indonesia flag
united-states
Thursday, March 28, 2024
indonesia flag

Indonesia

united-states

English

HomeHeroesFloryn – Hero Supports Mobile Legends, Skills, Emblem, Item, dan Spell Guide

Floryn – Hero Supports Mobile Legends, Skills, Emblem, Item, dan Spell Guide

Floryn adalah salah satu support terbaru di Mobile Legends: Bang Bang. Dia dapat diperoleh secara gratis di patch 1.6.18 sebagai salah satu hadiah perayaan ulang tahun MLBB yang ke-5 tahun.

Floryn mempunyai tipe mekanik yang unik dalam game ini, yaitu ia memiliki item di inventory-nya yang dapat menambah statusnya. Dia juga dapat berbagi kekuatan item itu dengan teman satu tim lainnya. Selain itu, dia dapat memberikan heal kepada teman setimnya di mana pun mereka berada di peta.

Pelajari cara memainkan Floryn di panduan lengkap Mobile Legends: Bang Bang yang lengkap ini.

Skills Floryn di Mobile Legends: Bang Bang

Pasif Skill – Dew

Dew’s Lantern dapat sedikit meningkatkan atributnya dan berevolusi pada stack energi penuh (1000). Saat berada di Fountain, Floryn dapat berbagi kekuatan Lantern dengan hero rekannya, memberi mereka item perlengkapan tambahan yang tidak memakan equipment.

Cooldown: 30s. Item tersebut juga akan berevolusi pada saat tumpukan energinya penuh. Floryn dapat mempercepat akumulasi energi tersebut dengan cara memukul musuh dengan skill-nya.

  • Floryn memiliki item yang tidak dapat dijual di inventarisnya yang memberikan kekuatan sihir dan kecepatan gerakan. Ketika tumpukannya mencapai 1000, kekuatan sihir dan kecepatan gerakan akan meningkat, dengan tambahan pengurangan cooldown.
  • Dia dapat berbagi kekuatan lentera dengan rekan mana pun saat dia berada di base. Rekan tim yang diberikan item akan mendapatkan HP ekstra mulai dari 0 tumpukan, dan akan diberikan tambahan serangan fisik, kekuatan sihir, dan HP pada 1000 tumpukan.
  • Dew’s Lantern direkomendasikan diberikan kepada hero jungler atau gold laner.
  • Prioritaskan untuk memaksimalkan stack terlebih dahulu di fase laning. Kamu bisa melakukan ini dengan memukul musuh dengan skill. Semakin cepat kamu mencapai 1000 stack, semakin mudah bagimu dan rekan tim untuk memaksimalkan kekuatan Lantern.

Skill Pertama – Sow

Floryn melemparkan Energy Seed ke musuh yang diinginkannya, memberikan Magic Damage. Healing Fruits kemudian akan muncul dan memantul ke sekutu di dekatnya, memulihkan HP 5% dari HP yang hilang untuk mereka (80% bila dilemparkan ke musuh yang bukan hero).

Sow dapat mempengaruhi banyak sekutu dan cocok dengan ultimate Floryn, Bloom.

  • Memukul creep atau minion dengan Sow juga akan menghasilkan buah penyembuhan.
  • Jika musuh bergerak terlalu jauh selama casting Sow, healing fruits tidak akan muncul.
  • Pada energi penuh, range serangan Sow meningkat menjadi 125%.
  • Sow sangat bagus jika kamu mencoba menyerang buff musuh karena dapat membantu hero jungler memulihkan sebagian HP-nya, yang akan memberi tim kamu keuntungan selama pertandingan.

Skill kedua – Sprout

Floryn melemparkan bola energi ke arah yang ditentukan, memberikan Magic Damage kepada musuh yang dikenai. Setelah mengenai musuh dengan Sprout atau mencapai jangkauan maksimum, energi akan meledak, memberikan Magic Damage ekstra kepada musuh di area tersebut dan melumpuhkan mereka selama satu detik.

  • Jika skill tidak mengenai musuh sebelum meledak, skill ini tidak akan membuat stun pada musuh.
  • Sprout dapat melumpuhkan banyak musuh.
  • Pada energi penuh, radius ledakan Sprout meningkat menjadi 125%. Hal ini adalah game changer karena sekarang lebih banyak musuh yang bisa terkena stun.
  • Skill ini juga meledak saat mengenai minion atau creep, jadi penentuan posisi sangat penting jika kamu ingin Sprout langsung mengenai hero musuh.

Skill Ultimate  – Bloom

Floryn beresonansi dengan kekuatan Dew, memulihkan HP untuk semua hero teman sebanyak 2 kali (mengabaikan jarak). Juga memberikan Magic Damage kepada musuh di sekitar hero sekutu dan memperlambat mereka sebesar 30% selama 0,8 detik setiap kali healing berlangsung.

  • Bloom menyembuhkan semua sekutu kamu di mana pun mereka berada. Dengan itu, map awareness adalah kuncinya dan kamu harus selalu waspada setiap kali team fight sedang berlangsung di dalam medan perang.
  • Karena Bloom memberikan damage kepada musuh yang terjebak dalam area efek skill, kamu dapat menggunakannya dalam pertarungan tim skala besar bahkan ketika temanmu masih memiliki jumlah HP yang lumayan.
  • Jangan gunakan Bloom di menit-menit terakhir karena efek penyembuhannya tidak langsung berpengaruh. Usahakan untuk selalu melakukannya di awal.
  • Bloom paling baik digunakan selama pertarungan tim berskala besar di mana musuh berkumpul bersama. Ini memastikan bahwa mereka juga menerima damage dari area efek skill.
  • Pada energi penuh, Bloom Menghilangkan efek regenerasi dan pengurangan Shield pada hero sekutu dan membuat mereka kebal terhadap efek selama tiga detik setiap kali healing bekerja.

Panduan Bermain Floryn Mobile Legends

Kelemahan Floryn adalah dia tidak memiliki kemampuan melarikan diri. Hal ini membuat Flicker sangat penting agar dia bisa keluar dari situasi yang sulit dan mendapatkan posisi yang lebih baik dalam pertarungan tim.

Jika musuh memiliki banyak crowd control, Purify adalah pilihan terbaikmu.

Jika kamu merasa beruntung dan musuh memiliki banyak hero lemah, kamu bisa menggunakan Flameshot. Ini terutama jika kamu sedang laning melawan mage dengan jarak yang lebih dekat karena kamu dapat mendorong mereka menjauh jika mereka terlalu dekat.

Emblem Set untuk Floryn Mobile  Legends

Floryn lebih baik menggunakan emblem support. Pilih Agility untuk kecepatan gerakan ekstra, Gift untuk efek penyembuhan tambahan, dan Focusing Mark sehingga kamu dapat meningkatkan damage teman-temanmu ke hero musuh.

Jika kamu kehabisan draft, kamu dapat memilih Pull Yourself Together karena emblem ini mengurangi waktu respawn dan cooldown mantra pertempuranmu.

Beberapa pemain juga memilih emblem tank, tetapi ini bukan awal yang baik untuk pemula karena Floryn membutuhkan semua penyembuhan dan kecepatan gerakan yang bisa dia dapatkan. Lagipula, dia adalah salah satu hero paling lemah di Mobile Legends: Bang Bang.

Item Build Floryn

Untuk item build-nya, kamu ingin fokus pada item magic atau item tank, tergantung pada gaya bermain pilihan kamu. Jika kamu baru mencoba hero ini, disarankan untuk membangunnya dengan campuran item magic dan defensif.

Flory-mobile-legends

Berikut ini adalah contoh panduan build dalam permainan biasa melawan lineup yang seimbang.

  • Demon Shoes
  • Fleeting Time
  • Oracle
  • Necklace of Durance
  • Immortality

Ingatlah selalu bahwa kamu hanya dapat membuat lima item, karena skill pasif floryn Lantern akan membutuhkan satu tempat dalam inventori.

Item ini menyediakan kekuatan sihir, kecepatan gerakan, dan pengurangan CD. Itu berarti, membangunnya dengan item sihir ofensif tidak diperlukan karena semua damage yang kamu butuhkan sudah ada di Lantern.

Combos dan Cara Bermain Floryn

Sebagai hero support healer, dia tidak memiliki kombo yang tetap. Yang kamu perlukan hanyalah mengawasi teman-temanmu dan menyembuhkan mereka setiap kali HP mereka rendah.

Dalam pertarungan tim, cast sprout pada carry musuh. Jika sekutu dan musuh kamu berkumpul bersama, gunakan Bloom karena Bloom juga merusak musuh yang terjebak di area efeknya.

Ingat, floryn tidak boleh maju ke garis depan. Jika memungkinkan, hanya muncul di peta saat kamu bersama dengan rekan satu tim. Dia adalah hero yang sangat lemah, dan jika tertangkap oleh jungler musuh sangat mudah untuk dibunuh.

UniPin
UniPin
UniPin Blog Menyediakan Artikel Promo, Events dan Updates Seputar Games, Kamu Juga Bisa Mendapatkan Panduan dan Tips Bermain Games Disini.

Top Up di UniPin

Popular Articles

Rekomendasi Item Counter Efektif untuk Menghadapi Lancelot di Mobile Legends

Ketika harus berhadapan dengan Lancelot di Mobile Legends, memilih item counter yang tepat bisa membuat perbedaan besar dalam pertempuran.  Lancelot merupakan Assassin dengan Damage yang...