnarok Origin di Android, iOs, dan PC. Semoga bermanfaat dan dapat djadikan referensi untukmu.

Jangan lupa bagi kamu yang ingin tahu lebih jauh game yang kamu sering mainkan. Pantengin terus Blog Unipin ya!

Top Up di UniPin

Popular Articles

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin - Kalau kamu udah bosan banget jadi pedang atau mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya,...